Ketahuilah Perbedaan Lash Lift dan Eyelash Extension

December 19, 2021

Tren kecantikan dengan melentikkan bulu mata cukup populer dilakukan di kalangan wanita. Kecantikan mata dianggap sebagai indikator kecantikan bagi seorang wanita sehingga tidak mengherankan banyak orang yang merias matanya. Lash lift dan eyelash extension merupakan salah satu cara memperindah mata sehingga kamu perlu mengetahui perbedaan lash lift dan eyelash extension.

Untuk kamu yang tidak pernah mencoba melakukan metode melentikkan bulu mata maka wajib mengetahui metode mana yang cocok digunakan. Dengan begitu kamu dapat memilih metode sesuai dengan kebutuhan kamu. Silahkan simak perbedaan lash lift dan eyelash extension melalui penjelasan di bawah ini.

Mengenal Eyelash Extension dan Lash Lift

Sebelum membahas perbedaan kedua metode untuk bulu mata, maka ada baiknya mengetahui perbedaan lash lift dan eyelash dari definisinya. Dengan mengetahui definisi kedua metode ini maka kamu dapat lebih mengenal lebih baik kedua metode tersebut.

Eyelash extension merupakan salah satu metode untuk memperindah mata yang mendasarkan pada keindahan bulu mata. Seperti dengan namanya, metode ini memperindah bulu mata asli dengan menambahkan bulu mata palsu. Penambahan bulu mata palsu ini memiliki bentuk bulu yang berbeda-beda disesuaikan dengan bentuk mata.

Berikutnya dijelaskan perbedaan lash lifting dan extension dari segi definisinya. Metode lash lift ini cukup berbeda dengan metode eyelash extension seperti yang dijelaskan sebelumnya. Dimana lash lift ini memperindah bulu mata dengan cara melentikkan bulu mata asli menggunakan cairan keratin.

Perbedaan Eyelash Extension dan Lash Lifting

Setelah mengetahui definisi dari kedua metode untuk bulu mata, maka dijelaskan perbedaan dari kedua metode tersebut. Perbedaan ini akan membantu kamu dalam mempertimbangkan metode yang paling cocok untuk digunakan.

Lama Pemasangan Eyelash Extension dan Lash Lifting

Perbedaan pertama yang akan dijelaskan ialah dari segi lama pemasangan kedua metode tersebut. Eyelash extension membutuhkan waktu selama kurang lebih 1 jam dalam hal pemasangannya. Sedangkan lash lift, kurang lebih 2 jam. Setelah pemasangan ada baiknya kamu menghindari bulu mata terkena dengan air sehingga dapat menyempurnakan dari segi pemasangannya.

Tahan Lama

Beda lash lift dengan eyelash extension selanjutnya akan dijelaskan dari segi ketahanan. Maksud ketahanan disini ialah seberapa lama bulu mata kamu akan tetap lentik setelah pengaplikasian metode tersebut. Untuk eyelash extension sendiri dapat bertahan 3 hingga 4 minggu sedangkan lash lift bertahan 6 hingga 8 minggu.

Dari penjelasan diatas dapat diketahui jika lash lift ini bertahan lebih lama dibanding eyelash extension. Jadi, bagi kamu yang ingin memiliki bulu mata tetap lentik dalam waktu lama lebih baik mencoba metode lash lift ini.

Pemasangan

Perbedaan eyelash extension dan lash lift berikutnya adalah dari segi pemasangan. Eyelash extension menggunakan bulu mata palsu dan menggunakan lem khusus untuk merekatkannya. Sedangkan untuk lash lift sendiri menggunakan bulu mata asli tetapi dengan bantuan cairan keratin untuk melentikkan bulu mata.

Dari penjelasan diatas tentunya kamu sudah mengerti bukan mengenai perbedaan kedua metode tersebut. Sekarang dari kedua metode tersebut kamu sudah bisa menentukan metode mana yang sesuai kebutuhan kamu. Jika kamu berencana ke acara wisuda, pernikahan dan lain-lain maka tidak ada salahnya menggunakan eye extension atau lash lift.

Itulah penjelasan mengenai perbedaan lash lift dan eyelash extension yang wajib kamu tahu. Setelah mengetahui perbedaannya, kamu jadi lebih menentukan mana yang cocok untuk mata kamu bukan?

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp