Bagaimana Cara Lash Lift Dilakukan dan Apa Manfaatnya?

March 29, 2021

Lash lift adalah suatu metode untuk melentikan bulu mata yang tujuannya agar bulu mata terlihat lebih tebal dan berisi. Perawatan bulu mata yang satu ini diklaim menggunakan bahan alami. Lash lift dapat dilakukan siapa pun dengan bermacam keluhan pada bulu mata. Seperti orang yang punya ukuran bulu mata  pendek dan lurus, dapat melakukan threatmen ini tanpa khawatir menggunakan bulu mata palsu. Sebab dalam proses pengerjaannya metode ini pure nenggunakan bulu mata Anda sendiri. Lalu bagaimana cara lash lift dilakukan dan apa saja manfaatnya? Simak ulasannya dalam artikel ini.

Bagaimana Cara Lash Lift Dilakukan

Proses pengerjaan lash lift ini memakan waktu sekitar 1 hingga 2 jam, dengan tahapan proses seperti berikut:

• Pertama yang Anda lakukan adalah berbaring ditempat tidur, lalu bila Anda mengenakan lensa kontak terapis akan meminta Anda melepasnya.

• Selanjutnya seluruh area mata kamu akan dibersihkan termasuk kelopak mata dan bulu mata. Hal ini untuk membersihkan sisa make up dan residu yang tertinggal di area mata kamu, agar tidak masuk ke mata dan menggumpal pada bulu mata kamu.

• Kemudian terapis akan meminta kamu memejamkan mata dengan rapat. Lalu pada bagian kelopak mata kamu akan ditempelkan perekat yang tebal.

• Selanjutnya bulu mata  kamu akan disisir disisir dan dirapikan agar bagian bawah dan atas terpisah dan agar tidak ada yang saling menempel atau menggumpal.

• Lalu bulu mata akan diolesi cairan khusus yang mengandung keratin, yang gunanya untuk melembutkan dan melunakan bulu mata agar mudah dibentuk. Cairan keratin ini memiliki bermacam jenis tingkat kelentikan sesuai yang kamu inginkan. Mulai dari yang small, medium, large hingga super large.

• Proses ini berlangsung sekitar 6 hingga 12 menit tergantung dari jenis bulu mata kamu

• Saat proses lash lift berjalan mungkin kamu akan merasakan kurang nyaman.

• Selanjutnya pada bagian akhir pengerjaan terapis akan mengoleskan setting solution. Efek lash lift ini bisa bertahan 8 hingga 12 minggu, tergantung dari karakter bulu mata seseorang. Lalu apa manfaat dari lash lift ini? Simak terus dibawah ini ya.

Manfaat Lash Lift

Lash lift bermanfaat menjadikan bulu mata tampak lebih tebal dan bervolume. Metode lash lift ini diyakini lebih  kuat dan tahan lama bila dibandingkan dengan metode eye extension. Hasilnya pun lebih natural karena memakai bulu mata asli sendiri. Begitu pula dalam hal perawatannya lebih mudah dan simple. Metode ini lebih efektif bagi mereka yang telah memiliki bulu mata tebal karena nanti hasilnya akan tampak lebih maksimal dan bagus sempurna.

Tips Saat Hendak Melakukan Lash Lift

Bila kamu tertarik melakukan metode lash lift ini, lakukan tips di bawah ini saat kamu pilihtempat buat melakukan lash lift, yaitu:

1. Pilih Salon Kecantikan yang Berpengalaman, Bersih dan Aman

Lash lift yang tidak boleh dilakukan ditempat yang sembarangan, karena akan  membuat hasil yang diinginkan justru malah  tidak optimal. Pastikan kamu pilih salon kecantikan yang aman, bersih serta memiliki  terapis kecantikan berpengalaman seperti Ruhee.

2. Konsultasi dengan Terapis Kecantikan

Sebelum menjalani metode ini ada baiknya kamu berkonsultasi pada terapis kecantikan. Kamu bisa sampaikan bentuk bulu mata yang kamu inginkan. Nantinya terapis akan melihat kondisi bulu mata kamu dan memberikan solusi bentuk atau teknik pengerjaan lash lift. Kamu juga bisa menayakan perawatan apa saja yang perlu dilakukan pasca  melakukan lash lift.

Nah, begitulah cara lash lift dilakukan serta manfaatnya buat bulu mata kamu. Jika kamu tertarik untuk melakukan lash lift, kamu bisa loh menghubungi Ruhee dan melakukan konsultasi.

subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Call Center I (09.00-17.00) 081197101822

Call Center II (07.00-21.30) 081113014832

Call Center Makassar 081113018019

© Ruhee
Konsultasi via WhatsApp
Ruhee JakartaRuhee Makassar