Sulam Alis: Perhatikan Hal Berikut Sebelum Melakukannya

September 14, 2023

Eyebrow embroidery atau dalam bahasa Indonesia lebih akrab disebut dengan sulam alis, kini tengah menjadi di tren, khususnya bagi kaum hawa. Apalagi bagi yang alisnya tipis dan tidak beraturan, maka sulam adalah solusi. Namun, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut sebelum melakukannya.

Perhatikan ini Sebelum Melakukan Sulam pada Alis

Semakin maraknya teknik sulam pada alis, sebagai wanita jangan mudah tergiur penawaran murah dari penyedia sulam. Baiknya perhatikan beberapa hal penting sebelum melakukan sulam alis agar terhindari dari efek samping maupun mal praktik. Apa saja? Ini dia diantaranya!

1. Reputasi klinik kecantikan dan terapis

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dengan benar sebelum memutuskan untuk melakukan sulam pada alis adalah perhatikan klinik kecantikannya. Jangan hanya melihat desainnya saja, melainkan ketahui reputasi dan hasil terapis dari klinik kecantikan tersebut.

2. Perhatikan prinsip do’s and dont’s

Sangat penting diketahui bagi Anda yang hendak sulam pada alis, bahwa agar memahami hal yang harus dan tidak boleh dilakukan sebelum menyulam. Beberapa contohnya seperti hindari waxing atau mencabut alis sendiri. Serta lakukan perapian alis sebelum menyulam.

Sulam Alis: Perhatikan Hal Berikut Sebelum Melakukannya

3. Lihat hasil testimoni dan bentuk yang Anda inginkan

Sulam memang menjadi salah satu cara melebatkan alis dengan cepat, oleh karena itu banyak orang tergiur melakukannya. Termasuk Anda, bukan? Sebelum melakukannya, pastikan Anda melihat testimoni yang diberikan dari klinik kecantikan yang sebelumnya sudah Anda pilih. Pastikan juga bahwa hasil akhir serta warna yang menempel pada alis benar-benar sesuai keinginan. Jangan asal memilih klinik kecantikan untuk menyulam alis karena bisa berakibat fatal dan merugikan Anda. Belum lagi jika biaya yang dikeluarkan mahal, pasti Anda akan merasa kecewa.

4. Ketahui proses sulam yang digunakan

Selain melihat testimoni, hal penting lainnya yang harus Anda ketahui adalah proses dan prosedur sulam yang diterapkan. Anda harus memastikan bahwa prosesnya benar dan menggunakan peralatan medis yang bersih, guna menghindari adanya efek samping dan iritasi.

5. Pahami perawatan pasca prosedur dan cara peel-off

Hal terakhir yang harus diperhatikan sebelum melakukan sulam adalah memahami perawatan pasca prosedur. Anda juga harus memahami cara peel-offnya. Pasalnya, alis yang sudah disulam membutuhkan perawatan khusus agar keindahan alisnya tetap terjaga. Apabila Anda sudah memperhatikan kelima hal penting sebelum melakukan sulam pada alis, maka langsung saja datang ke klinik kecantikan terdekat. Jangan lupa untuk memperhatikan reputasi kliniknya agar Anda terhindar dari dokter kecantikan abal-abal.

Informasi Eyebrow Embroidery yang Penting diketahui

Khusus Anda yang memiliki alis lebar, tidak beraturan maupun tipis dan kesusahan dalam memakai pensil alis, maka jangan galau lagi. Pasalnya, sekarang ini sudah ada cara melebatkan alis tanpa menggunakan eyebrow pencil. Apakah itu? tidak lain adalah Eyebrow embroidery. Sulam sendiri memiliki teknik pembentukan pada alis dengan cara menanamkan pigmen pada lapisan kedua kulit. Untuk melakukan teknik ini, dokter di klinik kecantikan menggunakan sebuah jarum elektrik yang bentuknya menyerupai pena, atau biasa disebut microblade. Teknik ini juga menjadi salah satu cara melebatkan alis dengan cepat dengan hasil pari-purna. Sehingga, Anda tidak perlu lagi menggunakan pensil alis di saat terdesak. Apalagi jika ada kabar harus meeting dadakan bersama client, maka alis hasil sulaman sangat membantu.

Setelah membaca ulasan mengenai beberapa hal penting sebelum melakukan sulam alis, apakah Anda berminat melakukannya? Jangan ragu dan khawatir lagi, asalkan memilih klinik kecantikan terpercaya seperti Ruhee, maka hasilnya akan memuaskan dan tidak berbahaya untuk wajah.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp