Apa Aman Menggunakan Serum Bulu Mata Sebagai Alternatif Menambah Bulu Mata Secara Alami?

December 19, 2021

Treatment menggunakan eyelash serum pastinya sudah bukan perkara baru saat ini. Terlebih lagi jika melihat terobosan-terobosan treatment untuk bulu mata yang ternyata makin canggih, entah itu untuk melebatkan, menebalkan, melentikkan, hingga memanjangkan. Namun menariknya ternyata serum bulu mata sampai hari ini masih laris-manis lho di pasaran, malahan semakin banyak pengembangannya sehingga terlihat makin fancy! Serum bulu mata sekarang makin canggih, dan memiliki banyak varian fungsi yang membuat para wanita jadi tak tahan untuk mencobanya. Tapi sebenarnya, apakah perawatan dengan serum bulu mata itu benar-benar aman untuk digunakan dalam jangka panjang? Berikut uraian lengkapnya,

Apakah Eyelash Serum itu Aman?

Memiliki kekhawatiran tentang treatment untuk bulu mata memang sesuatu yang wajar, ini artinya kamu tak mau gegabah untuk melakukan perawatan, terlebih lagi jika untuk bagian sensitif di tubuh seperti mata. Berikut ini adalah beberapa penjelasan penting dari Ruhee yang bisa mencerahkan kekhawatiranmu tentang perawatan serum bulu mata.

1. Pastikan matamu dalam kondisi sehat

Hal utama yang wajib kamu lakukan sebelum menggunakan perawatan adalah memastikan dulu kesehatan matamu. Mata dan areanya termasuk yang sangat rentan terhadap terjadinya iritasi. Hal ini karena mata dilingkupi oleh membran dan lapisan kulit yang begitu sensitif. Bahan kimia akan sangat beresiko untuk menimbulkan luka dan infeksi. Karena itu jangan pernah menggunakan perawatan mata apapun, jika kondisi matamu tak dalam keadaan sehat yang sempurna. Sebab jika begini, maka tak aka nada treatment yang aman buatmu, termasuk menggunakan serum bulu mata.

Apa Aman Menggunakan Serum Bulu Mata Sebagai Alternatif Menambah Bulu Mata Secara Alami?

2. Jangan sampai masuk ke area mata

Mungkin pernyataan ini dianggap sepele, namun jika kamu benar-benar memikirkan mengenai keamanan serum bulu mata, maka perihal ini harus kamu camkan. Serum bulu mata terdiri dari kandungan bahan kimia, yang berfungsi memberikan rangsang pada pertumbulan bulu, sehingga bisa menjadi lebih tebal dan juga berdimensi. Nah, cairan kimia inilah yang pantang masuk ke dalam bagian matamu. Karena ini sangat beresiko memberikan efek panas, kemerahan, dan berkelanjutan. Ingat ya, pantang sekali jika kamu menggunakan serum bulu mata dan berinteraksi langsung dengan bagian dalam mata.

3. Perhatikan kecocokan jenis kandungan

Serum bulu mata kerap juga disebut sebagai eyelash conditioner, sebab diketahui memiliki efek ampuh sebagai cara melebatkan bulu mata dan melembabkannya. Cocok buat kamu yang punya masalah bulu mata rontok dan sering patah. Untuk memberikan efek lembab ini serum bulu mata umumnya dibekali dengan penggunaan minyak esensial dan perpaduan vitamin, yang tetap diikat dengan bahan-bahan kimia. Tiap orang memiliki ketidakcocokannya sendiri terhadap jenis kandungan kimia, dan inilah yang harus kamu perhatikan saat mencoba merk serum bulu mata. Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengukur kecocokanmu. Pertama adalah dengan membaca dengan saksama komposisi bahan yang terkandung di dalamnya, apakah ada yang menjadi alergimu atau tidak. Cara yang kedua yaitu perhatikanlah pemakaian pertama yang kamu lakukan, dan lihat bagaimana efek yang muncul di keesokan harinya. Jika kamu cocok dengan serum tersebut, maka kamu tak akan mengalami efek ruam dan perih. Namun jika kamu ternyata tak sejalan dengan kandungannya, maka efek yang muncul bisa saja kemerahan, gatal, mata berair, dan bahkan terjadi iritasi berupa kembung di bagian kelopak mata. Jika sudah begini, maka pemakaian harus dihentikan dan segera konsultasikan ke dokter.

Kesimpulannya adalah penggunaan serum bulu mata sebagai cara melebatkan bulu mata merupakan sesuatu yang aman, selama kamu mematuhi beberapa kondisi, yaitu mata yang sehat, pemakaian yang hati-hati, dan tetap berkonsultasi dengan dokter jika terjadi keluhan. Itu dia pembahasan mengenai penggunaan serum bulu mata, semoga penjelasan ini bisa melegakan kegalauanmu ya. Selamat mencari serum terbaikmu!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp