Lash Lift: Alternatif Gaya Untuk 2022

January 16, 2022

Membicarakan tren kecantikan seakan tidak ada habisnya, ada berbagai cara yang bisa kamu terapkan untuk mempercantik penampilanmu. Salah satu metode yang sedang menjadi tren di kalangan perempuan adalah mempercantik bulu mata dengan melakukan lash lift.

*Apa Itu Lash Lift? *

Lash lift adalah metode mempercantik bulu mata dengan menggunakan cairan khusus seperti serum dan keratin. Adapun keratin merupakan sejenis protein berserat yang berfungsi memperkuat struktur rambut. Bulu mata sendiri termasuk jenis rambut yang tumbuh di area sekitar mata..

Nama metode atau teknik ini berasal dari arti kata lash lift yang berarti pengangkatan bulu mata. Dalam prosesnya, bulu mata kamu akan terangkat berkat penggunaan keratin tersebut. Metode ini akan membuat bulu matamu terlihat lebih bervolume dan lentik secara natural tanpa perlu menggunakan extension.

*Proses Lash Lift *

Sebelum mendapatkan bulu mata yang lentik dan lebat, kamu harus melewati beberapa proses terlebih dahulu. Adapun proses yang harus kamu lalui sebagai berikut.

  • *Pembersihan Bulu Mata *

Pertama, kamu harus membersihkan bulu matamu dari segala riasan maupun kotoran yang menempel pada wajah. Gunakan pembersih yang ringan di mata dan tidak membuat mata iritasi. Lakukan pembersihan ini dengan hati-hati supaya bulu mata kamu tetap terjaga.

Hal lain yang perlu kamu ingat, jika terbiasa menggunakan maskara waterproof, berhentilah menggunakannya sejak 3 hari sebelum proses lash lifting. Maskara waterproof akan meninggalkan residu pada bulu mata dan proses lash lifting pun menjadi terhambat.

  • *Penempelan Silicon Pads *

Setelah bulu mata kamu bersih, langkah selanjutnya adalah penempelan silicon pads pada kelopak mata dan bagian bawah mata. Silicon pads ini berfungsi untuk membuat bulu mata menempel pada pads dan memudahkan terapis untuk melihat bulu matamu.

Pemasangan silicon pads tidak akan terasa sakit, kamu hanya perlu rileks dan mempercayakannya pada terapis.

  • Sisir Bulu Mata

Kemudian, terapis akan menyisir bulu mata kamu supaya lebih rapi. Hal ini akan memudahkan terapis dalam mengaplikasikan cairan khusus dalam proses lash lifting. Jika bulu mata tidak disisir, pemberian cairan khusus akan lebih sulit karena kondisi bulu mata yang tidak rapi.

  • *Pemberian Serum Keratin *

Selanjutnya, terapis akan memberikan serum keratin pada bulu mata kamu. Pemberian serum keratin ini dilakukan dengan cara mengolesi bulu mata kamu yang telah menempel pada silicon pads. Pengaplikasian serum keratin ini dilakukan secara perlahan dan merata supaya bulu mata terlihat lebih panjang dan lentik.

Kalau ingin melalui proses lash lifting yang lebih upgrade, kamu juga bisa meminta treatment lash tint. Versi upgrade dari lash lifting ini akan membuat bulu mata kamu menjadi lebih lentik, panjang, dan hitam sekaligus.

Pada lash tint, bulu mata kamu juga akan diolesi cairan tambahan yang membuat bulu mata terlihat lebih hitam pigmented. Hal ini berbeda dengan lash lifting yang prosesnya berakhir ketika pemberian serum keratin telah selesai.

  • *Pengangkatan Silicon Pads *

Terakhir, kamu perlu bersabar untuk mendiamkan bulu mata kamu selama 40 menit hingga 2 jam. Setelah mendiamkannya, silicon pads akan diangkat dan kamu bisa melihat perubahan pada bulu matamu. Panjang dan lentik, itulah hasil yang akan kamu lihat begitu semua proses telah kamu lalui.

*Kesimpulan *

Tren lash lift ini merupakan salah satu alternatif yang bagus untuk kamu yang ingin mempercantik bulu mata. Akan tetapi, tidak semua orang bisa mendapatkan hasil yang maksimal dengan teknik ini. Kamu harus memiliki bulu mata yang cukup panjang dan tebal supaya hasilnya lebih terlihat

Kalau kamu memiliki bulu mata yang pendek dan tipis, hasil lash lift tidak akan terlihat maksimal. Meski begitu, tidak ada salahnya kamu mencoba teknik ini untuk menambah lentik bulu matamu. Selamat mencoba, ladies!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp