Eyelash Extension: 5 Tips agar Eyelash Extension Tahan Lama

December 19, 2021

Eyelash extension menjadi salah satu cara bagi wanita untuk memperoleh bulu mata cantik, tebal, dan lentik. Untuk biayanya, tergantung bahan bulu mata dan juga lemnya, tapi semakin harganya bagus hasilnya juga bagus. Nah karena hal ini, tentu kamu ingin setelah melakukan extension supaya bulu mata bisa tahan lama, bukan? Ternyata ada cukup banyak cara untuk membuat extension bulu mata kamu tahan lama. Salah satu caranya adalah dengan retouch eyelash di Ruhee. Dengan melakukannya secara rutin, dijamin bulu mata kamu akan selalu on point. Tak hanya retouch saja, ada banyak cara lainnya, lho. Mau tahu apa saja cara agar extension bulu mata kamu tahan lama? Simak di pembahasan berikut ya!

Tips untuk Membuat Eyelash Extension Tahan Lama

Cara yang bisa kamu coba cukup beragam, lho. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi kalau bulu mata setelah extension tidak bertahan lama. Simak cara-caranya pada daftar berikut ini:

1. Pemasangan Harus Benar

Kamu perlu memperhatikan bahan yang digunakan untuk tanam bulu mata, karena jika bahan tidak bagus, akan membuat kamu tidak nyaman. Selain bahan, pemasangan bulu mata juga harus benar, agar tidak melukai mata kamu. Pemasangan benar akan membuat kamu nyaman, tidak merasa gatal, dan juga dapat membuat eyelash tahan lama.

2. Rajin Menyisir Bulu Mata

Setelah melakukan eyelash extension, bukan berarti kamu lepas tanggung jawab begitu saja dan membiarkan bulu mata tanpa perawatan. Tentu saja kamu harus merawat bulu mata agar tahan lama. Nah, untuk merawat bulu mata yang sangat mudah adalah dengan menyisir bulu mata. Jadi, kamu harus rajin-rajin melakukan perawatan ini, ya. Tapi kamu harus ingat, jangan menggunakan sisir pada umumnya, karena untuk menyisir bulu mata ada sendiri sisir khususnya. Nama sisirnya adalah spoolie atau eyelash brush, yang sudah dibuat sedemikian rupa untuk menyisir bulu mata. Lakukan penyisiran bulu mata setiap hari, setelah kamu cuci muka. Dengan begitu, bulu mata akan tetap on point, tetap cantik, dan lentik serta tahan lama.

Eyelash Extension: 5 Tips agar Eyelash Extension Tahan Lama

3. Jangan Menyentuh Bulu Mata Terlalu Sering

Gatal memang sering dirasakan setelah melakukan tanam bulu mata, namun kamu tidak boleh langsung menguceknya, ya. Pasalnya, jika kamu melakukan itu, bulu mata tidak akan bertahan lama, malah akan rontok semua. Nah, cara yang tepat untuk menghindarkan diri agar tidak menyentuh bulu mata terlalu sering adalah dengan menggunakan cotton bud.

4. Gunakan Pembersih Khusus

Saat membersihkan make up, pada bagian mata kamu harus menggunakan pembersih khusus. Hal ini dilakukan agar bulu mata tidak rusak, dan area mata tetap terjaga. Untuk mendapatkan pembersih khusus area mata tidaklah sulit, karena kini deretan brand make up ternama sudah mengeluarkan produk pembersih khusus area mata. Dengan menggunakan pembersih khusus, kamu bisa membuat bulu mata extension jadi tahan lebih lama. Alhasil, bulu mata akan tetap cantik, lentik, dan pastinya lebih tahan lama, dong.

5. Retouch Eyelash

Kalau kamu mau extension bulu mata selalu on point, cara paling ampuh dan gampang, ya, melakukan retouch. Perawatan ini bisa kamu lakukan kapan pun, saat merasa bulu mata sudah tidak on point lagi. Dengan cara ini, dijamin bulu mata kamu akan tahan lama dan tampak indah setiap saat.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, dijamin bulu mata extension akan tahan lama dan tetap cantik seperti baru pasang. Nah, kalau bulu mata sudah tahan lama, tentu kamu bisa tampil maksimal setiap saat, bukan? Bahkan di berbagai acara formal, kamu tidak perlu lagi menggunakan bulu mata palsu. Ingat, jika ingin bulu mata extension tahan lama, lakukan tips-tips di atas!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp