5 Cara Menebalkan Alis Agar Tambah Pede Dengan Penampilan

December 19, 2021

Alis saat ini sudah berubah menjadi salah satu mahkota wanita. Semuanya ingin punya alis yang tebal, berbentuk sempurna, dan pastinya terhindar dari kebotakan. Memenuhi keinginan ini, salon dan klinik berlomba untuk mengeluarkan perawatan yang paling ampuh agar pelanggan bisa mendapatkan bentuk alis idaman. Apakah kamu salah satu yang juga punya bentuk alis idaman? Kalau iya, berarti artikel ini tepat buat kamu. Karena di sini akan dibahas mengenai 5 rekomendasi terbaik sebagai cara membentuk dan menebalkan alis kamu dari Ruhee.

5 Rekomendasi Perawatan Cara Membentuk Alis Idaman

Perkembangan treatment untuk mendapatkan alis sempurna semakin beragam saat ini, mulai dari sulam alis, cukur alis, waxing alis, tato alis, dan threading alis. Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya.

1. Sulam alis

Perawatan sulam alis pastinya sudah akrab di telingamu. Yap, sulam merupakan perawatan yang mengandalkan teknik menyerupai tato sebagai cara utama untuk mendapatkan dimensi alis yang lebih tebal, berwarna apik, dan pastinya tahan lama. Saat ini teknologi sulam sudah semakin canggih, kamu bisa memilih tingkat ketebalan alis yang akan disulam nantinya, sekaligus menyesuaikan jenis tampilan yang kamu harapkan. Selain itu, sekarang sulam untuk alis juga menawarkan perawatan yang bebas rasa sakit. Sehingga bagi kamu yang tak mau meringis untuk mendapatkan alis yang manis, sulam tentunya bisa jadi rekomendasi yang tepat.

2. Cukur alis

“Masa sih cukur alis doang harus ke salon? Kan bisa sendiri?”, Eiits, tunggu dulu. Cukur alis yang ini tentunya berbeda dengan yang biasanya kamu lakukan sendiri di rumah. Ada dua manfaat yang bisa kamu dapatkan dari perawatan ini, yang pertama adalah bentuk alis yang presisi, sebab ia akan dicukur mengikuti bentuk wajahmu tentunya dengan bantuan profesional. Jadi, jangan takut hasilnya gagal ya! Yang kedua, mencukur alis ini juga diketahui sangat bagus untuk membantu melebatkan pertumbuhan alis. Sebab cukur yang teratur ternyata merangsang folikel alis untuk tumbuh dengan lebih baik.

5 Cara Menebalkan Alis Agar Tambah Pede Dengan Penampilan

3. Waxing alis

Selain cukur alis, ternyata ada juga waxing alis. Seperti namanya, perawatan ini difokuskan untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna, dengan teknologi waxing. Perawatan alis yang satu ini difokuskan untuk menghilangkan bulu-bulu halus yang membuat alis tak rapi dengan menggunakan cairan gel yang lengket. Waxing alis memang tak memberikan efek signifikan pada ketebalan alis, namun bisa dipastikan treatment ini akan memberikanmu desain alis yang ciamik.

4. Tato alis

Treatment tato alis sebenarnya merupakan pengembangan dari sulam alis. Terdapat beberapa perbedaan, yang pertama tato alis umumnya menembus lapisan kulit hingga 4 lapisan, sedangkan sulam hanya sampai dua lapisan. Yang kedua tato alis umumnya menggunakan pewarna berbasis tinta, sedangkan sulam menggunakan warna berbasis pigmen. Yang ketiga tato alis mengharuskan bagian alis dicukur sebanyak mungkin untuk kemduian digambar ulang, sedangkan sulam hanya menghilangkan beberapa bagian tertentu saja. Perbedaan yang terakhir adalah tato alis bisa bertahan lebih lama, namun nantinya warna akan memudar dan berubah menjadi cokelat atau kehijauan.

5. Threading alis

Perawatan ini merupakan versi lanjut dari waxing alis. Jika waxing menghilangkan hanya bagian alis yang terlihat saja, maka treatment threading alis mengangkat penuh sampai ke akar-akarnya. Walaupun mungkin akan jadi lebih sakit, namun perawatan ini cocok bagi kamu yang tak mau ribet dengan penumbuhan bulu alis di area yang tak diinginkan.

Itulah 5 rekomendasi cara membentuk alis terbaik yang bisa kamu coba. Jangan lupa untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan seleramu ya!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp