7 Fakta Eyelash Extension yang Perlu Kamu Tahu

August 28, 2023

Eyelash extension sejak kemunculannya jadi favorit banyak perempuan untuk tampil cantik instan. Nggak heran, pertumbuhan salon juga pesat banget, dan layanan eyelash extension bisa kamu temukan dimana-mana. Nah, sebelum pasang eyelash extension, cari tahu faktanya dulu, yuk!

Proses Eyelash Extension NGGAK Sakit

Proses pemasangan eyelash extension itu nggak sakit sama sekali. Kamu sebagai klien akan menjalani proses ini sambal berbaring dan memejamkan mata. Bahkan, ada juga salon yang memasang alunan musik yang menenangkan. Jauh banget dari kata sakit, kan?

Eyelash Extension Bisa Bertahan 1-2 Bulan

Ketika kamu memasang eyelash extension bisa bertahan hingga 1-2 bulan, tapi tetap tergantung bagaimana kamu merawatnya, ya. Sebaiknya hindari terkena air selama 24 jam. Setelahnya, hindari riasan mata dengan kandungan minyak. Oh ya, bersihkan selalu area bulu mata setiap hari dengan pembersih khusus agar lebih awet.

Eyelash extension bisa bertahan 1 - 2 bulan

Eyelash Extension itu Berbeda untuk Semua Orang

Hah, gimana? Iya, jadi pemasangan eyelash extension itu bukannya satu model (super panjang dan super tebal misalnya) akan cocok untuk semua jenis mata, kayak bulu mata palsu. Tapi, eyelash extension itu disesuaikan dengan panjang dan ketebalan yang tepat supaya cocok dengan penampilan wajah dan kesehatan bulu mata asli tetap terjaga.

Setiap eyelash extension setiap orang berbeda

Eyelash Extension Bisa Rontok Karena Bulu Mata Asli Tumbuh

Bulu mata alami tumbuh sampai panjang tertentu (tiap orang berbeda-beda), rontok dan digantikan oleh pertumbuhan baru. Sama halnya kayak rambut kamu. Ketika ekstensi bulu mata diterapkan dan dirawat dengan benar, ekstensi bulu mata akan tumbuh dengan bulu mata alami kamu dan tetap melekat pada saat bulu mata rontok.

Bulu Eyelash Extension itu Mirip dengan Bulu Mata Asli

Bulu eyelash extension itu nggak sama panjangnya. Bentuk bulu mata natural kita itu meruncing – lebih panjang di bagian tengah dan lebih pendek di bagian luar. Ekstensi bulu mata yang bagus juga mengikuti bulu mata asli kita, sehingga hasilnya akan terlihat lebih alami.

Pemasangan bulu mata eyelash extension, Mirip dengan bulu mata asli

Mencabut Eyelash Extension Secara Paksa itu Merusak Bulu Mata Asli

Lem eyelash extension dirancang khusus untuk mengikat secara permanen antara ekstensi dan bulu mata alami. Hampir nggak mungkin untuk mencabut ekstensi sendiri tanpa merusak bulu mata alami. Kalau kamu ingin melepasnya, sebaiknya kembali ke salon dan biarkan profesional membantumu. Perhatikan juga fakta lainnya tentang lem eyelash extension agar ekstensimu lebih tahan lama.

Mencabut bulu mata merusak bulu mata asli

Efek Samping Bisa Terjadi (Kalau…)

Untuk beberapa orang, efek samping yang bisa timbul dari eyelash extension adalah iritasi atau alergi terhadap bahan kimia yang tergantung dalam lem perekat bulu mata. Gejalanya antara lain: mata merah, bengkak, gatal dan perih, ruam, mata kering, atau sensasi terbakar pada mata. Maka dari itu pemasangan harus dilakukan secara hati-hati, menggunakan alat yang steril, dan bahan berkualitas.

Pentingnya untuk kamu memilih salon eyelash extension yang bagus dengan terapis yang profesional dan berpengalaman sebelum memasang ekstensi bulu mata. Pastikan juga penggunaan bahan yang berkualitas dan terpercaya.

Kamu bisa mencoba pasang eyelash extension bareng Ruhee! Di Rumah Ruhee, kamu bisa memilih model yang kamu inginkan dan terapis Ruhee akan menyesuaikan dengan bentuk matamu, agar tampilan tetap natural dan bulu mata asli tetap sehat. Book your appointment now, dan konsultasikan kebutuhanmu dengan terapis Ruhee. Ditunggu ya, Teman Ruhee!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp