3 Tips Menghindari Kerusakan Bulu Mata Extension

December 19, 2021

Memiliki bulu mata yang lentik, panjang, dan lebat memang idaman setiap wanita. Sayangnya, tidak semua wanita seberuntung itu. Namun, kamu tetap dapat mempunyai mata indah dengan bulu mata extension yang tepat.

Bulu mata extension memang dapat menunjang tampilan kamu menjadi lebih cantik memesona. Selain itu, bulu mata extension akan memangkas waktu kamu dalam ber-make up, karena kamu tidak perlu lagi repot-repot memasang bulu mata palsu. Eyelash extension akan membuat bulu mata kamu terlihat lentik, panjang dan lebat natural.

Namun, untuk menghasilkan mata yang cantik maksimal, maka kamu harus tahu cara untuk menghindari kerusakan bulu mata extension. Agar bulu mata extension lebih tahan lama dan bulu mata aslimu tetap terjaga.

Nah, ini 3 tips menghindari kerusakan bulu mata extension yang sudah Ruhee rangkumkan khusus untuk kamu.

  1. Pilih Ketebalan Bulu Mata Extension yang Tepat

Bulu mata extension yang bagus adalah bulu mata dengan ketebalan yang tepat. Jangan memaksakan diri memasang bulu mata extension terlalu tebal dan membebani mata kamu.

Karena menggunakan bulu mata extension dengan ketebalan yang keliru hanya akan membuat kerusakan pada bulu mata asli kamu. Selain itu, ketebalan yang salah akan membuat bulu mata extension tidak tahan lama dan mudah mengalami kerusakan.

Oleh karena itu, pastikan berkonsultasi terlebih dahulu untuk menentukan ketebalan bulu mata yang paling cocok untuk mata indah kamu. Temukan extension bulu mata terdekat bersama Ruhee.id.

  1. Pilih Panjang Bulu Mata Extension yang Sesuai

Panjang bulu mata extension harus disesuaikan dengan ukuran panjang bulu mata asli. Hal ini untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya kerusakan pada bulu mata alami. Secara umum, panjang bulu mata extension terpanjang yang biasa dan aman kamu pakai adalah 3mm lebih panjang daripada bulu mata asli.

Jika kamu tetap ingin mengaplikasikan panjang bulu mata extension lebih dari 3 mm, maka sebaiknya kamu menurunkan ketebalannya. Lalu, jika tipe bulu mata alami yang kamu punya cenderung tipis dan jarang, lebih baik eyelash extension disesuaikan dengan kekuatan akarnya.

Bulu mata extension yang terlalu panjang dan tebal akan memengaruhi akar bulu mata dalam jangka waktu yang lama. Hal tersebut dapat membuat bulu mata yang rontok menjadi tumbuh lebih halus atau terkadang bahkan tidak tumbuh kembali.

  1. Pilih Material Bulu Mata Extension yang Aman

Sebelum memutuskan untuk extension bulu mata, kamu harus memperhatikan materialnya terlebih dahulu. Pastikan material yang dipakai aman untuk kesehatan bulu mata aslimu.

Misalnya, lem perekat yang digunakan sudah memenuhi standar medis dan telah teruji kualitasnya. Lalu, agar terhindar dari alergi, lebih baik tidak menggunakan bulu mata extension dari rambut hewan.

Bukan hanya material yang perlu kamu perhatikan, teknik dalam eyelash extension juga sangat penting untuk menjaga kekuatan bulu mata aslimu. Ruhee selalu menerapkan teknik penyambungan bulu mata pada bulu mata, bukan pada kulit.

Extension bulu mata apakah aman? Tentu aman selama kamu mendapatkan perawatan yang sesuai dan dilakukan oleh tenaga profesional. Dapatkan pengalaman extension bulu mata yang nyaman dan aman bersama Ruhee.id.

Ingat selalu 3 tips menghindari kerusakan bulu mata extension ini, ya! Agar bulu mata alami tetap sehat terjaga dan bulu mata extension lebih tahan lama.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp