Extension Bulu Mata VS Lash Lift, Pilih Mana?

December 19, 2021

Agar waktu berdandan lebih singkat, banyak wanita yang melakukan treatment khusus pada alis dan bulu mata. Khusus untuk bulu mata dijamin kamu familiar dengan treatment lash lift maupun extension bulu mata. Kedua treatment ini bertujuan untuk melentikan dan memanjangkan bulu mata secara instan. Cukup sekali ke salon dan setelahnya tidak perlu lagi repot memasang bulu mata, memoleskan maskara, maupun memakai penjepit bulu mata. Meski memiliki fungsi yang sama namun terdapat sejumlah perbedaan diantara kedua treatment tersebut. Berikut adalah detail perbedaannya dan dijamin bisa membantu kamu menentukan mana yang lebih tepat untuk dipilih.

Perbedaan Antara Lash Lifting dengan Eyelash Extension

Lash lifting merupakan treatment dengan cara mengangkat atau menaikkan bulu mata asli dengan bahan keratin yang diklaim alami. Jadi treatment yang satu ini tidak mempergunakan bulu mata tambahan, baik dari bulu mata sintetik maupun yang non sintetik. Sedangkan untuk extension khusus untuk bulu mata, treatment dilakukan dengan cara menyambung bulu mata palsu helai demi helai di sela-sela bulu mata asli. Sehingga bulu mata akan terlihat lebih tebal, lentik, dan juga panjang mempesona. Selain cara pemasangan, perbedaan lain dari kedua treatment ini antara lain :

1. Lama Pemasangan

Untuk melakukan treatment bulu mata ini, kamu perlu meluangkan waktu minimal 1 jam. Lash lifting umumnya butuh waktu pengerjaan sekitar 1 jam. Sedangkan pada extension membutuhkan waktu lebih lama yakni antara 2-3 jam.

2. Daya Tahan

Bagaimana dengan daya tahannya? Dilihat dari aspek ketahanan atau daya tahan memang lash lifting lebih unggul. Bulu mata yang menggunakan metode treatment lash lifting bisa bertahan paling tidak 3 bulan bahkan ada yang mencapai  4 bulan jika dirawat dengan benar. Sedangkan pada extension, hanya bertahan selama 1 bulan saja.

3. Tujuan atau Efek yang Dihasilkan

Apabila dilihat dari segi tujuan maupun efek yang dihasilkan, treatment extension memberi efek bulu mata terlihat lebih tebal. Jadi ada kesan memakai bulu mata palsu konvensional yang direkatkan dengan lem khusus. Sedangkan untuk lash lifting lebih bertujuan untuk menaikkan bulu mata agar terlihat lentik namun tetap natural. Jadi, lash lifting ini cocok untuk kamu yang lebih berfokus pada kesan natural. Sedangkan extension lebih pas buat kamu yang ingin menampilkan bulu mata tebal dan o_n point_ tanpa ribet.

4. Pantangan Pasca Treatment

Melalui kedua jenis treatment ini, bulu mata kamu tentunya bisa mendapatkan perubahan tampilan yang signifikan. Apakah akan ada pantangan pasca perawatan? Rupanya untuk lash lifting tidak ada pantangan sama sekali, hanya perlu merawatnya dengan baik agar bulu mata tetap sehat. Misalnya dengan rutin mengaplikasikan serum bulu mata. Sementara untuk lash extension memang terdapat beberapa bentuk pantangan atau larangan. Dimulai dari larangan terkena air selama 24 jam usai treatment, setelahnya tidak diperkenankan pula memakai maskara maupun penjepit bulu mata. Larangan lainnya adalah tidak boleh memakai makeup remover berbasis minyak. Sebab akan merontokan bulu mata palsu yang disambungkan ke bulu mata asli.

Lebih Baik Memilih yang Mana?

Setelah mengetahui detail perbedaan antara lash lifting dengan lash extension di atas, tentunya kamu bisa menentukan pilihan. Jika ditanya lebih baik yang mana, memang tidak bisa memberikan jawaban yang sifatnya umum. Sebab setiap orang bisa memiliki jawabannya sendiri.Namun yang pasti pemilihan antara keduanya bisa disesuaikan kebutuhan maupun selera. Apabila ingin tahan lama dan bulu mata terlihat natural maka lash lift bisa dijadikan pilihan. Namun jika menginginkan bulu mata tebal mempesona maka lash extension lebih tepat untuk dilakukan. Nah kalau untuk kebutuhan kamu, mana yang lebih cocok? Lash lifting atau lash extension? Kamu bisa loh berkonsultasi dengan Ruhee untuk menentukan pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kamu.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp