Apakah Aman Mencoba Salon Home Service Di Saat Pandemic

December 19, 2021

Angka positif covid-19  yang terus menanjak saat ini membuat banyak kegiatan jadi terbatas. Mulai dari aktifitas sekolah, sosialisasi dengan lingkungan, hingga keperluan bisnis dan hiburan. Tak heran jika banyak yang banting setir untuk menawarkan pelayanan daring atau home service treatment. Salah satu layanan rumahan yang sampai saat ini masih kerap digunakan adalah layanan salon. Tapi, apakah ini aman untuk digunakan di masa-masa sekarang ini?

Amankah Layanan Salon Rumahan di Tengah Pandemic?

Bisa dibilang layanan ke rumah seperti ini akan jauh lebih aman dibandingkan dengan mengunjungi tempat keramaian untuk melakukan treatment, meskipun tidak 100% aman. Setidaknya tidak ada kerumunan dan yang datang kerumah Cuma beberapa pekerja saja. Nah pekerja inilah yang harus kita pastikan tidak membawa virus kerumah. Jika ingin lebih aman, tentu anda harus memperhatikan sang penyedia layanan apakah sudah menggunakan standart protokol covid 19 atau tidak. Layanan dari salon profesional biasanya sangat memperhatikan hal ini.

Tips Memilih Layanan Salon Rumah ditengah Covid 19

Bagi anda yang saat ini masih menimbang-nimbang untuk memesan layanan salon rumahan di tengah-tengah gempuran virus ini, berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang bisa jadi bahan pemikiran anda.

1. Lihat kredibilitas salon

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kredibilitas dari penyedia salon tersebut. Untuk memastikan keamanan layanannya, anda sangat dianjurkan untuk memilih salon home service treatment yang memang sudah memiliki rekam jejak yang baik. Sangat tidak disarankan bagi anda untuk memilih salon dengan asal-asalan. Karena kegiatan salon nantinya akan banyak menyentuh bagian wajah, maka akan sangat beresiko jika anda memilih salon dengan mengabaikan kredibilitasnya. Pilihlah yang memang sudah lama bergerak di bidang jasa ini, memiliki layanan yang jelas, lalu menggunakan pegawai yang handal, dan pastinya memiliki testimoni yang baik. Jangan biarkan wajah anda disentuh oleh sembarangan orang ya, karena virus corona menyebar melalui sentuhan di area mulut, hidung, dan mata.

2. Cek Testimoninya

Langkah yang kedua adalah melakukan pengecekan terhadap testimoni yang diterima. Hal ini bertujuan untuk menilai apakah layanan dan treatmen yang nanti diberikan sudah sesuai dengan yang anda butuhkan atau tidak. Biasanya salon yang kredibel akan menyertakan banyak testimoni konsumen di platform onlinenya, untuk menunjukkan kualitas kerja yang telah dilakukan. Oh iya, dari testimoni ini juga anda bisa mengetahui bagaimana kualitas interaksi pekerja salon dengan para konsumen, sekaligus melihat kapabilitas pekerjanya juga. Jangan sampai nantinya anda meresikokan kesehatan pada pegawai yang ternyata belum ahli di bidangnya.

3. Cari Tahu Kebijakan Layanan saat Pandemic

Penilaian keamanan yang ketiga bisa dilihat dari bagaimana penyedia jasa salon rumahan itu bereaksi terhadap adanya corona. Umumnya penyedia jasa yang baik dan terpercaya akan memberikan himbauan dan perubahan pada beberapa aspek, demi menjaga kualitas dan jaminan kesehatan konsumen. Nah, karena itu ketika anda tengah mempertimbangkan memanggil jasa ini, lihat dulu dengan hati-hati, apakah ada kebijakan layanan mereka yang berubah? Lalu, bagaimana mereka merespon pandemic saat ini, terkait dengan kegiatan mereka yang pasti berinteraksi dengan tubuh konsumen? Dan bagaimana peraturan yang mereka terapkan untuk menjaga kebersihan dalam layanannya? Memperhatikan hal-hal tersebut di atas akan membantu anda untuk menilai apakah layanan salon tersebut sudah cukup kredibel atau tidak, dan apakah memiliki standar penanganan konsumen di masa pandemic yang baik atau tidak.

Itulah beberapa hal penting yang harus anda perhatikan, sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa salon home service ya. Seperti yang dijelaskan tadi, karena penggunaan jasa ini pasti membuat tubuh dan wajah anda di sentuh oleh orang lain, maka wajib hukumnya untuk melakukan pertimbangan dengan matang sebelum menentukan. Anda tidak perlu khawatir, saat ini Ruhee mempunyai jasa home service yang bisa kamu pesan kapan saja. Pastinya Ruhee sangat memperhatikan keamanan dan kesehatan bagi Anda dan terapis yang menggunakan jasahome service ini.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp