Bagaimana Efek Extension Bulu Mata?

December 28, 2022

Punya bulu mata lentik dan cantik, tentu menjadi dambaan hampir semua cewek. Ada yang melakukan apapun supaya penampilannya optimal di segala waktu. Extension bulu mata *menjadi alternatif solusi yang banyak diminati.
Buat kamu yang berencana memasang bulu mata sambungan, sebaiknya baca dulu artikel ini sampai habis. Meskipun[ *
bulu mata sambungan
](https://www.ruhee.id/treatments/eyelash-extension) atau _eyelash extension _sangat memudahkan dan praktis karena tidak perlu menggunakan maskara, tetapi sebaiknya kenali efek-efek dsan risikonya.

Efek _Extension _Bulu Mata

Ada hal yang harus kamu ketahui sebelum kamu memutuskan untuk melakukan extension bulu mata. Berikut ini penjelasannya:

Menyebabkan Bulu Mata Asli Rontok

Menggunakan bulu mata sambung biasanya bisa bertahan dalam waktu lama. Daya tahannya tergantung pada jenis bulu mata, jenis rem pelekatnya dan perawatan yang dilakukan.
Namun, hal yang perlu kamu tahu adalah jika menggunakan bulu mata sambung terlalu lama, maka ini bisa mengakibatkan bulu mata aslimu justru rontok. Ini karena tekanan dan tegangan yang disebabkan oleh _eyelash extension. _
Beberapa cewek bahkan ada yang memiliki akar bulu mata yang rapuh, sehingga jika menggunakan bulu mata sambung akan terjadi kerontokan permanen. Kamu mungkin mau bulu matamu jadi lebih tebal, tetapi pertimbangkan hal ini terlebih dahulu ya.

Menyebabkan Alergi dan Iritasi

Akan lebih baik jika kamu juga mengecek apakah kulitmu termasuk jenis yang sensitif. Ini penting, karena bahan dari bulu mata sambung bisa membuat matamu terkena iritasi.
Belum lagi lem perekatnya. Mata kamu bisa menderita ruam atau muncul bintik-bintik kecil berisi air di sekeliling mata. Tentunya bukan ini yang kamu harapkan, bukan?
Inilah pentingnya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli kecantikan yang tahu betul kondisi kesehatan kulitmu, terutama di sekitar mata. Jangan sampai ingin tampil cantik justru berakhir derita.

Bisa Menyebabkan Matamu Terluka

Efek lain yang bisa timbul dari memasang bulu mata sambungan adalah terkena iritasi atau luka pada mata. Luka ini bisa mengakibatkan infeksi yang jelas berpengaruh pada tingkat daya tahan mata dari bakteri atau virus.
Bakteri atau virus yang bisa masuk melalui bulu mata pasangan ini bisa membuat kedua matamu menderita radang. Jika semakin parah, ini akan memengaruhi kualitas daya penglihatanmu. Wah!
Buat kamu yang mau pasang bulu mata sambungan, tetapi takut dengan efek-efeknya, tenang, ada kok cara mencegah efek samping dari _eyelash extension _dan kamu bisa langsung menerapkannya.

Cara-Cara Mencegah Efek Samping dari _Extension _Bulu Mata

- Carilah informasi terpercaya sebanyak-banyaknya tentang efek samping, risiko dan juga manfaat dari memasang bulu mata sambung.
- Carilah informasi tenang salon-salon atau klinik kecantikan terpercaya yang sudah memiliki izin resmi sebelu memilih salah satunya.
- Kamu perlu mastikan terapis atau tenaga ahli yang memasang eyelash-mu sudah terlatih dan bersertifikat.
- Ceritakan kepada terapis tentang kesehatan kulitmu. Misalnya jika kulitmu sensitif dan mudah iritasi.
- Pastikan pula produk yang digunakan masih bisa digunakan atau tidak kadaluarsa. Inilah pentingnya mencari salon atau klinik kecantikan yang bisa diandalkan.
Selanjutnya, ketika bulu mata sambungan sudah terpasang, pastikan kamu juga melakukan perawatan seperti yang terapis atau dokter sarankan. Ini penting, supaya keinginanmu untuk tampil lebih cantik tidak berakhir dengan menderita suatu penyakit yang disebabkan oleh bulu mata pasangan.
Nah, sekarang, setelah mengetahui efek-efek dari _extension _bulu mata, kalau kamu cari rekomendasi salon kecantikan yang terpercaya dengan terapis yang profesional, kamu bisa mengunjungi Ruhee.id dan berkonsultasi via WA.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp