Tips Memilih Lash Filler yang Tepat

July 28, 2023

Inovasi kecantikan semakin maju, treatment yang dihadirkan juga makin beragam. Nggak terkecuali bulu mata. Sebagai penunjang penampilan mata yang lebih ‘hidup’, treatment kecantikan juga semakin detail untuk urusan mempercantik bulu mata. Kalau dulu eyelash extension selalu jadi pilihan utama, lalu muncul lash lift, hingga sekarang kita juga dapat mencoba yang terbaru: lash filler.

Yuk, kita bahas lebih lanjut, kenapa lash filler jadi treatment bulu mata terbaik saat ini, ya?

Apa bedanya Lash Lift dan Lash Filler?

Sebelum adanya lash filler, servis lash lift jadi alternatif bagi orang-orang yang nggak cocok dengan eyelash extension. Meski hasilnya tidak se-bold eyelash extension, namun, lash lift dinilai lebih nyaman karena tidak menggunakan tambahan bulu mata palsu sama sekali.

Layaknya perming untuk rambut, lash lift mengubah bentuk bulu mata menjadi lebih lentik, dan bisa ditambahkan tint untuk membuat warnanya lebih pekat. Hasil dari lash lift ini sudah pasti jauh lebih alami. Jika formulanya sudah hilang, bulu mata akan kembali ke bentuk aslinya.

Meski begitu, servis lash lift hanya mampu melentikkan bulu mata dalam kurun waktu tertentu, berbeda dengan lash filler yang bisa jadi solusi yang lebih permanen karena daya tahannya yang lebih lama. lihat juga perbedaan yang lebih spesifik dari keduanya.

Lash Filler itu apa?

Lash filler adalah sebuah teknik yang digunakan untuk mengangkat bulu mata menjadi lebih lentik dengan menggunakan cairan khusus. Selain itu, lash filler juga bisa menjadi perawatan untuk menebalkan diameter bulu mata sekitar 24%.  

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu nggak bisa hanya sekali saja melakukan treatment ini. Hasil bisa didapatkan dalam 3 kali treatment. Dengan formula yang diinfus ke serat bulu mata, ini membuat bulu mata asli tidak hanya semakin kuat dan bertambah ketebalannya tetapi juga semakin ternutrisi.  

Treatment ini bisa bertahan dalam 6 hingga 8 minggu. Meski demikian, pertambahan ketebalan dan kesuburan bulu mata sifatnya permanen. Jadi, kamu akan merasa senang dengan hasil yang didapatkan.

Seperti apa proses Lash Lift dan Lash Filler?

Lash lift dan lash filler mempunyai proses pengerjaan yang sama. Proses lash lift dan lash filler dimulai dari penggunaan tape terlebih dahulu agar bulu mata bawah tidak mengganggu proses pengerjaan.  

Selanjutnya bagian bulu mata atas dan kelopak mata dilindungi oleh bantalan silikon. Kemudian bulu mata diberikan krim khusus agar kutikula terbuka dan menyerap lift maupun filler lebih maksimal.  

Terakhir, cairan khusus lift maupun filler yang mengandung keratin diaplikasikan di bulu mata. Proses pengerjaannya bisa memakan waktu 1 hingga 2 jam. Setelah proses pengerjaan selesai, kamu tidak boleh membasahi bulu mata kamu hingga 2 hari.

Kenapa kamu harus cobain Lash Filler?

  • Cocok untuk kamu dengan bulu mata yang tumbuh turun
  • Cocok untuk kamu yang alergi dengan lem eyelash extension
  • Cocok untuk mata sensitif
  • Cocok untuk tampilan natural
  • Lebih tahan lama

Apakah ada efek samping dari Lash Filler?

Tidak ada. Namun, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan terapis jika ada kondisi kulit tertentu yang sedang kamu alami. Lakukan juga patch test untuk mengetahui apakah kamu punya alergi terhadap bahan-bahan dari produk.

Pastikan kamu melakukan treatment di salon yang terpercaya, seperti di Rumah Ruhee!

Ruhee menggunakan bahan berkualitas yang aman untuk mata dan kulitmu. Teman Ruhee juga bisa berkonsultasi dengan terapis profesional dan berpengalaman, agar hasilnya bisa sesuai dengan ekspektasimu.

Tertarik untuk mencoba treatment Lash Filler terbaik? Segera jadwalkan konsultasimu bersama Ruhee di cabang terdekat di kotamu, yuk! Ditunggu ya, sampai jumpa, Teman Ruhee!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp