Simak! Bentuk Mata Agar Pilihan Eyelash Extension Anda Cocok

July 14, 2022

Eyelash extension cukup diminati beberapa tahun belakangan ini. Dalam menggunakannya tidak boleh asal ikuti tren saja. Kamu harus menyesuaikan jenis eyelash extension dengan bentuk mata.
Ada lima pilihan eyelash extension natural yang disesuaikan dengan bentuk mata yang kamu miliki dibawah ini :

Mata Monolid

Bentuk mata ini cenderung dimiliki oleh wanita Asia. matanya memiliki kelopak mata tunggal namun tidak mempunyai lipatan yang terlihat. Model bulu mata yang cocok adalah kombinasi pendek dan panjang.
Kombinasi model bulu mata panjang dan pendek akan membuat mata lebih berefek penuh dan dramatisir. Tampilan mata lebih terbuka dan besar.

Mata Bundar

Mata bundar sering disebut juga dengan belo. Cirinya adalah bentuk mata lebar khususnya di bagian tengah. Jenis bulu mata yang cocok untuk bentuk mata ini adalah yang memiliki ukuran panjang di bagian mata paling luar.
Dengan begitu mata akan lebih memiliki efek seperti mata kucing. Mata pun terlihat semakin indah dan tegas.

Close Set Eyes

Istilah ini sebenarnya bukan untuk menggambarkan jenis bentuk mata. Hanya saja memberi gambaran mata yang memiliki jarak antara mata kanan dan kirinya.
Untuk mengidentifikasinya kamu bisa mengukur mata kanan dari bagian luar mata ke bagian dalam mata. Ukur jarak antara bagian dalamnya mulai dari kanan ke bagian dalam mata kirimu.
Bila hasilnya lebih pendek dari ukuran mata kanan maka dinamakan jenis close set eyes.
Hasil extension yang bagus untuk mata ini adalah bulu mata pendek yang dipasangkan ke bagian dalam mata dan bulu mata lebih panjang pada bagian luarnya.
Cara ini akan memberikan perhatian pada bagian mata luar. Orang-orang tidak akan fokus pada jarak mata yang terlalu berdekatan. Selain itu juga membuat perbedaan pada ukuran kelopak mata yang semula sedikit sipit jadi lebih besar.

Mata Sayu

Mata sayu kerap membuat tampilan pemiliknya terkesan ngantuk dan lelah. Ciri dari bentuk mata ini adalah melengkung di bagian ujung mata. Pilih bentuk bulu mata yang panjang dan agak tebal.
Kamu bisa memilih bulu mata dengan detail di ujung yang lebih tebal. Pada bagian ujung lebih pendek namun memanjang di bagian tengahnya. Model seperti ini bisa membuat mata tidak akan sayu lagi.
Mata akan terlihat lebih segar karena bagian ujung sudah mulai terangkat. Selain itu kantung mata tidak terlihat terlalu melorot. Kamu tidak perlu menambahkan maskara karena bulu mata sudah terlihat dramatis dan bervolume.

Mata Almond

Bentuk mata almond memang paling memikat karena proporsinya yang pas dan tepat. Jika dianalogikan sama dengan bentuk wajah oval sehingga bisa menyesuaikan dengan berbagai jenis bulu mata extension.
Bentuk mata seperti ini tidak terlalu lebar namun memanjang. Persis seperti biji almond. Bagi kamu yang memiliki bentuk mata seperti ini paling bagus memilih yang bulunya panjang. Kira-kira sekitar 11-12 mm sehingga mata tampak lebih tegas.
Gunakan jasa pemasangan bulu mata milik Ruhee. Salon ini menyediakan layanan eyelash extension Jakarta, Makassar hingga Bali. Ruhee menyediakan layanan retouch dan lash lift.
Kamu bisa langsung booking layanan melalui ruhee.id atau menuju lokasinya langsung.Bahan yang digunakan memenuhi standar dan didampingi oleh tenaga profesional.
Jasa eyelash extension ditawarkan mulai dari Rp490.000 - Rp850.000. Bulu mata kamu bisa terlihat natural dan tahan lama bahkan sampai 4 minggu.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp