Perspektif Dokter Soal Lash Lift untuk Kesehatan Mata

March 22, 2022

Perspektif dokter mengenai perawatan kecantikan memang bisa dijadikan acuan untuk melakukan perawatan tertentu, termasuk treatment lash lift. Terkadang, kamu akan memilih perawatan yang direkomendasikan oleh seorang dokter.
Walaupun, treatment bulu mata membuat tampilan luar biasa, namun alangkah baiknya untuk mencari informasi mengenai treatment yang aman dan cocok untuk kamu. Untuk itu, berikut ini disajikan beberapa pendapat dan perspektif dokter mengenai perawatan kecantikan lash lift.

Pengertian Lash Lift

Lash lift merupakan teknik perawatan kecantikan bulu mata yang cukup terkenal di kalangan wanita. Perawatan ini akan membuat bulu mata menjadi lentik, lengkung, dan indah. Maka tidak heran jika perawatan ini semakin sering digunakan untuk mengubah penampilan menjadi lebih memukau.
Perawatan ini juga mampu membuat kamu percaya diri karena menciptakan tampilan menarik dengan bulu mata lentik dan mencolok. Jadi kamu akan terlihat lebih awet muda. Lash lift biasanya bertahan 6-8 minggu, atau sekitar 12 minggu.
Cara lash lift bekerja dilakukan dengan menggunakan bantalan silikon dan solusi perm yang dibuat khusus untuk bulu mata. Selanjutnya bulu mata sedikit ditarik agar bentuknya lentik. Selain itu, bahaya lash lift juga jarang terdengar karena menggunakan bahan alami.
Treatment ini mempunyai banyak kelebihan. Beberapa di antaranya adalah tidak lagi membutuhkan riasan yang tebal, dan bertahan dalam jangka waktu yang lama.
Tidak heran jika lash lift tint menjadi salah satu treatment yang paling sering digunakan dan direkomendasikan.

Perspektif Dokter Soal Lash Lift untuk Kesehatan Mata

Walaupun memiliki banyak kelebihan dari treatment yang satu ini, namun perspektif dokter juga dibutuhkan untuk meminimalisir dampak buruk setelah dan sebelum perawatan.
Walaupun merupakan prosedur yang cukup aman, dokter akan menyarankan untuk memilih tempat treatment bulu mata yang terpercaya dan aman. Ini dapat dilihat dari skor inspeksi yang diposting, sarung tangan apa yang dipakai, tempat penyimpanan bulu mata, dan lain-lain.
Untuk meminimalisir resiko bulu mata terpapar kotoran, Dr. Schaeffer, seorang internis di Princeton Premier Medicine menyarankan untuk membersihkan bulu mata dengan sabun anti alergi.
Secara umum dokter mata mengatakan perawatan kecantikan lash lift cukup aman, selama pengguna melakukan prosedur dan tindakan pencegahan yang optimal.
Di lain sisi, dokter mata American Academy of Ophthalmology, Rebecca J. Taylor, MD, menganggap ekstensi bulu mata dapat menimbulkan risiko. Ini misalnya, trauma atau infeksi pada kelopak mata atau kornea, reaksi alergi terhadap lem, dan kehilangan bulu mata permanen atau sementara.
Namun, ia kembali menambahkan untuk menghindari dampak negatif tersebut diperlukan ahli kecantikan yang berpengalaman. Salah satunya adalah di tempat kami Ruhee. Selain itu, diperlukan kebersihan yang memadai selama proses treatment sebagai langkah antisipasi.
Di masa lalu memang bahan seperti lem dapat mengandung alergen formaldehida. Efek sampingnya adalah dapat memicu rasa sakit, gatal, kemerahan dan bengkak, atau mengganggu indera penglihatan. Namun, kamu tak perlu khawatir karena bahan-bahan demikian ini tak lagi digunakan.
Dengan teknologi di bidang kecantikan yang semakin canggih, serta bahan yang dipakai juga sudah dikonfirmasi aman, tak perlu ragu mencoba perawatan lash lift ini.
Namun sekali lagi, pastikan untuk melakukannya hanya di tempat yang profesional, aman, dan terpercaya. Dengan begitu kamu hanya akan ditangani oleh ahlinya sehingga hasilnya lebih optimal dan mata kamu juga tetap sehat. Semoga bermanfaat.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp