Peralatan Wajib untuk Lash Lift Kamu Lebih Tahan Lama

March 22, 2022

Lash lift merupakan perawatan kecantikan yang cukup sederhana dan berfungsi untuk membuat bulu mata menjadi lentik.
Perawatan ini tentu akan memberikan hasil yang maksimal dan tahan lama jika menggunakan peralatan khusus.

Apa Itu Lash Lift?

Sebelumnya perawatan eyelash extension menjadi tren di kalangan wanita, namun kali ini lash lift semakin banyak diminati. Pasalnya perawatan tersebut konon lebih akan memberikan hasil yang lebih sempurna dan maksimal.
Cara lash lift pada umumnya menggunakan bahan alami, yaitu hanya memerlukan bulu mata asli kamu. Inilah alasannya banyak wanita yang memilih untuk melakukan perawatan yang satu ini dibanding perawatan lain yang berisiko.
Perawatan lash lift akan mengubah bentuk bulu mata menjadi melengkung dari pangkal ke ujung atau ke keseluruhan bulu mata. Untuk itu dibutuhkan semacam batang pengeriting kecil dan larutan pengangkat.

Cara Kerja Perawatan Lash Lift

Sesuai namanya perawatan ini dilakukan dengan teknik pengangkatan tanpa bulu mata palsu sehingga hasil yang akan diberikan akan terlihat natural.
Perawatan ini akan dimulai dengan membersihkan area mata dan menempelkan batang silikon ke kelopak mata. Kemudian bulu mata digulung dan dilekatkan pada batang dengan perekat untuk mengatur bulu mata.
Setelah memastikan bulu mata diposisikan dengan benar, perawatan dilanjutkan dengan mengoleskan keratin atau eye perming solution. Dengan begitu bulu mata menjadi lentik dan keriting.
Perawatan lash lift pada umumnya memakan waktu sekitar 40-60 menit. Namun ada beberapa salon yang juga memerlukan uji tempel 48 jam sebelum janji temu agar meminimalisir bahaya lash lift.

Peralatan dan Bahan dalam Perawatan Lash Lift

Perawatan lash lift tint tentunya membutuhkan peralatan dan bahan yang wajib digunakan agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

1. Penghapus Riasan Mata

Sebelum menerapkan perawatan lash lift bulu mata kamu harus dalam kondisi alami dan bersih. Untuk memastikannya, kamu perlu menggunakan penghapus riasan mata khusus, karena kulit di sekitar mata pada umumnya sangat sensitif. Manfaat produk penghapus riasan mata adalah membersihkan area sekitar mata dan bulu mata dari kotoran dan sisa make up.

2. Petroleum Jelly

Petroleum jelly merupakan salah satu bahan yang digunakan dalam teknik perawatan lash lift. Bahan yang satu ini berfungsi untuk melembabkan dan menjaga mata.
Pada umumnya petroleum jelly digunakan saat proses treatment sedang berlangsung, dengan pengaplikasian di area bawah mata sampai proses treatment selesai.

3. Eye Pad

Eye Pad merupakan salah satu bahan yang penting digunakan dalam prosedur lash lift. Eye Pad adalah sebuah penutup mata yang digunakan di bagian mata saja.
Pada umumnya eye pad digunakan di bulu mata bagian bawah yang bermanfaat untuk melindungi mata. Selain itu peralatan ini juga berfungsi untuk menjaga bulu mata tetap lentik.

4. Bantal Silikon

Bantal silikon merupakan salah satu perawatan yang penting dalam melakukan teknik yang satu ini. Bantal silikon dalam perawatan lash lift digunakan untuk area mata pada bagian kelopak mata.
Manfaatnya adalah untuk membantu melindungi kelopak mata dari perekat yang mungkin dipakai saat melakukan treatment ini.

5. Lem Khusus

Prosedur perawatan mata ini juga membutuhkan lem khusus yang berguna untuk merekatkan bulu mata. Bukan sembarang lem. untuk perawatan ini wajib digunakan produk dengan bahan khusus yang aman dan alami untuk menjaga kesehatan mata.
Cara kerja dan peralatan penting di atas sangat penting diketahui sebelum melakukan perawatan lash lift di tempat kami, Ruhee. Memilih tempat yang profesional dan terpercaya tidak hanya menjanjikan hasil yang maksimal, tetapi juga demi kesehatan mata kamu.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp