5 Tips Pilih Eyelash Sesuai Dengan Bentuk Matamu

December 28, 2022

Siapa sih yang tidak ingin tampil cantik dan menjadi pusat perhatian? Salah satu cara tampil menawan adalah dengan _eyelash extension _atau memasang bulu mata sambungan. _Eyelash extension _memang sedang jadi tren beberapa tahun belakangan ini. Hasilnya memang membuat lebih pede, itulah yang membuatnya punya banyak peminat. Kamu juga berminat?
Sebelum kamu memasang bulu mata sambungan, ada baiknya kamu mengenali bentuk mata kamu. Kemudian, terapkan tips-tips berikut ini. Siap? Yuk, baca sampai selesai!

Pilihan Eyelash Extension _dengan Berbagai _Style

Berikut ini adalah beberapa pilihan _eyelash extension _dengan berbagai _style _yang paling sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Sambungan Bulu Mata Bergaya Natural Eye

_Eyelash extension _dengan gaya natural ini bertujuan membuat orang lain percaya bahwa kamu memang punya bulu mata yang indah sejak lahir. Jadi, gaya ini akan mengikuti kontur dan struktur bulu mata kamu.
_Natural eye _ini pas untuk kamu yang sudah memiliki bulu mata indah, tetapi ingin menguatkan pesonanya dengan hasil pemasangan yang akan terlihat natural.

Sambungan Bulu Mata Bergaya Doll Eye

Ada yang bilang gaya eyelash extension _ini perpaduan antara gaya _open eye _dan _natural eye. _Bagaimana menurutmu? Salah satu ciri yang paling mudah dilihat dari _doll eye _ini adalah adanya bulu terpanjang yang ditempelkan tepat di tengah kelopak mata. Jika kamu menerapkan bulu mata sambungan dengan gaya ini, maka mata kamu akan terlihat penuh dan besar, tetapi tetap tidak lebih besar dari gaya _open eye.

Sambungan Bulu Mata Gaya Cat Eye

Sama dengan riasan mata bergaya _cat eye, _jadi _eyelash extension _gaya _cat eye _ini pun menerapkan hal yang sama. Jadi, bulu mata terpendek akan ditempelkan di sudut mata dalam, kemudian meruncing keluar sampai yang terpanjang di sudut luar mata.
Gaya ini memancarkan kesan dramatis, misterius sekaligus feminin. Kamu yang karakternya mendekati sifat-sifat tersebut, mungkin pas juga memilih sambungan bulu mata gaya ini.

Kenali Bentuk Matamu Saat Pilih Eyelash Extension

Setiap orang tentu memiliki bentuk mata yang berbeda. Berikut ini adalah bentuk _eyelash extension _yang paling tepat untuk setiap bentuk mata:

Bentuk Mata yang Bundar

Jika kamu punya mata yang lebar di bagian tengahnya, maka kamu punya bentuk mata bundar. Gaya _eyelash extension _yang pas untuk mata yang bundar adalah _cat eye. _Gaya ini akan membantu kedua mata kamu menjadi lebih pipih, karena panjang mata akan bertambah dan ketinggiannya pun proporsional seperti mata almond.

Bentuk Mata Almond

Beruntung jika kamu punya bentuk mata almond, karena kamu bisa menggunakan _eyelash extension _gaya apapun. Bentuk mata dengan kelonjongan yang proporsional seperti kacang almond ini akan makin tegas jika menggunakan gaya _doll eye. _Sementara jika kamu menerapkan gaya _cat eye, _maka tampilan kedua mata kamu akan terlihat semakin misterius dan menghanyutkan.

Bentuk Mata Monolid Eye

Ini adalah bentuk mata yang tidak memiliki lipatan yang kentara. Jadi, _monolid eye _jika diterapkan _eyelash extension _gaya _cat eye _plus _doll eye, _maka akan menciptakan kesan natural yang cantik.

Mata dengan Close Set Eye

Jenis mata ini memiliki jarak mata yang sempit antara mata kiri dan mata kanan. Ini bisa dilihat dengan melihat jarak mata kanan ke mata kiri. Gaya bulu mata sambungan yang pas untuk bentuk mata ini adalah cat eye. _
Gaya _cat eye _akan membuatnya lebih panjang karena bagian ujung luar mata dilekatkan bulu sambungan bulu mata yang lebih panjang, sehingga memberi kesan proporsional yang memikat.
Sudah mengenali bentuk matamu sendiri? Sudah siap dong berarti memilih gaya _eyelash extension
yang pas. Biar meyakinkan, kamu yang tinggal di Jakarta, Makasar dan Jimbaran bisa berkunjung ke Ruhee Eyelash Extension. Dijamin estetis dan memuaskan hasilnya.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp