Tips Merawat Bulu Mata Pendek Agar Lentik Alami

July 14, 2022

Kamu punya bulu mata pendek dan kurang percaya diri karena _eyelash _tidak lentik malah cenderung kaku dan patah? Jangan bersedih ada beberapa cara yang bisa kamu andalkan untuk memanjangkannya.
Kamu juga tidak perlu sampai pasang bulu mata palsu untuk membuat tampilan mata memukau. Gunakan saja bahan alami dibawah ini untuk mendongkrak pertumbuhan bulu matamu.
Pemakaian yang rutin bisa membuat _eyelash _lebih panjang, tidak mudah rontok bahkan lebih lebat. Penasaran? Yuk, simak dulu ulasannya dibawah ini!

Lidah Buaya

Lidah buaya tak hanya digunakan untuk menguatkan akar rambut saja. Siapa sangka bila gel tanaman ini mampu membuat bulu mata lentik dan menguatkan akarnya. Lidah buaya kaya akan asam amino, mineral, dan vitamin.
Kandungan tersebut mampu menutrisi bagian akar hingga ujung bulu pada mata. Pengaplikasiannya sederhana yakni dengan mengoleskan gel ke area kelopak mata. Diamkan selama satu jam baru bilas memakai air hangat.
Pakai cara ini 3-4 kali dalam seminggu. Hasilnya akan segera nampak dalam satu bulan perawatan.

Minyak Zaitun

Serum alami selanjutnya adalah minyak zaitun yang mempercepat pertumbuhan _eyelash. _Sebelum tidur gunakan minyak zaitun dengan cara mencelupkan kapas ke minyak.
Setelah itu, oleskan langsung ke area bulu mulai dari arah tumbuhnya _eyelash. _Diamkan semalaman agar menyerap ke akarnya baru bilas memakai air bersih setelahnya.

Daun Sirih

Selain menjadi obat herbal, daun sirih bisa memanjangkan bulu pada mata. Langkah yang bisa kamu tempuh adalah memarkan daun baru oleskan ke mata. Diamkan selama 30 menit baru bilas hingga bersih.

Kemiri

Dulunya orang-orang memakai minyak kemiri untuk menebalkan dan memanjangkan rambut. Minyak ini berguna juga pada _eyelash _yang pendek dan tipis.

Penggunaannya yang rutin tidak hanya melentikan bulu namun juga menebalkannya. Mata terlihat lebih besar dan cantik. Untuk mendapatkan minyak kemiri bisa dengan mengsangrai atau membelinya dalam bentuk kemasan.
Oleskan secara rutin agar khasiatnya bisa terasa dalam waktu singkat. Diamkan sejenak agar minyak meresap ke akar rambut.

Minyak Almond

Minyak almond kaya akan vitamin E yang bagus untuk pertumbuhan rambut. Minyak ini bisa didapatkan dari ekstrak biji almond. Pengaplikasiannya tak jauh berbeda dengan minyak zaitun.
Kamu bisa menggunakan _cotton bud _agar minyak ditempatkan tepat di akar rambut. Jangan lupa diamkan beberapa saat sebelum membilasnya.

Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi. Kamu bisa mengkonsumsinya langsung untuk merangsang pertumbuhan eyelash. Hasilnya akan lebih terasa bila langsung dioleskan ke mata.
Langkahnya dengan menyeduh teh hijau terlebih dulu. Tunggu hingga dingin baru celupkan kapas ke dalam larutan teh tersebut. Pejamkan mata kemudian gunakan sebagai masker mata.

Lakukan Perawatan Lash Lift

Fungsi bulu mata adalah menjaga kelopak mata terhindar dari benda asing. Untuk membuat eyelash _panjang dalam waktu singkat bisa pula menjalani _lash lift. Treatment _ini sangat aman karena tidak menambahkan benda asing ke mata.
Kamu hanya diberikan cairan keratin untuk membentuk kelentikan bulu. Cairan keratin ini juga bisa mendongkrak pertumbuhan bulu. Selain itu, mencegah kerontokan dan kebotakan.
Bulu tidak kaku dan lebih lembut. Jika ingin mencobanya bisa datang langsung ke Ruhee. Ada pilihan tingkat kelentikan dan ketebalan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu.
Ruhee menyediakan perawatan kecantikan lainnya yang bisa kamu simak melalui ruhee.id. Perawatan bulu mata tidak hanya **
lash lift** namun juga _perming _ataupun _retouch.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp