Mending Coba Threading Alis Atau Sulam Alis Untuk Kecantikan?

September 14, 2023

Membentuk alis termasuk aktivitas penting yang dilakukan para wanita saat berhadapan dengan peralatan makeup. Jika kehilangan focus sedikit saja, kedua alis yang dibentuk bisa tidak simetris. Meski terkesan sepele, faktanya bentuk alis memberikan pengaruh yang besar terhadap karakter wajah seseorang. Dengan alasan itu pula, banyak wanita yang berlomba-lomba untuk melakukan perawatan pada alis mereka. Mulai dari sulam & threading alis. Kedua treatment tersebut diyakini bisa merapikan alis dan membuatnya terlihat lebih sempurna.

Kelebihan dan Kekurangan Threading Alis

Istilah threading alis cukup familiar terutama bagi para wanita yang hobi melakukan perawatan wajah. Threading alis adalah perawatan alis melibatkan benang jahit. Benang ini berfungsi sebagai alat pencabut alis, cara kerjanya menyerupai gunting. Tujuan utama threading alis tidak lain untuk merapikan alis sehingga alis tampak rapi dari pangkal hingga ke ujung. Sekilas terlihat mudah, tapi threading alis cukup menyakitkan terutama jika Anda tidak terbiasa melakukannya. Sebelum memutuskan mencoba threading alis, simak berbagai kelebihan dan kekuranganya berikut:

1. Bebas Bahan Kimia

Teknik sulam & threading alis memiliki beberapa perbedaan yang sangat mencolok. Pada treatment threading alis, Anda tidak perlu khawatir dengan pemakaian bahan kimia. Teknik threading alis hanya memanfaatkan bening sebagai bahan utamanya.

2. Cocok Untuk Kulit Super Sensitif

Karena tidak menggunakan lilin seperti yang dilakukan pada waxing alis, perawatan ini sangat cocok diaplikasikan pada wanita yang memiliki kulit super sensitive. Threading alis juga dianjurkan untuk dilakukan bagi wanita yang kulitnya cenderung kering.

3. Bekas Merah Akibat Threading Cepat Menghilang

Sama seperti facial wajah yang menghasilkan bekas merah pada wajah, treatment threading alis juga meninggalkan bekas merah. Tapi, Anda tidak perlu cemas karena rona kemerahan tersebut akan menghilang dengan cepat.

4. Rasanya Menyakitkan

Meskipun hanya menggunakan benang, teknik threding alis yang tidak benar bisa menimbulkan rasa nyeri yang menyiksa. Penting sekali bagi Anda untuk memilih salon threading alis yang tepat dan profesional.

5. Rambut Alis Bisa Rontok

Masih berhubungan dengan skill, teknik threading yang tidak sempurna juga bisa membuat alis rontok dengan mudahnya. Coba bayangkan berapa banyak rambut alis yang patah dan rontok ketika proses threading dilakukan oleh tenaga non profesional?

6. Menimbulkan Luka Bila Tidak Berhati-Hati

Memilih treatment ini artinya Anda harus memperhatikan dengan baik keterampilan pekerjanya. Jangan sampai kulit di sekitar alis Anda terluka setelah melakukan treatment.

Mending Coba Threading Alis Atau Sulam Alis Untuk Kecantikan?

Kelebihan dan Kekurangan Sulam Alis

Sulam & threading alis masing-masing meninggalkan kesan penting bagi wanita yang pernah melakukannya. Sulam alis merupakan teknik merapikan alis menggunakan pisau kecil. Sulam alis diklaim mampu bertahan selama 36 bulan bahkan lebih. Selengkapnya tentang kelebihan dan kekurangan sulam alis simak di bawah ini:

1. Hasil Semi Permanen

Peralatan yang digunakan pada treatment ini jauh lebih modern daripada sebelumnya. Dan hasil akhir perawatan juga diklaim mampu bertahan hingga bertahun-tahun lamanya.

2. Mengoreksi Alis Dengan Cepat

Bila dilakukan dengan standar kerja yang baik oleh tenaga profesional, hasil sulam alis pada wajah Anda akan tampak memukau. Proses perawatannya juga terbilang cepat.

3. Reaksi Sakit Hingga Infeksi

Sulam & threading alis keduanya bertujuan untuk merapikan alis. Pada proses sulam alis biasanya pelanggan akan diberi krim mati rasa. Tapi dalam beberapa kasus, tidak semua orang cocok dengan krim tersebut dan masih bisa merasakan rasa sakit ketika sulam alis berlangsung. Staf sulam alis yang tidak terampil juga bisa menyebabkan munculnya luka ketika memotong alis terlalu dalam. Akibatnya kulit di sekitar alis akan menunjukkan gejala infeksi.

4. Alis Tampak Miring

Salah satu tujuan sulam alis adalah koreksi alis agar tampil lebih rapi dan indah dari sebelumnya. Tapi bila pekerjaan ini dilakukan oleh tenaga non terampil hasilnya alis akan tampak miring alias tidak simetris.

Teknik Sulam & threading alis, masing-masing menawarkan kelebihan dan kekurangan tersendiri. Silahkan, Anda nilai secara objektif sebelum memutuskan untuk melakukan treatment yang mana. Anda bisa berksonsultasi dengan Ruhee pastinya, dengan terapis professional Anda akan dimanjakkan dan merasa puas dengan layanan tang diberikan oleh Ruhee.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp