Khusus Wanita! Cara Melakukan Sulam Alis Dengan Hasil Natural

September 14, 2023

Bagi kaum hawa, siapa yang tak ingin berpenampilan cantik? Meskipun cantik sering dikatakan relatif oleh mayoritas orang, namun siapapun bisa menjadi cantik. Untuk kamu yang suka berpenampilan natural, berikut adalah cara melakukan sulam alis agar terlihat natural.

Apa Itu Sulam Alis?

Untuk kamu yang sering melakukan treatment di salon, pasti sudah tak asing dengan istilah ini. Ya, sulam alis. Teknik microblading atau yang sering disebut sulam alis adalah sebuah teknik mentato alis dengan menggunakan suatu alat khusus.
Alat tersebut biasanya terbuat dari beberapa jarum untuk menambahkan pigmen ke wajah. Berbeda dengan tato alis yang terlihat lebih tebal. Sulam alis terlihat lebih natural. Sifatnya pun tidak permanen atau lama seperti yang terdapat pada tato alis.
Sulam alis menjadi salah satu alternatif untuk para wanita yang tidak memiliki cukup waktu luang untuk merias diri.
Dengan melakukan perawatan sulam alis, alis bisa tetap rapi tanpa harus menatanya berkali-kali. Selain itu, sulam alis lebih terlihat natural sehingga tak akan membuat banyak perubahan dengan bentuk wajah sebelumnya.
Untuk kamu yang ingin tampil cantik namun tetap dengan gaya natural. Berikut adalah cara melakukan sulam alis natural.

Cara Melakukan Sulam Alis Natural

Tak memiliki cukup banyak waktu untuk merias diri walaupun sekedar menata alis merupakan sesuatu yang menyebalkan. Namun kaum hawa tak perlu khawatir. Berikut adalah cara melakukan sulam alis natural untuk kamu yang ingin tampil cantik dengan gaya natural.

1. Cukur Alis

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencukur atau merapikan alis wajah. Cukup cukur alis secara tipis saja menggunakan alat pencukur alis. Setelah itu bilas dengan cairan khusus.

2. Oleskan Krim Anestesi

Krim anestesi biasanya digunakan oleh salon kecantikan setelah melakukan pembersihan pada alis wajah. Hal ini dilakukan untuk meredakan nyeri pada area sekitar alis pasca melakukan pencukuran. Kini kamu bisa membelinya di toko online atau salon yang menyediakan treatment sulam alis terdekat.

3. Biarkan Selama 20 Menit

Jangan terburu-buru untuk membersihkannya. Setidaknya membutuhkan waktu minimal 20 menit untuk membuat rasa nyeri itu mereda. Pada tahap ini, bagian yang sebelumnya diberikan krim anestesi diberikan plastik penutup khusus.
Tujuannya adalah menghindarkan alis dari debu dan menjaga proses perawatan agar tetap steril sebelum memasuki proses penyulaman alis.

4. Bentuk Alis Sesuai dengan Keinginan

Setelah kering, bentuk atau gambar alis sesuai dengan keinginan. Biasanya pembentukan gambar dilakukan menggunakan pensil alis. Pensil tersebut berguna untuk memudahkan penghapusan sebelum melakukan tahap sulam alis.
Perlu diperhatikan bahwa bentuk alis akan menentukan karakter wajah seseorang. Untuk itu perlu berdiskusi dulu dengan terapis agar ukiran alis memang sesuai dengan yang diinginkan.

5. Sulam Alis

Jika krim anestesi dirasa telah bekerja, selanjutnya dilakukan proses penyulaman. Setidaknya membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 jam untuk membentuk sulam alis natural.
Berbeda dengan tato, sulam alis menggunakan pewarna pigmen, sehingga bersifat tidak permanen. Biasanya sulam alis dapat bertahan hingga 2 tahun. Hal ini memberikan jawaban terhadap pertanyaan terkait apakah sulam alis bisa hilang.
Itulah seputar cara melakukan sulam alis agar hasil tampak natural. Untuk perawatan ini, kamu bisa mendatangi salon treatment sulam alis terdekat. Salah satunya Ruhee.
Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dan informasi terkait perawatan lainnya dengan mengunjungi https://www.ruhee.id/treatment.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp