Mengenal Brow Mascara, Pengertian dan Fungsi dari Maskara Alis

September 8, 2023

Hai Teman Ruhee! Ada hal menarik yang kepikiran sama Ruhee belakangan ini, nih. Kalau kita wisata masa lalu, misalnya ketika tahun 90-an, tampilan make up jelas berbeda dari yang sekarang. Selain dari tone warnanya, coba perhatiin deh, tampilan alis-nya juga beda banget – alami dan apa adanya. Tapi karena industri make up sekarang makin berkembang, detail pun semakin diperhatikan. Salah satunya, soal alis yang sekarang nggak bisa dianggap remeh. Makanya, ditemukan inovasi bernama Brow Mascara atau Maskara Alis.

Pertama kali Ruhee tahu soal Brow Mascara atau Maskara Alis itu dari brand make up Korea. Sekitar tahun 2013-an – kalau nggak salah – Brow Mascara hadir sebagai alternatif lain dari pensil alis, hadir dengan warna-warna alami seperti coklat muda, coklat tua, dan abu-abu. Maskara alis tersebut hasilnya lebih kelihatan natural mengikuti warna rambut.

Hingga akhirnya, tren make up hari ini lebih menekankan ke tampilan yang terlihat alami dan glowing. Begitupun untuk alis. Alis yang lebih digemari sekarang adalah fluffy eyebrows tapi juga terawat rapi dan mudah ditata. Kalau di salon, ada treatment yang bisa jadi solusi buat bentuk alis kamu secara semi permanen dan tahan lama, yaitu Brow Bomber.

Namun, seiring perkembangannya, menjawab tantangan era kecantikan kini yang menonjolkan tampilan sederhana, clean, dan effortless, hadirlah inovasi terbaru yaitu Clear Brow Mascara atau Maskara Alis Bening, yang bisa dipakai sehari-hari.

Pengertian Brow Mascara atau Maskara Alis

Seperti yang sudah Ruhee sebutkan sebelumnya, Brow Mascara itu adalah Maskara Alis yang digunakan untuk merapikan dan membentuk rambut alis sesuai yang kamu inginkan. Pasalnya, bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah juga berpengaruh pada seluruh tampilan make up. Misalnya saja, alis yang turun bisa memberikan kesan ekspresi sedih. Sedangkan yang terlalu tinggi, bisa diartikan seperti muka yang judes atau galak.

Fungsi Brow Mascara atau Maskara Alis

Ada beberapa fungsi dari produk kecantikan alis yang satu ini, diantaranya:

1. Menebalkan Alis

Fungsi dari Brow Mascara ini adalah untuk menambah volume pada rambut alis. Kalau alis kamu sudah tebal, kamu bisa menggunakan Clear Brow Mascara atau Maskara Alis Bening. Hasilnya akan terlihat seperti sleek eyebrows yang sehat.

2. Merapikan Alis yang Berantakan

Kalau kamu punya rambut alis yang tumbuh berantakan, Brow Mascara bisa membantu kamu merapikan arah alismu jadi lebih tertata dan terbentuk.

perbandingan penggunaan hibrow dalam merapihka alis

3. Menyesuaikan Warna Alis dengan Rambutmu

Untuk kamu yang suka mewarnai rambut, pasti akan terlihat kurang natural kalau warna alismu tidak sama dengan rambutmu. Nah, Brow Mascara adalah jawaban dari permasalahan itu. Kamu bisa mencampur penggunaan pensil alis berwarna coklat tua dengan Brow Mascara warna coklat kemerahan untuk pasangan rambut coklat gelapmu, misalnya. Kamu juga bisa coba mixing dengan Clear Brow Mascara untuk menjaga bentuk alis yang lebih tahan lama.

Itulah pengertian dan fungsi dari Brow Mascara atau Maskara Alis yang perlu kamu tahu. Ruhee sendiri hobi banget pake produk ini, apalagi yang tipe Clear Brow Mascara atau Maskara Alis Bening. Langsung jadi all time favorites buat pelengkap make up supaya tampilan wajah lebih defined, hihi.

Nah, untuk rekomendasi Clear Brow Mascara terbaik yang bisa kamu coba adalah HiBrow – Brow Sculpt by Ruhee Diary: 1 produk, 2 langkah mudah untuk mendapatkan bushy brow look!

tampilan alis menggunakan produk hibrow

Transparent brow wax atau gel ini berfungsi untuk merapikan, mengkontur, dan menahan bentuk alis sehingga bentuk alis terlihat sempurna. 1 produk ini memiliki 2 wand yang berbeda, ada yang bentuknya sisir untuk hasil alis lebih natural, ada juga ujung lainnya bentuk sikat untuk efek alis terlihat lebih tebal.

Yuk, cobain HiBrow sekarang, sebelum kehabisan!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp