Ingin yang Lembut & Natural? Pilih Eyelash Extension dari pada Bulu Mata Palsu

December 19, 2021

Jika dulu orang fokus mengenai cara merawat bulu mata agar bisa tumbuh dengan panjang, lebat dan lentik menggunakan ramuan alami, maka di zaman modern seperti sekarang orang lebih memilih sejumlah cara cepat atau instan untuk mencapai tujuan tersebut. Dua jenis treatment bulu mata instan yang banyak dipilih saat ini, yakni memasang bulu mata palsu dan melakukan treatment eyelash extension. Sudah banyak salon kecantikan yang menawarkan dua jenis treatment ini.

Perbedaan Eyelash Extension dengan Bulu Mata Palsu

Bulu mata palsu atau eyelash extension, Anda pribadi suka yang mana? Atau masih bingung memilih? Agar mudah menentukan pilihan antara memasang bulu mata palsu dengan eyelash extension, ada baiknya mengecek apa saja perbedaan keduanya. Berikut detailnya:

1. Cara Pemasangan Bulu Mata

Dilihat dari segi cara pemasangan maka Anda akan menjumpai perbedaan signifikan antara bulu mata palsu dan eyelash extension. Eyelash extension dipasang dengan cara menempel helaian bulu mata buatan satu per satu di tiap helai bulu mata asli. Sehingga Anda perlu ke salon kecantikan untuk eyelash extension karena dilakukan oleh seorang ahli. Sedangkan bulu mata palsu adalah serangkai bulu mata buatan yang sudah tertata rapi di senar nilon tipis. Diperlukan perekat khusus untuk menempelnya di atas garis mata. Pemasangan bulu mata palsu bisa dilakukan sendiri di rumah.

2. Jenis atau Bentuk Bulu Mata

Dilihat dari segi jenis dan bentuknya, baik bulu mata palsu maupun eyelash extension sama-sama memiliki beragam pilihan. Eyelash extension hadir dalam berbagai bentuk, diantaranya bentuk yang membuat bulu mata tampak natural atau menjadikan lebih bervolume seperti mata boneka. Hal serupa juga ada di bulu mata palsu, bahkan inovasinya seperti tanpa batas. Misalnya, saja ada bulu mata palsu yang berwarna-warni atau bergliter.

3. Daya Tahan

Jika dilihat dari segi daya tahan, perlu diakui eyelash extension lebih unggul karena bisa bertahan dalam jangka waktu antara 2 minggu sampai 1 bulan. Daya tahan ini dapat berbeda karena faktor perawatan pengguna. Sedangkan untuk bulu mata palsu biasanya hanya bertahan dalam hitungan jam,  maksimal 12 jam, karena tergolong barang sekali pakai.

Ingin yang Lembut & Natural? Pilih Eyelash Extension dari pada Bulu Mata Palsu

4. Harga

Membahas masalah harga, maka eyelash extension tergolong kebih mahal dibandingkan bulu mata palsu. Eyelash extension bisa dibeli dengan harga paling murah Rp 200 ribuan rupiah dan yang paling mahal bisa sampai jutaan rupiah. Sedangkan bulu mata palsu ada yang hanya Rp. 4 ribu sepasang. Namun, ada pula yang sampai Rp. 80-200 ribu sepasang.

5. Perawatan

Dari segi perawatannya, memang untuk eyelash extension membutuhkan perhatian ekstra. Anda wajib menyisirnya setiap hari dengan sikat khusus (spoolie), sebab jika terkena angin atau dikucek maka akan berantakan. Sementara untuk bulu mata palsu memang tidak butuh perawatan, selesai dipakai bisa langsung dibuang.

Mana yang Lebih Lembut & Natural?

Eyelash extension maupun bulu mata palsu sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, jika Anda fokus pada hasil tampilan bulu mata yang lebih lembut dan natural, tentunya akan lebih ideal jika Anda memilih  eyelash extension. Alasannya adalah:

● Teknik eyelash extension dilakukan dengan cara menyambung bulu mata asli dengan bulu mata buatan, sehingga tampak tumbuh secara alami.

● Bulu mata buatan yang digunakan pada teknik eyelash extension lebih lembut karena bahannya punya karakter mirip dengan bulu mata asli.

● Tak perlu menggunakan eye make up lagi karena tampilan bulu mata hasil eyelash extension sudah panjang, lebat dan lentik. Menggunakan eye make up malah akan membuatnya tampak tak natural.

Untuk kualitas tampilan bulu mata natural dan lembut dengan eyelash extension, pastikan melakukan treatment extension di salon terbaik dan terpercaya seperti Ruhee ya. Selamat mencoba!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp