Tips Memilih Varian Eyelash Extension

January 16, 2022

Eyelash extension menjadi tren baru di dunia kecantikan dan banyak diminati oleh para wanita yang ingin tampil maksimal. Tujuan pemasangan bulu mata palsu secara permanen ini adalah agar tidak perlu lagi memasangnya sendiri dengan lem perekat secara temporary. Bagaimana tips memilih varian eyelash extension?

Cara Memilih Sesuai Bentuk Mata

Hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih eyelash extension adalah bentuk mata kamu. Karena setiap orang memiliki bentuk mata berbeda-beda sehingga baik jenis maupun ukurannya harus disesuaikan. Pada dasarnya, ada beberapa jenis eyelash extension yang bisa kamu pilih, di antaranya:

  • *Natural *

Sesuai namanya, tujuan pemasangan eyelash extension dengan tampilan natural eye ini adalah untuk menjaga bulu mata agar tetap alami. Sehingga akan terlihat bahwa kamu memang memiliki bulu mata cantik. Varian ini biasanya akan mengikuti kontur seperti bulu mata asli tanpa banyak perubahan.

Panjang natural eyelash extension yang cukup konsisten pada bagian kelopak mata dan hanya mengurangi bagian dalam atau luarnya saja. Sangat cocok buat kamu yang ingin tetap tampil natural dengan bulu mata cantik.

  • *Cat Eye *

Gaya cat eye biasanya banyak digunakan untuk membuat garis di sudut luar mata dengan eyeliner. Teknik ini ternyata juga bisa diterapkan untuk eyelash extension. Prosesnya mungkin lebih rumit karena bulu mata harus ditempelkan terlebih dahulu pada sudut dalam yang panjangnya paling pendek secara bertahap.

Setelah itu, eyelash akan dipasang meruncing ke atas hingga bergerak ke sudut luar. Sekilas jika dilihat bagian bulu mata yang dekat ke hidung biasnaya lebih pendek daripda sisi sebelahnya dan terlihat meruncing seperti cat eye.

  • *Doll Eye *

Jika kamu melihat bulu mata pada boneka, biasanya memiliki bulu mata yang terlihat sangat lentik pada bagian atas. Beberapa ada yang menyebut bahwa gaya doll eye ini merupakan perpaduan antara natural eye dan open eye. Ciri khasnya terlihat pada bulu mata yang berada tepat di seberang garis mata.

Bulu mata dengan ukuran terpanjang akan lebih difokuskan pada bagian tengah. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki mata sipit dan ingin lebih terlihat terbuka matanya. Karena jenis eyelash extension ini akan membuat tampilan mata menjadi lebih besar dan penuh, namun tetap tidak selebar gaya open eye.

Rekomendasi Jenis Eyelash Extension Berdasarkan Jenis Mata

Setelah mengetahui jenis dan variasi eyelash extension di atas, maka usahakan untuk memilih varian yang tepat sesuai dengan bentuk mata. Berikut ini tips yang bisa diikuti, di antaranya:

  • Mata Bundar

Anda bisa memilih eyelash dengan model cat eye untuk menambah panjang mata dan membantu menyeimbangkannya agar terlihat seperti mata almond. Tidak perlu menambah banyak ketinggian karena hanya akan membuat tampilan mata menjadi tidak seimbang.

  • Almond Eye

Mata dengan bentuk ini adalah yang paling memikat. Kamu bisa memilih varian apapun sesuai keinginan karena pada dasarnya wanita yang memiliki bentuk mata seperti ini cocok untuk menggunakan jenis apapun. Baik cat eye, open eye, maupun doll eye.

  • *Monolid *

Bentuk mata seperti ini banyak dimiliki oleh wanita Asia yang ditandai dengan tidak adanya lipatan terlihat. Bulu mata akan menciptakan tampilan yang mata yang lebih besar dan terbuka. Jenis yang direkomendasikan adalah gaya doll eye dengan memberikan sedikit kesan cat eye.

Di antara beberapa tips memilih varian eyelash extension di atas, kamu bisa berkonsultasi dengan tempat pemasangan. Kamu bisa menanyakan jenis apa yang paling cocok dengan para ahli di Ruhee.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp