Tips Memilih Treatment Bulu Mata untuk Wajah Lebih Muda

March 22, 2022

Sebelum memilih treatment kecantikan bulu mata, kamu perlu mengenal jenis treatment bulu mata apa yang paling cocok digunakan. Ini misalnya treatment bulu mata dari lash lift hingga eyelash perming.
Dengan begitu kamu tidak akan salah memilih treatment bulu mata yang paling tepat dan sesuai kebutuhan. Berikut ini penjelasan mengenai treatment bulu mata dan kegunaannya.

Tips Memilih Treatment Bulu Mata

Tips yang paling tepat memilih treatment bulu mata adalah dengan mengetahui kegunaan dan kecocokan terhadap bulu mata kamu. Simak penjelasan lengkapnya.

1. Lash Lift

Lash lift merupakan salah satu treatment bulu mata yang akan memberi tampilan alami dan permanen. Efek samping atau bahaya lash lift juga terbilang minim.
Selain itu, teknik ini mampu membuat tampilan bulu mata menjadi lebih penuh dan tebal tanpa menggunakan bahan kimia.
Dengan perawatan yang satu ini kamu tidak akan membutuhkan maskara atau bulu mata palsu yang kurang praktis.
Pada umumnya prosedur atau cara lash lift sangat mudah, cepat, dan tidak menyakitkan. Selain itu lash lift biasanya bertahan hingga 4-6 minggu jika dirawat dengan baik. Kelebihan treatment ini dibanding dengan perawatan jenis lain, yaitu:

  • Membutuhkan sedikit persiapan
  • Hasil yang memukau
  • Lebih mudah memutuskan tampilan yang paling cocok untuk mata kamu
  • Prosesnya cukup mudah
  • Harga lebih terjangkau
  • Hasil lash lift mampu bertahan hingga dua bulan
  • Mudah untuk dirawat

2. Eyelash Extension

Eyelash extension merupakan penyambungan bulu mata yang diterapkan pada masing-masing bulu mata alami menggunakan lem semi permanen. Bahan untuk treatment eyelash extension bermacam-macam, seperti serat sintetis, bulu cerpelai, bulu palsu, atau sutra.
Perawatan kecantikan ini biasanya bertahan hingga satu bulan, dan selanjutnya akan mengalami siklus alami kerontokan dan pertumbuhan kembali. Treatment bulu mata ini cocok untuk kamu yang menginginkan tampilan yang mewah dan elegan. Berikut ini beberapa kelebihan treatment eyelash extension.

  • Bulu mata akan jadi panjang, lentik, dan indah
  • Prosesnya sangat efektif, aman, dan 100 persen tanpa rasa sakit untuk hampir semua orang, dari awal hingga akhir
  • Bisa memilih penampilan sealami mungkin atau sedramatis mungkin
  • Memiliki bahan yang hampir tahan air

    3. Lash Tint

    Lash tint adalah salah satu perawatan yang cukup populer di kalangan wanita, yaitu pewarnaan bulu mata. Perawatan lash lift tint cocok untuk kamu yang memiliki warna bulu mata yang terang namun ingin membuatnya menjadi pekat agar terlihat tebal.
    Selain itu, lash tint bisa jadi pilihan untuk kamu yang sensitif terhadap make up, serta tidak punya waktu untuk merias wajah setiap hari.
    Perawatan ini bertahan lama sekitar tiga sampai lima minggu, selain itu prosesnya memakan waktu yang tidak lama, hanya kurang dari 15 menit saja. Beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh perawatan yang satu ini, yaitu:
  • Bulu mata akan terlihat lebih gelap, lebih penuh, panjang, dan indah
  • Bulu mata akan terlihat memukau bahkan saat berada di air
  • Prosesnya yang cepat
  • Mata akan terlihat menarik dan ekspresif

    4. Eyelash Perm

    Terakhir ada eyelash perm. Ini adalah perawatan bulu mata dengan menggunakan batang silindris dan larutan perming, yang berfungsi untuk mengeritingkan bulu mata secara semi permanen. Perawatan ini dapat bertahan selama berminggu-minggu sebelum membutuhkan touch up.
    Hasil akhirnya juga mampu membuat tampilan yang memukau dengan bulu mata yang lentik.
    Itulah berbagai jenis treatment bulu mata yang dapat menjadi acuan dalam memilih perawatan apa yang cocok, mulai dari lash lift hingga eyelash perm. Agar kesehatan mata tetap terjaga, pastikan untuk memilih tempat yang terpercaya dan profesional seperti Ruhee untuk melakukan treatment.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp