Eyelash Extension – Cara Agar Tampak Lentik Natural

April 22, 2022

Eyelash extension kini sudah menjadi salah satu tren kecantikan yang diminati banyak kaum wanita. Pasalnya, cara ini relatif praktis karena mereka tidak perlu menggunakan pelentik bulu mata dan maskara.
Menggunakan maskara ketika harus melakukan kegiatan olahraga sangat mengganggu karena dapat dengan mudah luntur oleh keringat, debu dan air. Dalam kondisi semacam itu manfaat eyelash extension menjadi maksimal karena kamu dapat berkegiatan apapun tanpa takut riasan mata kamu luntur.
Namun, bagaimana caranya agar pemanjangan bulu mata kamu terlihat cantik alami? Simak ulasannya berikut.

Tips dan Cara Agar Bulu Mata Tampak Lentik Natural

Untuk membantu kamu memiliki bulu mata natural dengan teknik pemanjangan bulu mata, maka kamu harus mengetahui tips dan cara berikut:

1. Cari Info Sebanyak Mungkin

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari informasi sebanyak mungkin tentang salon atau klinik yang menyediakan layanan eyelash extension.
Pastikan kamu mengunjungi website dan media sosialnya agar dapat mengetahui rekam jejak dan kredibilitasnya. Selain itu, kenali juga profesional yang nantinya akan kamu pilih untuk menangani pemanjangan bulu mata kamu.

2. Kenali Jenis dan Model yang Kamu Inginkan

Sebelum melangkah lebih jauh, maka kamu harus tahu terlebih dahulu hasil yang kamu inginkan. Apakah kamu ingin hasil yang tampak natural, terlihat lebih bervolume atau dramatis.
Jika perlu kamu dapat membawa contoh gambarnya ketika berkunjung agar mudah menjelaskan kepada profesional yang menangani.

3. Kenali Materi Eyelash Extension

Selain jenis dan model eyelash extension, kamu juga harus tahu jenis bahan yang ingin kamu pilih untuk proses tersebut. Apakah kamu ingin menggunakan bahan alami seperti mink atau bahan sintetis.
Pahami juga kelebihan dan kekurangan kedua jenis bahan tersebut agar kamu dapat memutuskan mana yang paling sesuai dengan kondisi kamu.

4. Kenali Ukuran Dan Jenis Kelentikan Yang Kamu Ingini

Selain bahan, kamu juga harus mengetahui jenis dan ukuran eyelash extension yang kamu inginkan. Kamu dapat memilih ekstension yang mengikuti kelentikan bulu mata asli kamu agar hasilnya terlihat natural.

5. Rawat Bulumata Ekstension Kamu

Tips terakhir agar bulu mata kamu terlihat natural dan tahan lama maka kamu harus merawatnya dengan baik. Kamu dapat membaca cara merawat bulu mata di bawah ini.

Tips Merawat Bulu Mata Extension

Berikut beberapa hal yang harus kamu lakukan agar kamu memiliki eyelash extension natural dan terlihat lentik alami:

1. Jaga Agar Tetap Kering Pada 24 Jam Pertama

Pastikan bahwa bulumata kamu tetap kering selama 12 hingga 24 jam pertama setelah proses extension agar bulu mata merekat kuat. Rentang waktu tersebut akan membuat lem yang digunakan merekat dengan sempurna sehingga bulumata kamu terpasang kuat dan tidak mudah rontok atau rusak.

2. Hindari Tidur Tengkurap

Hindari tidur tengkurap karena berpotensi merusak bulu mata kamu. Solusi terbaiknya adalah dengan tidur terlentang atau miring sehingga bulu mata aman.

3. Gunakan Maskara dengan Bijak

Jika ingin menggunakan maskara, maka sebaiknya hindari produk maskara tahan air (waterproof). Pasalnya, maskara tahan air susah dibersihkan dan menimbulkan tekanan pada bulu mata kamu. Pilih maskara yang ringan dan aman untuk ekstension agar bulu mata kamu awet.

4. Bersihkan Secara Rutin

Agar bulu mata tetap bersih dan tahan lama, maka kamu harus rutin membersihkannya setiap hari. Hindari menggunakan pembersih yang mengandung minyak karena dapat mengikis lem yang digunakan.

5. Perlakukan Dengan Lembut

Hindari menarik, menggosok maupun mencabut bulu mata kamu karena dapat membuatnya lepas. Kamu juga harus mengurangi penggunaan penjepit karena dapat membuat daya rekatnya berkurang sehingga mudah lepas.
Pastikan bahwa kamu tidak mencabut sendiri bulu mata ekstension yang berkurang daya rekatnya karena eyelash natural kamu berpotensi tercabut juga. Dalam kondisi semacam ini maka kamu harus membuat janji dengan ahlinya untuk hasil terbaik.

Kesimpulan

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu memilih eyelash extension terbaik sesuai dengan kebutuhan kamu. Untuk layanan terbaik, maka kamu dapat mengunjungi link berikut ya. Selamat mencoba!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp