Perbedaan Extension Bulu Mata Korea VS Extension Bulu Mata Jepang

December 19, 2021

Sebelum gelombang K-pop masuk ke tanah air, orang telah lebih dahulu mengenal manga, anime dan dorama. Trend make up ala Jepang juga banyak digandrungi anak muda Indonesia termasuk gaya Harajuku yang sangat unik. Menariknya, meski sama-sama di Asia Timur baik Korea atau Jepang ternyata memiliki gaya riasan yang berbeda. Wanita Korea lebih suka merias bulu mata mereka dengan gaya riasan natural kebalikan dengan wanita Jepang yang lebih suka bulu mata bervolume. Bicara tentang bulu mata, pernahkah kamu mendengar tentang eyelash extension? Treatment ini sedang sangat disukai para wanita Indonesia karena memberikan tampilan bulu mata lentik, tebal dan cantik secara instan. Disebut demikian, karena kamu tidak perlu lagi menggunakan penjepit bulu mata bahkan bulu mata palsu. Hal yang cukup merepotkan apalagi jika waktu yang kamu miliki untuk merias wajah hanya sedikit.

3 Perbedaan Eyelash Extension Korea VS Jepang

Standar beauty di setiap negara berbeda-beda. Kebanyakan dipengaruhi oleh bentuk wajah juga warna kulit. Antara Korea atau Jepang, mana model extension yang ingin kamu lakukan? Jika masih bingung dan ragu untuk memutuskan, Ruhee sebagai salah satu salon kecantikan khusus bulu mata akan membagikan beberapa tips informasi perbedaannya.

1. Daya tahan

Melakukan extension memang tidak memberikan hasil permanen tapi rentang waktunya jauh lebih lama dari pasang bulu mata palsu. Setidaknya dalam beberapa bulan ke depan, kamu tidak perlu ribet pasang bulu mata palsu bukan? tidak perlu lagi membeli lem atau bulu mata palsu. Jika ditanya di antara eyelash extension Korea dan Jepang mana yang lebih awet? Maka jawabannya adalah Korea. Extension bulu mata Korea bisa bertahan lebih dari  60 hari. Klaim ini sudah banyak dibuktikan mereka yang pernah melakukan perawatan. Lantas, berapa lama ketahanan extension bulu mata Jepang? Ketahannya sekitar 30 hari. Apabila yang kamu cari adalah bulu mata lentik super awet, maka pilih extension bulu mata ala Korea.

Perbedaan Extension Bulu Mata Korea VS Extension Bulu Mata Jepang

2. Range harga

Sebelum memutuskan untuk eyelash extension Korea atau Jepang, kamu wajib mengantongi informasi harga perawatan. Dengan demikian, kamu bisa memilih mana treatment yang paling sesuai budget. Tidak memaksakan diri untuk melakukan treatment yang over budgeting. Kisaran harga extension bulu mata ala Korea lebih terjangkau daripada Jepang. Harga perawatan yang ditawarkan mulai dari Rp 500 ribu. Sementara itu jika kamu mencoba extension bulu mata ala Jepang, kamu harus merogoh kocek lebih dalam karena treatment mata ini ditawarkan mulai dari Rp 1 juta. Harga perawatan setiap salon kecantikan bisa berbeda tergantung beberapa kebijakan. Untuk mendapatkan hasil terbaik dan cantik, baiknya kamu tidak menilai berdasarkan patokan harga. Pertimbangkan terlebih dahulu keterampilan terapis, pengalaman dan citra salon kecantikan.

3. Hasil extension

Perbedaan berikutnya adalah hasil finishing. Menariknya meski wanita Jepang lebih suka tampilan bulu mata bervolume untuk menonjolkan mata mereka. Hasil extension bulu mata ala Jepang justru terlihat lebih natural daripada Korea. Berbanding terbalik dengan extension bulu mata Korea yang lebih tebal dan fluffy. Meski demikian, tampilan bulu mata yang tampak tetap terkesan alami tidak berlebihan seperti menggunakan bulu mata palsu. Terapis akan melakukan extension menyesuaikan kebutuhan pelanggan.Saat kamu merias wajah, bulu mata merupakan bagian yang tidak bisa disepelekan begitu saja. Itulah mengapa, tersedia cukup banyak alat rias wajah yang sengaja diciptakan untuk membuat bulu mata lebih lentik dan tebal.

Selain menggunakan penjepit bulu mata, mascara dan bulu mata palsu kini wanita bisa melakukan extension bulu mata untuk memanjangkan dan melentikan bulu mata mereka. Di atas telah dijelaskan secara terperinci, perbedaan antara eyelash extension Jepang dan Korea. Silahkan kamu pilih versi yang paling sesuai dengan style dan kebutuhanmu.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp