Tertarik Sulam Alis? Perhatikan Prosedur Sulam Alis Berikut Ini

September 14, 2023

Sulam alis merupakan perawatan yang menarik untuk dilakukan karena bisa mempercantik tampilan alis. Alismu akan menjadi nampak lebih tebal dan rapi dengan melakukan perawatan ini.

Ada beberapa prosedur yang harus kamu lewati ketika melakukan perawatan ini. Penasaran? Yuk simak terus!

Prosedur Sulam Alis yang Benar

Berikut ini adalah prosedur sulam alis natural :

1. Konsultasi

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan perawatan ini adalah melakukan konsultasi. Konsultasi sangat penting untuk dilakukan karena kamu bisa mendapatkan informasi yang bermanfaat untuk menyukseskan prosedur ini.

Kamu akan konsultasi bersama dengan brow artist yang sudah profesional dalam bidangnya. Brow artist akan menganalisa bentuk sulam alis yang bagus dan sesuai dengan wajahmu agar bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Selain itu, brow artist juga akan menjelaskan mengenai proses dan bahan yang digunakan.

2. Pembersihan

Jika sudah selesai melakukan konsultasi, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembersihan. Alis akan dibersihkan dengan cairan khusus dari berbagai debu dan kotoran yang menempel. Selai itu, make up pada alis juga akan dibersihkan agar prosedur bisa berjalan dengan baik.

Rambut alis yang tidak rapi juga akan dirapikan pada proses ini. Biasanya, brow artist akan menggunakan pinset untuk merapikan rambut alis yang tidak rapi agar menjadi lebih seragam. Hal ini akan memudahkan proses sulam nantinya agar hasil lebih bagus.

3. Anestesi

Prosedur yang akan dilakukan selanjutnya yaitu anestesi. Brow artist akan memakaikan krim anestesi pada area alis untuk mengurangi rasa sakit selama prosedur. Ketika prosedur berlangsung akan menggunakan jarum sehingga sangat penting untuk melakukan anestesi sebelum penyulaman dilakukan.

Dengan penggunaan krim ini juga bisa membantu untuk mencegah terjadinya iritasi atau efek samping. Kamu tak akan merasakan sakit walaupun pada prosedurnya menggunakan jarum untuk menyuntikkan tinta pada lapisan dalam kulitmu.

4. Penyulaman

Jika sudah melakukan prosedur anestesi, maka langkah selanjutnya adalah melakukan penyulaman. Namun, sebelum itu brow artist akan menggunakan pensil alis untuk menggambar bentuk alis yang tepat untuk wajahmu. Setelah itu, brow artist akan menunjukkan hasilnya agar kamu bisa melihatnya terlebih dahulu.

Lalu, jika kamu sudah setuju dengan desainnya, maka brow artist akan langsung menempelkan stiker pada alis. Tujuannya adalah untuk memberikan panduan agar proses penyulaman menjadi lebih mudah dan rapi. Jika stiker sudah ditempel, maka brow artist akan langsung melakukan penyulaman.

Penyulaman dilakukan dengan menggunakan jarum dan tinta khusus. Sehingga, kamu tak perlu khawatir selama prosedur ini sedang berlangsung karena alat dan bahan yang digunakan aman. Selain itu, brow artist juga sudah menguasai teknik penyulaman yang baik.

5. After Treatment

Jika penyulaman sudah selesai, maka brow artist akan melakukan after treatment. Prosedur ini dilakukan dengan cara mengoleskan bahan khusus untuk membantu penyembuhan alis agar tidak terjadi iritasi. Lalu, brow artist juga akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan rutin atau kontrol untuk hasil sempurna.

Kamu bisa melakukan prosedur perawatan lengkap tersebut di sulam alis terdekat yang terpercaya untuk mendapatkan hasil terbaik. Prosedur yang lengkap bisa memberikan hasil yang terbaik.

Itulah prosedur yang dilakukan pada perawatan sulam alis. Jika kamu ingin melakukannya, pastikan hanya pada salon yang profesional, seperti Ruhee. Kamu akan ditangani langsung oleh brow artist profesional dan bersertifikat. Selain itu, alat dan bahan yang digunakan pun merupakan yang terbaik, aman, dan tentunya steril.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp