Sambung Bulu Mata Berbahaya? Kamu Harus Coba Lash Lift

December 19, 2021

Melentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata dan maskara adalah cara yang cukup simple tapi konvensional. Seiring berkembangnya dunia kecantikan, muncul beragam metode mempercantik bulu mata yang lebih modern. Salah satu yang banyak diminati adalah sambung bulu mata atau eyelash extension. Metode ini dapat menghasilkan bulu mata yang lentik, panjang dan tebal. Meski banyak diminati, tak sedikit pula yang ragu atau takut mencoba metode eyelash extension. Sebab, ternyata metode ini tak sepenuhnya aman bagi kesehatan mata.

Risiko Bahaya yang Disebabkan Sambung Bulu Mata

Meskipun Anda dapat tampil cantik dengan bulu mata yang tebal, panjang dan lentik dengan sambung bulu mata. Namun treatment ini memiliki beberapa risiko terhadap kesehatan seperti kerontokan pada bulu mata asli karena efek tekanan yang terlalu lama dari bulu mata palsu dan  juga dapat menyebabkan mata mengalami alergi dan iritasi. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, bahan perekat yang digunakan dapat menyebabkan mata ruam, memerah bahkan bisa timbul gelembung yang mengeluarkan air pada kulit wajah. Tidak hanya itu saja, mata Anda juga dapat terkena infeksi karena bahan-bahan atau peralatan yang digunakan dalam proses sambung bulu mata. Cukup menyeramkan bukan? Nah, jika tidak ingin mengalami hal itu, lash lift bisa dijadikan solusi terbaik untuk mendapatkan bulu mata yang panjang, lentik dan memiliki kesan natural. Tentunya treatment ini lebih aman dan proses perawatannya juga sangat mudah.

Alasan Kenapa Harus Coba Lash Lift?

Last lift merupakan suatu treatment untuk mempercantik bulu mata agar terlihat lebih terangkat, panjang dan lentik. Metode ini diklaim lebih aman karena tidak menggunakan menggunakan bulu mata palsu dan lem, sehingga tidak memberikan efek buruk terhadap kesehatan mata. Agar lebih jelas yuk simak ulasan informasi seputar lash lift di bawah ini.

1. Proses Pengerjaan

Treatment ini dilakukan oleh tenaga ahli salon kecantikan. Proses pengerjaannya dimulai dengan membersihkan bulu mata dari make up dan kotoran yang menempel. Setelah itu, bagian kelopak mata akan ditempelkan silikon perekat. Lalu bulu mata disisir ke arah silikon perekat  secara perlahan agar tidak menggumpal. Jika semua bulu mata telah menempel pada silikon perekat dengan baikLangkah selanjutnya yaitu mengoleskan cairan khusus yang mengandung bahan keratin. Cairan keratin ini tergolong aman digunakan dan tidak memberikan efek buruk terhadap  mata. Agar bulu mata terlihat lebih hitam biasanya akan diolesi dengan maskara khusus sehingga tidak hanya tampak hitam namun juga lebih tebal dan bervolume. Proses meresapkan cairan keratin ke dalam bulu mata hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30- 40 menit saja untuk tiap mata dan harus dilakukan  dalam kondisi tertutup rapat untuk menghindari cairan keratin tersebut masuk ke dalam mata.

2. Aman Dilakukan

Lash lift dinilai jauh lebih aman dibandingkan dengan eyelash extension. Karena dalam proses lash lift tidak menambahkan bulu mata palsu dan lem sehingga tidak menyebabkan kerontokan pada bulu mata Anda. Sehingga Anda bisa tampil cantik dan percaya diri dengan bulu mata asli yang lebih lentik dan natural. Jika Anda kurang puas dengan tingkat ketebalannya, maka masih bisa menambahkan dengan maskara.

3. Tahan Lama

Lash lift dapat bertahan cukup lama yaitu 8-12 minggu jika Anda melakukan perawatan secara benar. Kelebihan lain dari treatment ini, Anda tidak perlu bolak balik melakukan retouch karena untuk menambahkan bulu mata yang sudah rontok seperti ketika menggunakan eyelash extension.

Penting untuk diingat, untuk hasil yang terbaik, setelah Anda melakukan lash lift maka jangan terkena air dan jangan menggunakan make up mata selama kurang lebih 24 jam. Hal ini bertujuan agar cairan keratin dapat meresap pada bulu mata secara maksimal. Anda bisa melakukan teknik lash lift Jakarta di Ruhee. Selamat mencoba!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp