Seberapa Penting Merawat Kecantikan Di Saat COVID-19?

December 19, 2021

Pada tanggal 11 Maret 2020 kemarin, WHO (World Health Organization) menyatakan bahwa COVID-19 dianggap sebagai pandemi yang berlangsung di seluruh dunia. Pandemi tersebut menyebabkan kita harus selalu siap untuk  berada di rumah untuk menjaga diri dari penularan virus. Nah, adanya perubahan pola hidup yang terjadi selama 2 bulan belakangan justru membuat banyak orang malas merawat kecantikan. Terutama bagi wanita, kecantikan fisik adalah sebuah anugerah dari Tuhan yang harus dirawat secara rutin. Karena suatu saat kecantikan fisik akan pudar, dan sudah tugas kita untuk selalu menjaganya.

Korelasi Antara Kecantikan Dengan Kesehatan

Manusia memiliki sifat yang beragam. Ada yang ketika diingatkan perihal merawat kecantikan, mereka beranggapan bahwa cantik tidak harus secara fisik. Memang tidak ada salahnya, beranggapan bahwa sesuatu yang cantik tidak harus dilihat dari sisi eksternalnya saja. Namun merawat kecantikan tubuh secara tidak langsung juga mempengaruhi kesehatan kita, ternyata. Mengapa hal ini bisa terjadi? Berikut ini alasannya :

1. Merawat kecantikan bisa membuat kita senantiasa tampak muda

Raga akan menua, seiring meningkatnya intensitas kegiatan kita sehari-hari. Waktu juga mampu menggerus keindahan fisik jika tidak dibarengi dengan tindakan perawatan secara kontinyuitas. Oleh karena itu, kita sebagai wanita disarankan untuk selalu merawat kecantikan dengan home service treatment. Baik itu kecantikan kulit, tubuh, hingga kecantikan yang diartikan secara “mental” sekalipun. Ketika kita rajin berolahraga, mengaplikasikan skincare pada wajah atau kulit, hingga melakukan meditasi, kita akan selalu tampak muda. Pada puncaknya, seseorang akan tetap tampak terhindar dari penuaan diri jika selalu menjaga kecantikan “luar dalam”-nya.

2. Merawat kecantikan bisa mendorong kepada gaya hidup sehat

Seseorang yang sering sekali merawat kecantikannya pasti memiliki gaya hidup yang tidak sembarangan. Walaupun gaya hidupmu sebelumnya masih berantakan, namun kebiasaan untuk menggunakan skincare pasti lambat laun bisa memperbaikinya. Bagaimana mungkin? Bayangkan saja, jika kehidupanmu keteteran sebelumnya. Lalu kamu mulai merawat kecantikan dan merias diri. Setelah itu, kamu akan terbiasa untuk mengugnakan skincare. Pastinya, gaya hidupmu yang telah tertata tersebut terbawa juga kepada aspek lainnya.

Seberapa Penting Merawat Kecantikan Di Saat COVID-19?

3. Merawat kecantikan bisa menyehatkan tubuh

Mungkin kamu bingung mengapa menjaga kecantikan bisa mendorong gaya hidup sehat. Namun merawat kecantikan bisa menyehatkan tubuh, mungkin ini lebih membingungkan, ya? Maksud kami begini, jika kamu sudah ada kesadaran diri merawat tubuhmu bahkan ketika pandemi sekalipun, kamu pasti akan sadar untuk selalu menjaga kebersihan tubuh. Gaya hidup sehat seperti mencuci tangan, mencuci muka, secara tidak langsung akan menghindarkanmu dari penularan virus penyebab COVID-19 juga.

Cara Menjaga Kecantikan yang Mudah

Nah, kamu sudah mengetahui apa pentingnya serta seberapa penting menjaga kecntikan di saat pandemi COVID-19 seperti saat ini. Lalu bagaimana jika kamu ingin menjaga kecantikan tubuhmu setelah mengetahui fakta tersebut?

Gampang saja, karena menjaga kecantikan tidak harus menggunakan skincare yang mahal. Berikut ini step by step menjaga kecantikan yang bisa kamu terapkan sehari-hari :

1. Selalu minum air putih, karena tubuh kita membutuhkan air sebagai komponen hidrasi. Tubuh yang kekurangan air juga akan cepat rusak serta mengalami penuaan dini.

2. Jangan lupa mencuci tangan dan wajah secara rutin. Terlebih pada masa pandemi, kita selalu disarankan mencuci tangan ketika sempat. Selain itu, cucilah wajah hanya ketika dirasa kotor.

3. Makanlah makanan yang menyehatkan tubuh, dan bisa membantu meremajakan kulit. Selain itu, makanlah konsumsi yang mampu “mempercantik” organ dalam tubuh.

Itulah beberapat tips singkat dari kami yang sekiranya bermanfaat bagi kamu yang ingin menjaga kecantikan di rumah. Jangan jadikan lockdown sebagai alasan untuk tidak merawat diri, ya. Jasa home service treatment dari Ruhee bisa menjadi pilihan Anda untuk melakukan perawatan kecantikan loh, jadi tunggu apalagi yuk pesan segera!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp