5 Cara Membentuk dan Merapikan Alis

December 19, 2021

Apakah kamu merasa tidak puas dengan bentuk alis, misalnya terlihat terlalu tebal atau mungkin berantakan? Jika iya, maka sudah saatnya melakukan sedikit treatment untuk merapikannya. Ada banyak pilihan bisa diambil, misalnya saja treatment threading alis yang tengah naik daun, namun bisa pula melakukan treatment lainnya. Apa sajakah treatment tersebut? Cari tahu di pembahasan ini ya!

Cara Membentuk dan Merapikan Alis yang Berantakan

Membantu mengoreksi bentuk alis yang dirasa kurang atau malah jauh dari kata sempurna, maka kamu bisa mencoba beberapa cara membentuk dan merapikannya berikut ini:

1. Threading Alis

Pilihan pertama untuk membantu merapikan dan membentuk alis adalah dengan melakukan Threading alis. Biasanya dilakukan di klinik kecantikan seperti Ruhee untuk dikerjakan oleh ahlinya. Sebab treatment satu ini menggunakan dua utas benang yang digerakan secara beraturan untuk membentuk alis dengan sempurna.

2. Dirapikan dengan Pinset

Opsional berikutnya untuk memiliki alis yang rapi dan terbentuk dengan indah adalah dengan dicabut memakai pinset. Cara ini merupakan metode klasik yang tidak harus dilakukan di klinik atau salon kecantikan. Melainkan bisa dilakukan sendiri di rumah, karena bulu mata liar tinggal dicabut memakai pinset yang sudah disiapkan. Hanya saja prosesnya lumayan lama sebab bulu di alis perlu dicabut satu per satu dengan pinset. Semakin banyak bulu alis yang tumbuh liar maka prosedur ini akan membutuhkan waktu pengerjaan lebih lama juga. Perawatan ini memang murah meriah karena bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa peralatan yang banyak dan ribet. Cukup cermin dan pinset.

3. Melakukan Waxing Alis

Selain melakukan threading maupun mencabut alis yang tumbuh liar dengan pinset, kamu juga bisa mempertimbangkan waxing alis. Apakah itu? yakni proses mencabut sebagian bulu mata yang dianggap tumbuh liar memakai wax atau lilin. Prosesnya sederhana yakni dimulai dengan mengaplikasikan lilin, lalu ditutup dengan kertas wax. Diamkan beberapa detik dan langsung ditarik kertasnya, bulu yang sudah dilapisi lilin tadi akan menempel di kertas. Sehingga saat kertas ditarik, otomatis alis tadi akan ikut tercabut. Treatment ini memang bisa dilakukan sendiri di rumah namun jika belum yakin bisa melakukannya, maka bisa dilakukan di salon atau klinik kecantikan.

4. Trimming Alis

Khusus untuk kamu yang memiliki alis cepat panjang, maka tidak harus melakukan waxing maupun threading melainkan ditrimming saja. Yakni memotong alis yang sudah panjang agar panjangnya sama dengan bulu alis lain. Bentuk alis biasanya tidak perlu diubah, hanya perlu merapikan alis yang sudah kelewat panjang. Treatment ini bisa dilakukan sendiri dengan memakai gunting kecil.

5. Mencukur Alis

Jika takut merasa sakit atau mengalami iritasi saat mencoba berbagai treatment di atas kecuali trimming alis. Maka kamu bisa mencoba mencukur alis yang dijamin bebas rasa sakit. Sebab menggunakan pisau khusus untuk mencukur alis dan tinggal digosok ke area alis yang tumbuh liar. Seketika akan terpotong dan alis pun semakin rapi dan terbentuk dengan cantik.

Kelebihan yang Ditawarkan Threading Alis

Dari kelima cara merapikan dan membentuk alis di atas, mana yang paling tepat untuk dipilih? Sebenarnya sangat dianjurkan untuk memilih perawatan threading karena memiliki sejumlah kelebihan berikut ini:

● Aman untuk kulit sensitif karena tidak memakai benda tajam maupun bahan kimia selama perawatan.

● Dijamin lebih higienis dibanding melakukan pencabutan dengan pinset maupun waxing alis.

● Hasilnya dijamin lebih rapi dan terlihat natural.

● Proses pengerjaan cepat hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, apalagi jika dikerjakan oleh ahlinya.

Melalui kelebihan di atas, maka threading alis memang sangat tepat untuk dipilih, apalagi memberikan tampilan alis yang lebih alami. Sehingga tidak terkesan melakukan perawatan ekstra dan alis tidak akan terlihat aneh.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp