Ini Tips Melentikkan Bulu Mata secara Permanen yang Bisa Kamu Coba

December 19, 2021

Berbicara mengenai kecantikan, pastinya tidak ada habisnya. Banyak wanita yang menginginkan untuk tampil cantik secara maksimal. Apalagi didesak oleh pekerjaan yang mengharuskan untuk tampil memukau, tentu saja banyak wanita akan melakukan berbagai cara agar bisa tampil cantik di hadapan banyak orang. Salah satu bagian yang paling menunjang kecantikan pada wanita adalah mata. Mata adalah bagian yang paling diperhatikan banyak orang karena merupakan daya tarik seorang wanita. Memiliki mata yang indah perlu ditunjang dengan bulu mata yang panjang dan lentik. Namun sayangnya, tidak semua wanita memiliki bulu mata lentik. Untuk itu, berbagai cara dilakukan wanita, agar didapatkan bulu mata yang lentik dan indah. Salah satu caranya, yakni menggunakan bulu mata palsu ataupun maskara. Namun biasanya, hal itu tidak akan tahan lama dan memerlukan proses yang merepotkan.

Tips Melentikkan Bulu Mata secara Permanen

Memiliki bulu mata yang lentik merupakan idaman semua wanita. Apalagi ditambah dengan biaya yang murah, proses yang cepat dan tidak merepotkan, serta hasil yang memuaskan akan menjadi salah satu yang diharapkan. Berikut merupakan tips melentikkan bulu mata secara permanen yang bisa kamu lakukan.

1. Menggunakan Teknik Lash Lift

Tips melentikkan bulu mata yang pertama adalah lash lift. Lash lift merupakan treatment terbaru di dunia kecantikan bulu mata selain lash extention. Teknik ini menggunakan bahan alami keratin yang dioleskan ke bulu mata bagian atas pengguna, agar didapatkan bulu mata yang lentik, lebat, dan panjang secara permanen. Teknik ini diklaim memiliki beberapa keunggulan, yakni prosesnya yang cepat serta biayanya yang relatif murah. Kamu tidak perlu repot lagi untuk menggunakan maskara ataupun produk tambahan bulu mata lainnya. Hasilnyapun terkesan lebih natural serta bertahan dalam waktu yang cukup lama. Tentunya harus diiringi dengan perawatan yang rutin.

2. Menggunakan Serum Bulu Mata

Jika kamu tidak punya waktu untuk melakukan treatment bulu mata, menggunakan serum bulu mata akan cocok untukmu. Serum bulu mata merupakan salah satu produk perawatan bulu mata yang mampu membuat bulu matamu lentik dan lebat dalam waktu yang lama. Selain itu, serum bulu mata juga akan melindungi bulu matamu dari kerusakan akibat penggunaan produk kecantikan bulu mata yang berlebihan ataupun faktor usia. Kamu akan dapatkan bulu mata yang sehat setiap saat.

3. Menggunakan Berbagai Bahan Alami

Selain treatment di atas, kamu juga bisa menerapkan tips melentikkan bulu mata yang terakhir, yakni menggunakan berbagai macam bahan alami yang ada di rumah. Tentunya akan lebih murah. Berikut beberapa bahan alami yang dapat melentikkan bulu matamu:

a. Madu

Sudah tidak diragukan lagi bahwa madu mempunyai segudang manfaat di bidang kesehatan dan kecantikan. Kandungan yang ada dalam madu juga mampu melentikkan bulu matamu. Prosesnyapun cukup mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengoleskan sedikit madu di bulu matamu menggunakan cutton bud dan diamkan hingga mengering. Kemudian bilas dengan air dingin.

b. Susu Murni

Siapa sangka susu murni juga dapat melentikkan bulu mata? Kandungan protein, vitamin, fosfor serta mineral yang tinggi sangat berguna untuk melentikkan bulu matamu serta membuatnya semakin sehat. Oleskan susu murni menggunakan cutton bud pada bulu mata dan tunggu hingga mengering. Bilas dengan air dingin.

Itulah beberapa tips melentikkan bulu mata secara permanen yang bisa kamu lakukan tanpa harus mengeluarkan waktu yang banyak dan biaya yang mahal. Tentunya, cara di atas harus kamu konsultasikan ke dokter atau pakar kecantikan terlebih dahulu, untuk mengetahui treatment mana yang cocok untuk bulu matamu. Kamu bisa juga loh konsultasi ke Ruhee sebagai penyedia jasa lash lift di Jakarta dan Makasar.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp