5 Tips and Trik untuk Menebalkan Alis secara Alami

January 31, 2023

Banyak sisi dari wanita yang menjadi tolak ukur kecantikannya, walaupun cantik itu relatif, karena setiap daerah atau negara memiliki kriteria tersendiri terkait kecantikan wanita. Akan tetapi, kebanyakan para pria menilai kecantikan wanita yang pertama adalah dari wajahnya, tak terkecuali alis tebal yang dimiliki para wanita.
Sedangkan dalam wajah banyak panca indra yang unik dan setiap panca indera ini menjadi komponen kecantikan wajah wanita. Misalnya dari matanya yang indah, bulu matanya lentik, alisnya tebal dan lainnya.
Di Indonesia ini, salah satu yang membuat seorang wanita merasa dirinya cantik adalah apabila memiliki alis yang tebal. Mereka akan lebih percaya diri jika alisnya tebal. Oleh karena itu, banyak wanita Indonesia berusaha untuk menampilkan alisnya menjadi tebal ketika hendak mengikuti acara penting dengan berbagai cara.
Memang banyak sekali cara menebalkan alis, baik itu secara bertahap maupun secara instan, baik menggunakan bahan alami maupun bahan kimia kecantikan. Oleh sebab itu, di sini akan kami bagikan kepada kamu 5 cara atau tips menebalkan alis yang dapat kamu lakukan. Yuk, simak sampai selesai.

1. Memanfaatkan Bahan Alami

Indonesia dari dulu memang dikenal kaya akan rempah-rempahnya dan tumbuh-tumbuhannya yang berjuta manfaat. Termasuk di antaranya adalah bermanfaat untuk menebalkan alis kamu. Nah, jika kamu ingin menebalkan alis tanpa menggunakan bahan kimia, berikut ini bahan-bahan alami yang dapat kamu manfaatkan:

● Lidah Buaya

Kandungan vitaminnya yang membantu menumbuhkan sel rambut yaitu vitamin A, C, dan E. Aplikasikan gel _aloe vera _atau lidah buaya ini ke kedua alismu secara merata dan tunggu 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air yang hangat.

● Minyak Zaitun

Vitamin A dan E yang terkandung di dalamnya sangat membantu kamu untuk penebalan alis. Oleskanlah minyak zaitun di alis kamu sebelum tidur. Biarkan semalaman dan besok paginmya baru kamu bersihkan.

● Kuning Telur

Kuning telur mengandung vitamin A, B, dan E yang dapat menyuburkan rambut alis. Kamu dapat menggunakan kuning telur ini dengan cara meratakan kuning telur pada alis kamu. Lalu tunggu hingga 30 menitan, dan bersihkanlah dengan air yang dingin.

● Lemon + Minyak Kelapa

Perpaduan dua bahan alami ini sangat membantu merangsang tumbuhnya rambut alis. Kamu bisa mencampurkan masing-masing bahan dengan satu sendok makan. Lalu aplikasikan pada rambut alis secara merata dan tunggulah hingga 20 menit. Setelah itu bersihkanlah dengan air.

2. Konsumsi Suplemen Biotin

Saat ini, biotin tak hanya tersedia dalam bentuk serum, akan tetapi juga telah ada yang berupa suplemen, sehingga lebih simpel dan praktis. Kamu bisa menebalkan alis kamu dengan mengkonsumsi suplemen biotin ini.
Akan tetapi, lebih baik kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Hal ini untuk menghindari efek samping yang mungkin tidak kamu ketahui.

3. Gunakan Serum Alis

Serum alis yang memiliki kandungan _peptide _dan biotin dipercaya dapat membantu penebalan alis. Dua kandungan tersebut bekerja dengan merangsang tumbuhnya rambut alis. Gunakan serum secukupnya sesuai prosedur yang diberikan.

4. Sulam Alis

Prosedur sulam alis dilakukan dengan menato alis, tetapi menggunakan pigmen warna yang di tanam di dalam kulit tempatnya alis yang tipis. Sehingga nantinya akan menghasilkan tampilan alis menjadi lebih tebal dan sedikit bervolume. Prosesi sulam alis ini akan memakan waktu selama 1 hingga 2 jam.
Sebagai reaksi dari sulam alis, area alis kamu akan terjadi peradangan, biasanya peradangan di area alis ini akan terus berlangsung hingga beberapa jam bahkan sampai berhari-hari. Jadi pertimbangkan dulu ya sebelum melakukan sulam alis.
Jika kamu ingin menebalkan alis dengan cara sulam alis, lakukanlah di sini. Dengan pengalaman terbaik pasti akan memberikan hasil yang maksimal.

5. Transplatasi Alis

Proses transplantasi alis ini tergolong cukup rumit, yaitu dengan menanamkan rambut yang diambil dari rambut kepala dan dilakukan dengan sangat hati-hati. Supaya penanaman alis tertata dengan baik dan tampak seperti natural.
Uniknya, rambut yang tadinya ditanam saat proses transplantasi ini nanti akan rontok, baru kemudian muncul rambut yang baru.

Itulah 5 tips dari kami yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan alis tebal. Bagi kamu yang ingin mencoba untuk melakukan transplantasi alis, kamu wajib memilih tenaga yang profesional untuk mendapatkan hasil terbaik. Bila ingin mencoba, Ruhee dapat membantu kamu. Silahkan menghubungi kami di sini, dan dapatkan layanan terbaik untuk mempercantik diri Anda.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp