Kamu Harus Tahu Hal Penting Dari Lem untuk Eyelash Extension

December 19, 2021

Eyelash extension merupakan teknik terbaik untuk menonjolkan karakter kamu lewat perawatan bulu mata. Lem untuk eyelash extension menjadi bagian yang penting dari teknik ini. Karena lem ini digunakan untuk merekatkan bulu mata tambahan ke bulu mata kamu.

Namun, ada beberapa kasus yang menyebabkan efek negatif dari penggunaan perekat tersebut. Terjadi iritasi pada mata, bulu mata rontok, dan lain sebagainya. Kamu harus tahu apa saja bahan yang digunakan, serta bagaimana cara agar lem ini bertahan lebih lama untuk eyelash extension. Yuk simak penjelasan tentang lem bulu mata tambahan berikut ini!

Kamu Harus Gunakan Lem untuk Eyelash Extension yang Aman

Dari sebuah riset yang dilakukan di Jepang, beberapa orang mengalami gangguan terhadap mata setelah penggunaan eyelash extension. Gangguan mata tersebut seperti mata gatal, memerah, sampai bengkak. Salah satu penyebabnya ternyata karena lem yang digunakan dalam eyelash extension atau sulam bulu mata.

Pengguna sulam bulu mata ini ternyata terkena alergi terhadap bahan yang terkandung di dalam lem. Kandungan formaldehyde yang ada di dalam lem membuat mata iritasi, hingga menyebabkan berbagai macam gejala iritasi mata tersebut.

Perekat yang aman seharusnya tidak mengandung bahan yang bisa menyebabkan alergi. Beberapa bahan yang baik untuk lem sulam bulu mata ini adalah butyl cyanoacrylate dan octyl cyanoacrylate. Bahan ini cepat kering dan tidak berbau, sehingga sangat aman digunakan untuk perekat.

Sebisa mungkin ketika ingin melakukan eyelash extension, kamu harus memastikan keamanan lem tersebut. Caranya adalah dengan memilih tempat perawatan yang telah memenuhi standar kesehatan dan dikerjakan oleh para profesional yang telah mendapatkan sertifikat keahlian sulam bulu mata.

Agar Lem Bisa Tahan Lebih Lama, Hati-Hati dalam Menggunakan Air

Perekat yang digunakan dalam eyelash extension membutuhkan waktu untuk kering. Kamu harus menghindarkan penggunaan air terlalu banyak pada bagian tersebut. Biasanya diperlukan waktu selama sehari penuh, hingga lem benar-benar kering. Hal ini relatif sulit dihindari, namun kamu bisa segera mengeringkannya ketika bagian eyelash extension basah.

Air dengan suhu yang panas juga harus kamu hindari. Air dengan suhu yang panas ini resikonya lebih besar dibandingkan dengan air dingin. Apalagi ketika kamu menggunakannya untuk mandi. Tentunya sangat berisiko membuat lem akan semakin mudah luruh setelah sehari pemasangan eyelash extension.

Keringat juga bisa membuat perekat mudah terkelupas saat belum benar-benar kering. Jika terlalu banyak keringat, atau lem terkena air, kamu harus segera mengeringkannya kemudian sisir bulu mata kamu hingga kembali rapi.

Sentuhan yang Keras Berisiko Merusak Lem Eyelash Extension

Sentuhan yang keras pada sulaman bulu mata bisa membuat lem rusak. Kerusakan pada bagian perekat tersebut akan membuatnya rapuh kemudian rontok. Jika tidak kuat menahan rasa gatal pada bagian mata, kamu bisa menepuknya sesekali secara perlahan. Berkedip beberapa kali juga bisa mengurangi rasa gatal pada mata.

Kamu juga harus berhati-hati saat membersihkan riasan wajah. Jika mengenai bagian sulaman bulu mata bisa merusak lem hingga merontokkan sulaman bulu mata kamu. Berhati-hati dalam membersihkan riasan wajah kamu dengan menggunakan cotton bud, tidak dengan kapas.

Lem Eyelash Extension Mudah Rusak Jika Terkena Makeup Remover Dengan Bahan Dasar Minyak

Makeup remover berbahan dasar minyak jauh lebih kuat daripada yang berbahan dasar air. Dengan remover berbahan dasar minyak akan membuat lem eyelash extension kamu lebih cepat luruh. Lebih baik, kamu gunakan makeup remover yang berbahan dasar air dan singkirkan remover berbahan dasar minyak.

Itulah beberapa hal yang sangat penting berkaitan dengan Lem eyelash extension. Untuk menjaga kesehatan bulu mata, kamu harus memilih produk eyelash extension dengan menggunakan lem yang aman bagi kesehatan, tidak menyebabkan alergi, dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Selain itu, kamu juga harus benar-benar memperhatikan apa saja yang bisa menyebabkan kerusakan pada bulu mata. Sehingga kamu bisa mempertahankan kecantikan pesonamu dari eyelash extension yang kamu gunakan lebih lama.

Namun dari semua itu, tentunya benefit dari eyelash extension lebih besar daripada risiko yang dihadapi. Toh, berbagai macam risiko tersebut bisa dihindari dengan mudah. Salah satunya dengan memilih produk dengan Lem untuk eyelash extension yang aman, dan sesuai dengan standar kesehatan. Jadi jangan lagi ragu untuk memasang eyelash extension idaman.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp