Lakukan Ini Agar Hasil Sulam Alismu Bertahan Lama

September 14, 2023

Siapapun tidak ingin hasil sulam alis sia-sia karena kesalahan perlakuan, bukan? Apalagi metode ini relatif mahal, namun sesuai dengan hasil yang ditawarkan. Pastinya setiap orang ingin agar hasil treatment yang dilakukan terhadap alis bisa selalu terlihat cantik, dan bisa bertahan lama.
Metode kecantikan yang satu ini menggunakan teknik pewarnaan terhadap kulit alis dan mengisi bagian-bagian yang kosong. Hasilnya, sulam alis natural dan akan terbentuk sesuai keinginan. Proses dan bahan yang digunakan ini hasilnya bisa bertahan sangat lama, hingga dua tahun.
Nah, untuk mempertahankan kualitas sulam alis tersebut agar terlihat indah, berikut beberapa perlakuan yang harus kamu lakukan!

Tips agar sulam alismu bertahan lama

  • 1. Tempelkan Kapas Basah Secara Rutin
    Perawatan ini dilakukan tepat setelah proses sulam alis selesai. Biasanya kamu akan diminta untuk menempelkan kapas steril ke bagian alis. Hal ini ditujukan untuk mengurangi efek sulam alis berupa pigmen kulit yang terlalu gelap dan menetralkan kulit yang merah akibat proses treatment.
    Kapas yang dibasahi tersebut harus menggunakan air yang steril. Selain itu, kamu harus memeras air kapas, jangan sampai terlalu basah. Karena malah akan merusak hasil sulaman.
    Waktu yang dibutuhkan untuk menempelkan kapas basah ini selama kurang lebih 2 jam setelah treatment. Kamu juga harus melakukannya secara rutin sekitar 1 sampai 2 minggu. Dalam waktu tersebut kulit alis yang terkena treatment akan kembali normal dan pigmen kulit yang terkena sulaman tidak akan terlalu gelap.
  • 2. Jangan Sampai Terkena Banyak Air, dan Hindari Penggunaan Makeup
    Area sulaman harus dijaga jangan sampai terlalu banyak terkena air atau makeup. Area ini masih sangat sensitif dan bisa jadi akan merusak hasil sulaman yang sudah dilakukan.
    Kamu harus menghindarkan air dan makeup pada area sulaman selama 10 hari. Air dan makeup akan membuat kulit alis bisa terkena infeksi, karena masih belum sembuh.
  • 3. Hindari Sentuhan Fisik dan Aktivitas Berat
    Bagian alis setelah treatment ini sangatlah sensitif. Karena itu, saat alis terasa gatal jangan sampai menggaruknya. Hal ini tentunya akan membuat pigmen yang ditanamkan pada alis akan rusak.
    Kamu juga jangan terlalu banyak melakukan aktivitas berat yang dapat mengeluarkan keringat. Tunggulah sampai kondisi kulit alis benar-benar sembuh. Paling tidak kamu harus bertahan sekitar 1 sampai 2 minggu.
  • 4. Gunakan Obat Sesuai Petunjuk Spesialis
    Biasanya kamu akan diberikan beberapa obat, seperti salep, obat oral, dan lain sebagainya. Obat-obat ini akan mempercepat proses penyembuhan kulit alis, dan membuat treatment ini akan cepat terlihat hasilnya.
    Kamu bisa menggunakan tabir surya untuk mencegah pigmen alis memudar. Tabir surya ini sangat efektif melindungi alis kamu agar tetap terlihat cantik.
  • 5. Retouch Untuk Mengembalikan Pigmen yang Memudar
    Agar alis hasil sulaman tetap bertahan secara maksimal, kamu hendaknya melakukan retouch. Proses ini merupakan pewarnaan ulang pigmen dari alis yang sudah mulai memudar. Tak perlu khawatir dengan harga retouch ini, karena pastinya lebih terjangkau dari harga sulam alis natural.
    Metode ini memang bisa bertahan hingga dua tahun lamanya. Hanya saja, jika kamu sudah melihat ada tanda-tanda memudarnya pigmen, kamu harus mewarnai ulang sulam alis kamu. Retouch ini bisa dilakukan maksimal 1 tahun setelah proses sulam alis dilakukan.
    Itulah beberapa perlakuan setelah proses sulam alis agar tetap indah dalam jangka waktu yang lama. Tentunya yang paling penting, lakukan proses treatment di tempat yang profesional, seperti yang disediakan Ruhee. Jadi, dapatkan treatment terbaik disini, sehingga alis kamu selalu terlihat cantik dari waktu ke waktu.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp