"Mata Sayu" Sulit Memilih Gaya? Tips Eyelash Extension yang Cocok

October 23, 2022

Memiliki mata sayu dan ingin mencoba treatment eyelash extension memang cukup tricky.
Kenapa? Karena bentuk mata sayu yang sudah menurun. Jika salah memilih gaya untuk eyelash extension, mata justru akan semakin terlihat sayu.
Karena itu kamu harus memilihnya dengan tepat, ini tips untuk memilih _eyelash extension model _ untuk kamu yang bermata sayu

1. Pilih Natural Style

Mungkin style ini adalah style yang standar tapi justru ini cocok untuk mata sayu karena tidak menambahkan banyak bulu mata sehingga tampak natural. Tujuannya memang membuat eyelash kamu terlihat serealistis mungkin.
Natural style _mengikuti panjang dari bulu mata alami dan menambahkan panjang serta ketebalannya tetapi tidak berlebihan karena hanya menambahkan sehelai bulu mata pada tiap helai bulu mata alami.
Keritingnya pun lebih lembut sehingga tidak membuat mata tampak berat dan semakin turun serta akan mendapatkan _look eyelash extension natural.

2. Jangan Pilih Cat-Eye Style

Model cat eye menambahkan ekstensi bulu mata yang terpanjang ke sudut bagian luar mata. Terapis akan menambahkan ekstensi yang lebih pendek ke arah sudut tengah dan dalam mata.
Memilih model ini bisa membantu mendapatkan bentuk bulu mata yang meruncing dan look dramatis, tapi tidak cocok untuk mata sayu karena akan membuatnya semakin terlihat lelah.

3. Pilih Dolly Style

Ciri dari eyelash dolly style adalah membuat mata kamu nampak lebih terbuka dan membuatnya tampak bulat.
Terapis akan menambahkan ekstensi bulu mata yang terpanjang di sekitar tengah mata dan ekstensi bulu mata yang lebih pendek di sekitar sudut luar dan dalam. Karena bisa membantu membuka mata, maka cocok untuk mata sayu sehingga tidak membuatnya makin turun.

4. Pilih Volume Eyelash Extension yang Tipis

Ada enam jenis volume eyelash extension _mulai dari 1D hingga 6D. jika 1D berarti hanya ada satu lapis bulu mata pada tiap helainya, jika 6D maka ada 6 lapisan bulu mata pada tiap helai bulu mata. Maka semakin besar angkanya, volume bulu mata semakin tebal.
Untuk kamu yang punya mata sayu lebih baik memilih yang paling sedikit seperti 1D atau 2D agar mata tidak tampak semakin turun.
Ruhee.id punya _treatment
ini, namanya single eyelash, cek informasi selanjutnya di laman berikut: https://www.ruhee.id/treatments/eyelash-extension.

5. Pilih Curl yang Natural

Karena look _natural sangat cocok untuk mata sayu maka kamu juga harus memilih tipe keriting atau _curl _yang natural juga.
Ada tiga pilihan _curl
yang membuatmu tampak natural yaitu B-curl, J-curl, I Curl. Ketiganya memberikan kesan natural pada bulu mata. Kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu mengenai curl ini dengan terapis ya.

6. Pilih Material Paling Lembut

Ada berbagai material yang dipakai untuk _eyelash extension, _seperti bahan silk sintetis yang kaku, bahan silk premium dari serat sutera, dan mink.
Paling terlihat natural dengan sifat bahan yang ringan dan lembut adalah mink walaupun harganya lebih mahal dari material lainnya. Tapi dengan sifatnya yang ringan maka mata sayu tidak akan terlihat makin turun.

Beberapa tips di atas bisa coba kamu terapkan untuk memilih model eyelash extension. Tips lainnya untuk eyelash extension adalah pilih klinik eyelash extension terdekat agar mudah saat melakukan konsultasi dengan terapis. Pastikan juga kamu tidak sedang dalam pengobatan terkait mata dan juga alergi dengan perekat bulu matanya ya. Selamat mencoba!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp