Tips Mencegah Efek Treatment Lash Lift Pada Bulu Mata​

August 25, 2022

Lash lift adalah mengangkat bulu dan melentikkannya dengan cara memberi volume pada akar bulu mata. Proses ini membuat bulu mata tetap terangkat selama kurang lebih enam minggu. Sementara prosesnya hanya memerlukan waktu antara setengah jam sampai 45 menit saja.

Manfaat Lash Lift dan Efek Sampingnya

Manfaat lash lift antara lain adalah menghemat waktu. Memberikan tampilan yang menarik secara instan dan meningkatkan percaya diri juga. Sangat pas untuk yang lebih memilih kepraktisannya.
Namun treatment ini terkadang juga memiliki efek yang buruk. Efek itu antara lain:

1. Ruam di Sekitar Mata

Hal ini disebabkan karena kulit yang sensitif terhadap bahan yang yang dipakai.

2. Mata Memerah Pasca Treatment

Bahan yang dipakai dalam lem maupun larutan, bila mengenai mata, bisa menyebabkan mata memerah.

3. Radang Pada Kelopak Mata

Penanganan yang buruk atau tindakan menggosok-gosok mata, bisa membuat kelopak mata meradang

4. Mata Kering

Karena mata yang terus menerus terbuka selama proses, memungkinkan mata menjadi kering. Namun, biasanya efek ini tidak terlalu dirasakan oleh para pengguna teknologi lash lift.

5. Iritasi Mata

Iritasi bisa disebabkan terkena peralatan. Bila terjadi, hal ini meningkatkan resiko infeksi. Iritasi bisa muncul dengan berbagai tingkatan, mulai yang ringan hingga berat.

6. Bulu Mata Rapuh

Kemungkinan ini ada karena terkena bahan kimia yang ada dalam larutan. Larutan tersebut terkadang membuat bulu mata menjadi kering dan rapuh atau mudah patah.
Permasalahan tersebut bukannya tanpa solusi. Tentu kami sudah menyediakan tips dan solusi untuk kamu.

Tips Mencegah Efek Samping Lash Lift

Namun kamu bisa mencegah dan mengurangi resiko buruk yang mungkin terjadi. Hasil lash lift juga bisa tergantung dari langkah yang kamu ambil sebagai pencegahan ini. Kalau kamu tidak mau hasil lash lift gagal, perhatikanlah hal-hal berikut.

  1. Memastikan ahli yang menangani treatment telah mempunyai sertifikat dan berpengalaman. Ini berarti kamu akan ditangani oleh ahli yang telah dididik dan dilatih. Terlebih lagi kalau reputasi tenaga ahlinya bagus, treatment kamu bakalan berhasil dan lebih aman.
  2. Memastikan kebersihan dan sanitasi tempat treatment. Tempat yang bersih tentu juga akan mengurangi kemungkinan adanya sumber penyakit yang bisa menginfeksi.
  3. Pastikan kamu mengikuti persiapan yang dianjurkan sebelum melakukan treatment. Persiapan seperti menghindari maskara dan curling, serta tidak memakai make up dua atau tiga hari sebelum treatment, mencegah adanya reaksi kimia dari sisa make up dengan bahan yang dipakai.
  4. Pada saat treatment lepaskanlah kontak lens dan pastikan mata kamu selalu tertutup saat treatment. Agar tidak kemasukan bahan kimia dari larutan.
  5. Mintalah tes alergi terlebih dahulu untuk melihat reaksi kulit kamu terhadap bahan.
  6. Ikutilah petunjuk perawatan setelah treatment.
    Efek yang mungkin terjadi adalah umum, namun juga tidak dapat kamu remehkan. Dengan melakukan beberapa tips di atas, kamu bisa terhindar dari efek buruk. Untuk merawat bulu mata setelah treatment, cobalah kamu ikuti hal-hal berikut.
  7. Hindari menggunakan produk-produk yang berbahan dasar minyak. Minyak dapat memecahkan lem, sehingga merusak bulu mata yang telah diangkat.
  8. Jangan dulu menggunakan make up selama 24 jam
  9. Jangan menggosok-gosok mata atau menarik-narik bulu mata untuk menghindari infeksi atau radang
  10. Hindari sauna atau treatment yang menggunakan panas, agar tidak merusak larutan
  11. Sikat bulu mata kamu dengan lembut agar bentuknya tetap
  12. Hindari maskara anti air
  13. Pakailah serum yang tidak berbahan dasar minyak
    Itulah tip-tips untuk menghindari efek buruk treatment lash lift yang mungkin terjadi. Untuk hasil terbaik, silahkan mengunjungi website resmi Ruhee dan dapatkan treatment terbaik dan ditangani oleh tenaga yang berpengalaman.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp