Eyelash Serum, Cara Mudah Lentikkan Bulu Mata Tanpa Maskara

December 19, 2021

Melentikkan bulu mata, kini tengah menjadi tren dan kebutuhan. Bahkan, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, para wanita rela mengeluarkan uang untuk membeli maskara. Padahal, sekarang ini sudah ada eyelash serum sebagai cara mudah lentikkan bulu mata tanpa maskara.

Apa itu Eyelash Serum?

Sejauh ini, tidak sedikit kaum hawa kerap kali mendengar istilah eyelash serum. Namun, ternyata sebagiannya kurang paham mengenai istilah tersebut. Sehingga, banyak wanita yang salah paham mengartikan istilah tersebut saat hendak mempercantik diri di klinik maupun salon kecantikan. Singkatnya, serum bulu mata merupakan salah satu produk kecantikan yang berfungsi menjaga kesehatan bulu mata. Serum ini memang diformulasikan guna mencegah bulu mata tidak mudah rontok serta mampu membuat bulu mata lentik alami. Sehingga, tidak perlu lagi menggunakan maskara.

Tahapan Melentikkan Bulu Mata Menggunakan Serum

Sekalipun kini berbagai produk eyelash serum bertebaran, namun tidak sedikit kaum hawa yang kecewa terhadap hasil yang diberikan. Mengapa? pasalnya, sudah membeli dengan harga mahal. Lantas, bagaimana cara atau tahapan menggunakan serum agar hasil lentik bulu mata yang terlihat sempurna? Berikut uraiannya,

1. Bersihkan wajah khususnya area mata

Pertama ialah harus dibersihkan dahulu. Jangan sampai ada sisa make up, debu maupun kotoran lain masih menempel pada bulu mata. Hal tersebut bisa menghalangi penyerapan serum ke area mata. Gunakan micellar water atau facial wash yang ampuh mengangkat sisa make up di area mata. Apalagi setelah menggunakan produk waterproof, biasanya akan sangat sulit dibersihkan dan hal tersebut menjadi penyerapan serum bulu mata tidak maksimal.

2. Celupkan spoil bulu mata ke dalam serum

Hal yang kerap kali diabaikan karena terlihat sepele adalah penggunaan spoil sebagai aplikatornya. Untuk mendapatkan lentik bulu mata yang maksimal, pengguna harus mencelupkan spoilnya ke dalam serum secara menyeluruh. Lalu, aduk serum menggunakan spoil yang sudah dicelupkan.

Eyelash Serum, Cara Mudah Lentikkan Bulu Mata Tanpa Maskara

3. Aplikasikan pada bulu mata secara tipis dan merata

Tips berikutnya agar serum bulu mata bisa memberikan hasil lentik yang maksimal adalah aplikasikan secara tipis dan merata. Pengaplikasian yang tipis dan merata mampu membuat serum menyerap dengan mudah dan maksimal. Menggunakan serum bulu mata memang menjadi cara mudah melentikkan bulu mata tanpa maskara. Namun, meski demikian tetap saja harus diperhatikan tips pengaplikasiannya agar hasil yang didapatkan maksimal.

4. Hindari pengaplikasian terlalu tebal

Selanjutnya, hindari pengaplikasian serum terlalu tebal ke bulu mata. Mengapa? karena pengaplikasian yang terlalu tebal rawan membuat bulu mata cepat rontok sekalipun hasilnya terlihat lebih instan. Pasalnya, ingridients yang ada di dalamnya sudah di takar secara khusus. Berbeda halnya jika saat mengaplikasikan mascara, semakin tebal maka akan makin lentik, hal tersebut tidak berlaku pada saat menggunakan serum. Penggunaan serum bulu mata yang baik adalah tipis, merata namun diulang selama 2-3 kali pengaplikasian.

5. Gunakan serum secara teratur sebelum tidur

Tips terakhir yang sering dilalaikan oleh kaum hawa pada saat menggunakan serum adalah waktu penggunaannya. Jika ingin hasil terlihat maksimal dan cepat, maka aplikasikan serum bulu mata secara teratur. Pastikan menggunakannya sebelum tidur agar proses penyerapannya maksimal.

Bagaimana, kini tentu tidak perlu membuang uang berulang kali demi membeli maskara hanya untuk melentikkan bulu mata. Pasalnya, dalam ulasan di atas sudah dijabarkan bahwa sekarang sudah ada eyelash serum, sebagai cara mudah lentikkan bulu mata tanpa maskara. Jika kamu kesulitan untuk mengaplikasikan sendiri, baiknya datang ke klinik kecantikan Ruhee ya!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp