Pengertian dan Fakta Lash Lift

June 19, 2022

Perawatan wajah juga berfokus pada bagian mata. Salah satunya dengan melentikan bulu mata melalui lash lift. Perawatan ini mampu membuat bulu mata melengkung ke atas dalam jangka waktu lama.
Kamu pun tidak perlu repot lagi memakai bulu mata palsu. Bulu mata akan terlihat tebal dan lebih alami. Tak heran bila penggunanya bertambah seiring berjalannya waktu.
Selain itu manfaat lash lift adalah mempertebal dan membuat bagian bulu mata lebih bervolume. Alhasil tampilan mata lebih cantik bahkan sebelum menggunakan maskara.
Sebelum melakukan perawatannya, yuk kenali dulu definisi dan faktanya berikut ini!

*Definisi *

Perawatan ini sebenarnya teknik untuk membuat bulu mata lebih terangkat, tebal dan bervolume memakai bahan alami. Dalam perawatannya bulu mata akan disisir dan diolesi dengan krim khusus.
Krim ini mengandung keratin yang membantu pertumbuhan bulu mata. Sebelum melakukan perawatan, pelanggan akan diminta memilih ukuran yang diinginkan. Biasanya ada kriteria small, large, medium _bahkan _super large.
Ada dua jenis_ lash lifting_ yang tersedia yakni _Length-Volume-lift (LVL) _dan keratin. Jenis keratin menggunakan kandungan ini untuk memperkuat dan menghaluskan bulu mata.
LVL memberikan volume pada bulu mata. Ada pula yang menggabungkan keduanya untuk hasil lebih maksimal.

Halal

Bagi kamu yang beragama muslim tidak perlu khawatir terkait hukum lash lift. Ternyata perawatan ini tergolong halal, lho! Alasannya terlihat dari proses pengerjaan yang hanya mengandalkan bulu mata asli.
Tidak ada penambahan bulu mata palsu sehingga lebih aman tanpa resiko alergi. Umumnya penyulaman mampu membuat efek samping. Misalnya saja iritasi, rontok, bahkan pembengkakan.
Perawatan ini juga tidak menghalangi air masuk ke jaringan kulit. Alhasil ketika berwudhu tetap bisa sah dilakukan.

Lebih Tahan Dibandingkan Eyelash Extension

Jika dibandingkan dengan eyelash extension, hasil dari _lash lifting _lebih memuaskan. Apabila melalui proses perawatan yang baik, bentuknya mampu bertahan hingga 12 minggu lamanya.
_Eyelash extension _menghasilkan bulu mata yang tampak lebih dramatis. Kamu juga masih bisa menggunakan maskara setelah melakukan _lash lifting. _Walaupun begitu tetap ingat sebaiknya gunakan maskara yang tahan air.
Kamu juga bisa memilih maskara berbahan dasar mineral. Kandungan yang ada dalam maskara ini lebih alami sehingga bulu mata akan tampak lebih segar.

Menghabiskan Waktu Berjam-jam

Proses pengerjaannya ternyata membutuhkan waktu berjam-jam. Kira-kira bisa memakan waktu 1-2 jam tergantung bagaimana mata mampu beradaptasi. Ketika pengerjaan bulu mata dilakukan, kamu wajib memejamkan mata terus-menerus.
Terlebih pada bagian bawah mata akan diberikan bantalan silikon. Kamu juga dilarang menyentuh bagian bulu mata usai melakukan perawatan.
Meskipun demikian, kamu akan merasa puas dengan hasilnya. Pasalnya bulu mata akan terlihat lentik alami.

Tidak Boleh Kena Air

Setelah melakukan perawatan ini bagian bulu mata harus terhindar dari air. Biasanya kamu tidak boleh membasuh mata dalam kurun waktu dua hari.
Apabila ingin membersihkan area mata bisa memakai cotton bud. Bulu mata tidak boleh disentuh karena bisa membuatnya rapuh dan rontok.
Larangan lainnya setelah melakukan perawatan ini adalah tidak boleh mengucek atau menggosoknya.

Di mana Melakukan Lash Lift yang Aman?

Jika ingin mendapatkan perawatan lash lift harga terbaik kunjungi saja Ruhee. Ruhee menggunakan alat yang steril serta didukung tenaga kecantikan terampil. Privasi kamu juga akan menjadi keutamaan.
Lash lift memberikan tampilan bulu mata cantik alami. Selain itu perawatan ini halal dan aman. Hasilnya mampu bertahan lama hingga beberapa bulan.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp