Jarang Diketahui, Intip 5 Fakta Unik Tentang Alis Mata

December 19, 2021

Model alis setiap orang memang berbeda-beda, ada yang lurus, melengkung, dan ada juga tidak berekor. Namun, meskipun berbeda model atau bentuk, alis mata menjadi salah satu bagian wajah yang perlu mendapatkan perhatian khusus juga. Pasalnya, selain memberikan ciri khas pada setiap orang, model alis juga berfungsi menjaga mata dari berbagai macam cairan. Nah, tahukah kamu, bahwa alis mata ternyata memiliki keunikan tersendiri? Jika belum tahu, hal itu sangat wajar karena sangat jarang yang mengetahui akan hal tersebut. Mumpung berada di halaman yang penuh informasi ini, simak ulasan seputar fakta unik tentang alis mata berikut ini.

Fakta Unik Model Alis Mata

Ternyata masih banyak fakta unik tentang alis mata yang masih menjadi rahasia, bahkan tidak banyak orang yang mengetahuinya. Kamu juga belum mengetahuinya? Jika iya, berikut beberapa fakta unik tentang alis mata:

1. Berusia Hanya 4 Bulan

Siapa sangka alis mata yang menyempurnakan wajah kita hanya berusia 4 bulan saja? Pasti kamu terkejut dengan fakta ini, karena memang selama ini alis kamu tidak terlihat rapuh dan berumur sesingkat itu. Nah, coba kamu ingat, pernahkah mendapati rambut alis rontok? Pasti pernah, kan? Meskipun kamu jarang menyadarinya, tapi memang rambut alis akan rontok ketika sudah berusia 4 bulan. Namun, kamu jangan khawatir alis akan gundul, karena setelah rontok rambut alis akan tumbuh kembali.

2. Terdiri dari Banyak Helai Rambut

Fakta unik selanjutnya adalah alis mata yang kamu miliki ternyata terdiri dari banyak helai rambut. Pasti kamu tidak percaya, karena ketika melihat alis mata tidak terlihat terlalu banyak. Menurut data dari Bosley, setiap alis mata terdiri dari setidaknya 250 helai rambut halus. Bahkan, ada beberapa orang yang tidak mencukur alis mata, memiliki lebih dari 1.000 helai rambut halus di alis mata. Jadi, kira-kira berapa helai rambut halus yang tumbuh di alis mata kamu? Semakin kamu jarang atau tidak pernah mencukurnya, maka semakin berpotensi jumlah rambut alis mata meningkat.

3. Dapat Menunjukkan Emosi Si Pemilik

Pernahkah kamu melihat orang yang sedang emosi, bentuk alisnya berubah? Nah, hal tersebut dikarenakan alis mata dapat menunjukkan emosi si pemilik. Contohnya saja, ketika kamu sedang emosi dan mengeluarkan suara yang tinggi, maka alis mata akan cenderung naik. Sedangkan, ketika kamu merasa bingung, maka alis mata akan cenderung mengkerut.

4. Menunjukkan Kepribadian Seseorang

Tak hanya menunjukkan emosi seseorang, alis mata ternyata juga dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Hal tersebut tertera di salah satu buku yang berjudul Amazing Face Reading yang ditulis oleh Mac Fuller. Contohnya, jika kamu memiliki model alis melengkung, maka kamu tergolong sebagai orang yang peka terhadap lingkungan sekitar, terutama orang yang ada di sekitarmu. Kamu juga merupakan orang yang memerlukan contoh nyata dalam memahami sebuah masalah.

5. Tren Mempercantik Model Alis Ada Sejak Dulu

Kamu yang suka mempercantik bentuk alis, perlu mengetahui fakta yang satu ini. Ternyata tren mempercantik bentuk alis mata sudah ada sejak dulu, lho. Namun, tren yang populer di setiap periode tidak sama, ya. Contohnya, ketika memasuki masa Renaisans di Florence, orang-orang mencukur alis hingga gundul dan itu merupakan sebuah tren.

Bagaimana? Sekarang kamu sudah tahu, kan, fakta yang selama ini tidak banyak diketahui orang? Alis mata memang banyak menyimpan rahasia, dan beberapa di antaranya sudah disebutkan di atas. Jadi, fakta unik mana yang baru kamu ketahui dan membuatmu terkejut? Berbagai treatment untuk alis mata dapat kamu nikmati di Ruhee, salah satunya adalah treatment brow bomber. Tunggu apalagi, segera hubungi Ruhee ya!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp