Threading Alis : 5 Kelebihan dalam Membentuk dan Merapikan Alis

December 19, 2021

Di antara sekian banyak metode merapikan alis, mulai dari yang manual menggunakan pinset, lalu menggunakan teknik waxing, hingga menggunakan cara mencukur, threading alis hadir sebagai solusi untuk proses merapikan alis yang lebih ramah, dengan hasil yang memuaskan. Saat ini perawatan dengan teknik threading makin banyak diadopsi oleh klinik kecantikan di Indonesia. Alasannya ternyata karena 5 kelebihan ini.

5 Kelebihan Threading Alis

Threading merupakan salah satu metode merapikan alis yang telah lama dilakukan. Berbeda dengan waxing atau tweezing dengan pinset, threading justru menggunakan bantuan 2 benang halus, untuk menghilangkan bulu-bulu yang tak rapi dan mengganggu. Berikut adalah 5 hal yang bisa Kamu kamulkan dari teknik ini.

1. Membentuk alis dengan presisi

Dibandingkan dengan cara lainnya, threading dinilai memiliki nilai presisi yang lebih baik. Penggunaan benang dalam prosesnya memiliki fungsi yang sama seperti penggaris, yaitu menjaga agar bentuk alis tidak keluar jalur. Dalam artian antara alis kiri dan kanan tetap bisa diukur ketinggiannya. Sehingga bisa melepaskan Kamu dari rasa khawatir, nantinya hasil merapikan bulu alis malah berujung wajah yang tidak lagi simetris.

2. Proses yang pain free

Dalam aspek ini threading alis memang bisa dipastikan lebih unggul dari proses merapikan alis lainnya. Apakah itu waxing, cukur, ataupun mencabut dengan pinset. Proses merapikan alis dnegan cara threading dilakukan dengan sistem yang benar-benar gesit, sehingga menghindari munculnya rasa sakit. Tidak seperti sensasi tertarik an terbakar saat pencabutan wax, atau tak sengilu pencatutan dengan pinset. Threading justru bisa diselesaikan dalam waktu singkat, dan selama prosesnya Kamu tak akan merasakan gangguan apapun pada permukaan kulit.

3. Pengerjaan yang cepat

Tahukah kamu bahwa proses merapikan alis dengan teknik threading hanya membutuhkan waktu antara 10 hingga 20 menit saja? Yap, memang keunggulan lainnya yang dimiliki oleh perawatan ini adalah pengerjaannya yang cepat. Ini juga yang menjadi alasan utama mengapa mulai banyak yang beralih menggunakan teknik threading. Sebab di sela-sela kesibukan dan waktu yang sempit, ternyata masih bisa diiluangkan untuk perawatan merapikan alis, dengan hasil yang sangat memuaskan. Nah, karena pengerjaannya yang gesit namun sarat dengan hasil yang maksimal membuat threading banyak diminati. Catatannya adalah kamu harus mengunjungi klinik kecantikan yang memang memiliki tenaga professional dalam prosedur threading alis ya. Sebab memang teknik ini tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang yang tak berpengalaman. Kamu bisa mempercayakan Ruhee, untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami di kontak yang berada di website.

4. Tak perlu perawatan yang ribet

Selama ini banyak yang segan untuk mencoba perawatan di klinik kecantikan, karena alasan malas melakukan pasca perawatan. Padahal sebenarnya tidak seperti itu lho. Malahan threading dikenal sebagai teknik yang minim perawatan. Kamu tinggal datang ke klinik kecantikan, dirapikan alisnya, dan bisa pulang tanpa kewajiban untuk melakukan A sampai Z. Alis Kamu dipastikan berada dalam bentuk terbaik, dan keadaan terbaik juga. Sisanya tinggal menunggu jadwal threading selanjutnya saja.

5. Aman bagi pemilik kulit sensitif

Apakah kamu termasuk yang khawatir mencoba perawatan alis karena terhalang kulit sensitif? Area mata memang merupakan salah satu bagian wajah yang rawan terkena dampak setelah perawatan. Namun tidak dengan perawatan yang satu ini. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, teknik threading memiliki sistem kerja yang justru lebih lembut dan tanpa rasa sakit, jika dibandingkan dengan waxing ataupun tweezing. Setelah pelaksanaannya, jika kamu mengalami memerah di bagian alis, maka cukup dibalurkan gel lidah buaya atau air mawar saja.

Threading alis memang memiliki keunggulan dari segi pengerjaan maupun kenyamanan selama perawatan. Dan yang lebih penting lagi, aman serta cocok bagi para pemilik kulit sensitif. Tertarik untuk mencoba?

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp