5 Cara Menumbuhkan Alis Eyelash Natural

December 19, 2021

Supaya alis lebih lebat dan bulu mata jadi lebih bervolume secara natural, kamu bisa mencoba natural eyelash extensions. Cara ini akan membuatmu mendapatkan hasil yang permanen ketimbang extensions biasanya. Harga natural eyelash extensions pun lebih murah dibandingkan extensions pada umumnya.

Simak 5 cara menumbuhkan alis dan bulu mata secara natural.

Gunakan serum alis dan bulu mata

Pemakaian serum merupakan salah satu rekomendasi natural eyelash extensions yang mudah kamu aplikasikan. Ada banyak serum yang bisa kamu dapatkan di luar sana. Bahkan, kamu juga bisa membuat serum alis dan bulu mata sendiri, lho.

Bahan yang perlu kamu siapkan untuk membuat serum di antaranya aloe vera gel, vitamin E, dan castor oil. Kombinasi ketiga bahan ini sangat ampuh untuk menumbuhkan alis serta bulu matamu.

Aloe vera mengandung banyak vitamin dan nutrisi untuk menumbuhkan alis dan bulu mata. Vitamin E akan membuat pertumbuhan rambut bulu mata dan alis menjadi lebih lebat. Sementara castor oil mengandung minyak yang merangsang tumbuhnya folikel rambut pada alis dan bulu mata.

Jika kamu sudah memiliki serum, kamu bisa mengaplikasikannya setiap hari. Gunakan spoolie untuk mengaplikasikan serum tersebut sebelum tidur dan bilas dengan air bersih keesokan paginya.

Kurangi penggunaan eyelash curler

Bulu matamu akan mudah rontok apabila terlalu sering menggunakan eyelash curler atau penjepit bulu mata. Sebisa mungkin, kurangi penggunaan eyelash curler dalam aktivitas sehari-hari.

Konsumsi makanan sehat

Makanan yang masuk ke tubuhmu bisa berpengaruh pada pertumbuhan bulu mata dan alismu. Cobalah konsumsi ikan salmon, alpukat, kacang-kacangan, dan makanan tinggi protein serta asam lemak lainnya. Makanan kaya protein dan asam lemak akan membantu pertumbuhan alis dan bulu matamu.

Manfaatkan teh hijau

Salah satu manfaat yang terkandung dalam teh hijau adalah meningkatkan kesehatan folikel rambut dan memastikan nutrisi sampai ke bulu mata. Untuk mendapatkan manfaat dari teh hijau ini, kamu bisa meminum teh hijau secara langsung.

Selain meminum langsung, kamu juga bisa memakai air seduhan teh hijau yang sudah dingin. Kamu bisa menggunakan cotton bud untuk mengoleskan air seduhan teh hijau. Laju pertumbuhan alis dan bulu mata akan lebih cepat berkat antioksidan dan kafein yang terkandung pada teh hijau.

Menggunakan minyak zaitun dan minyak kelapa

Minyak zaitun merupakan minyak yang memiliki beragam manfaat untuk tubuh kita. Kandungan vitamin A dan vitamin E pada minyak zaitun bisa merangsang pertumbuhan alis dan bulu matamu. Selain itu, kedua vitamin itu juga bisa menjaga kekuatan rambut alis dan bulu mata.

Sedangkan minyak kelapa lebih berfungsi untuk melembabkan dan menguatkan alis serta bulu mata. Pengaplikasian minyak kelapa dapat mencegah rambut alis dan bulu mata kehilangan proteinnya.

Cara menggunakan kedua minyak ini sangat mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak di pangkal bulu mata dan permukaan alis setiap malam dengan memakai cotton bud atau spoolie.

Kamu bisa mendiamkannya semalaman dan bilas keesokan paginya. Jika tidak tahan dengan alis dan bulu mata yang berminyak, kamu bisa mendiamkannya selama 10 menit kemudian bilas.

Dengan menggunakan cara ini, pertumbuhan alis dan bulu mata akan terlihat dalam waktu 2 bulan. Namun, hasil yang didapatkan juga berbeda-beda tiap orang.

Itulah cara menumbuhkan alis eyelash natural yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Pilih cara yang paling cocok untuk kamu aplikasikan, ya. Selamat mencoba, ladies.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp