Threading VS Waxing Pilih Mana?

December 19, 2021

Membentuk alis sudah menjadi rutinitas sehari-hari, apalagi jika kamu butuh merias wajah untuk bepergian keluar rumah. Meskipun tidak mengaplikasikan full make up, rasanya sangat tidak nyaman membiarkan alis tampak messy. Itulah asalan mengapa banyak wanita yang terlihat natural namun alisnya tetap on point. Membentuk alis belakangan ini jauh lebih praktis, kamu tidak lagi membutuhkan pensil dan sisir alis. Cukup datang ke salon dan minta perawatan waxing atau threading alis. Bicara mengenai kedua perawatan tersebut, sebenarnya manakah treatment yang paling sempurna?

Kelebihan Eyebrow Threading dan Waxing

Saat dihadapkan pada dua hal, cara termudah untuk mencari yang paling ideal cukup dengan membandingkan sisi positif dan negatifnya. Simak beberapa kelebihan dari masing-masing treatment tersebut berikut ini;

1. Threading

Berikut kelebihan dari perawatan alis ini,

a. Bebas bahan kimia

Perbedaan utama antara kedua perawatan tersebut adalah penggunaan alat dan bahan dan proses treatment-nya. Saat kamu memutuskan untuk melakukan perawatan ini, kamu tidak perlu khawatir dengan efek samping kimianya. Karena treatment ini tidak menggunakan bahan chemical sama sekali. Jadi sangat aman termasuk untuk wanita berkulit sensitive.

b. Proses super cepat

Waktu yang dibutuhkan untuk perawatan sangat sebentar. Cocok jika kamu adalah wanita yang super sibuk dan harus melakukan berbagai aktivitas dalam seharian. Setelah melakukan treatment ini, kamu bisa mencoba treatment lain di salon yang sama.

c. Kemerahan hilang dalam sekejap

Efek samping perawatan ini adalah munculnya area kemerahan di sekitar alis. Tapi itu tidak bersifat permanen bahkan menghilang dalam waktu sekejap. Kamu bisa keluar dari salon dengan percaya diri dengan bentuk alis baru yang rapi.

Threading VS Waxing Pilih Mana?

2. Waxing

Untuk waxing, berikut kelebihannya

a. Cocok untuk alis tebal

Waxing menggunakan lilin yang dioleskan pada permukaan alis, agar treatment bekerja dengan lancar dibutuhkan alis yang tebal. Jika secara kebetulan jenis alis kamu adalah alis tebal, daripada treatment sebelumnya kamu bisa mencoba waxing alis.

b. Tidak menyakitkan

Mencoba waxing alis juga lebih direkomendasikan bagi mereka yang tidak tahan sakit. Waxing tidak memberikan rasa sakit yang menyiksa. Kamu bisa melakukan perawatan ini dengan nyaman dan santai.

Kekurangan Waxing dan Threading Alis

Jika ada kelebihan pastinya ada kekurangan. Agar keputusan yang kamu ambil benar-benar objektif, simak kekurangan dari kedua perawatan tersebut di bawah ini:

1. Waxing

Berikut kekurangan waxing,

a. Menyebabkan Jerawat Meradang

Penggunaan bahan kimia pada treatment ini bisa berakibat sangat fatal terutama pada mereka yang memiliki kulit wajah sensitive. Jika kamu memiliki beberapa jerawat di wajah, tidak menutup kemungkinan jerawat yang muncul semakin banyak bahkan meradang.

b. Tidak Bisa Dilakukan Untuk Semua Jenis Alis

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, waxing alis paling cocok untuk mereka yang beralis tebal. Sulit bagi pemilik alis tipis untuk mencoba treatment ini, karena lilin waxing harus menempel dengan baik agar perawatan berjalan sempurna.

Threading VS Waxing Pilih Mana?

2. Threading

Tidak hanya kelebihan, perawatan ini juga punya kekurangan yaitu,

a. Ingrown hair

Kelemahan dari treatment ini adalah menyebabkan ingrown hair terutama jika perawatan dilaksanakan oleh terapis yang kurang berkompeten. Selain melakukan eksfoliasi, kamu wajib melakukan survey terlebih dahulu agar menemukan salon kecantikan yang tepat.

b. Menimbulkan rasa sakit

Treatment ini menyumbang rasa sakit lebih banyak daripada waxing alis. Salah satu alasan mengapa banyak orang yang memutuskan untuk melakukan waxing. Intensitas sakitnya bisa berbeda-beda tergantung dari masing-masing individu.

Itulah kekurangan dan kelebihan dari kedua treatment membentuk alis yang paling populer belakangan ini. Setelah membaca seluruh ulasannya, kamu bisa mengambil keputusan. Kedua perawatan tersebut memberikan hasil yang sempurna jauh lebih baik daripada kamu menggambar alis memakai pensil alis. Hasil finishing-nya juga jauh lebih permanen. Tidak sama seperti pensil alis yang bisa terhapus setelah disapu dengan air. Pergi ke salon kecantikan yang menawarkan kedua treatment ini sehingga kamu bisa mencoba salah satu atau keduanya secara bergantian. Kamu bisa mempercayakan Ruhee pastinya, selamat mencoba!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp