Apakah Microblading Alis Aman Dilakukan

December 19, 2021

Salah satu perawatan kecantikan yang sedang tren di kalangan wanita adalah microblading alis. Apakah kamu pernah mendengarnya? Apa itu microblading pada alis? Bagaimana prosedurnya?

Mungkin kini kamu juga sedang bertanya-tanya apakah microblading atau sulam alis aman dilakukan? Ya, daripada bingung lebih baik cari jawabannya terlebih dahulu dengan membaca informasi di bawah ini ya!

Pengertian Microblading pada Alis

Apa itu microblading pada alis? Microblading alis adalah suatu teknik dalam perawatan kecantikan yang dilakukan untuk membuat alis lebih rapi dan cantik.

Perawatan kecantikan ini hanya boleh dilakukan oleh ahli kecantikan yang profesional di bidang tersebut.

Hal tersebut karena prosedur ini harus dilakukan dengan hati-hati, teliti, dan steril. Tentunya agar hasilnya lebih sempurna dan tidak menyebabkan reaksi alergi atau iritasi.

Prosedur Microblading pada Alis

Cara sulam alis microblading dilakukan menggunakan alat khusus yang dilengkapi jarum. Alat ini digunakan untuk membuat sayatan atau goresan pada alis kamu.

Sebelum melakukannya, biasanya ahli kecantikan akan memberikan konsultasi terlebih dahulu. Kamu bisa berdiskusi tentang bentuk alis yang diinginkan agar sesuai dengan bentuk wajah.

Setelah itu, goresan-goresan mengikuti alur alami alis akan dibuat dengan alat khusus. Kemudian, goresan pada alis itu akan diberi tinta dari bahan khusus.

Tinta ini yang akan berfungsi untuk memberikan pewarnaan pada alis, sehingga terlihat lebih rapi.

Ya, kamu bisa melakukan prosedur ini untuk memperoleh bentuk alis yang rapi, cantik, dan sesuai dengan wajah.

Setelah prosedur tersebut dilakukan, tentunya kamu masih harus melakukan perawatan alis secara mandiri agar hasilnya tetap maksimal.

Berbagai klinik kecantikan sudah menyediakan jasa untuk melakukan prosedur microblading pada alis. Tentunya harga microblading alis di berbeda-beda di berbagai klinik.

Pilihlah klinik yang menawarkan harga sesuai dengan budget kamu ya. Pastikan juga klinik tersebut berkualitas dan terpercaya.

Apakah Microblading pada Alis Wanita Aman Dilakukan?

Hasil microblading memang memberikan hasil yang bagus dan membuat alis tampak lebih indah. Tidak heran jika banyak wanita yang melakukannya.

Apakah kamu juga ingin melakukan microblading, tetapi masih ragu? Pasti kamu masih bingung apakah perawatan kecantikan ini aman dilakukan atau tidak? Kamu juga pasti bertanya-tanya apakah microblading halal?

Kamu harus tahu bahwa proses ini dapat menimbulkan beberapa efek samping, seperti sedikit rasa sakit, alergi, dan infeksi.

Kalau kamu punya tipe kulit yang sensitif lebih baik cari tahu dulu bahan dari tinta khusus yang digunakan. Kamu harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan ahli kecantikan untuk mengetahui hal tersebut.

Pastikan juga tinta tersebut tidak mengandung bahan yang akan membuat kamu alergi ya. Jadi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif harus lebih hati-hati.

Kemudian, pastikan kamu memilih klinik kecantikan yang terpercaya dan memiliki tenaga profesional atau ahli kecantikan.

Ya, klinik kecantikan terpercaya pasti memiliki prosedur yang baik, sehingga tidak akan menyebabkan infeksi pada pelanggannya.

Sebaliknya, sangat berbahaya melakukan microblading di klinik yang kualitasnya rendah atau bahkan tidak memiliki tenaga profesional.

Ya, microblading di tempat seperti ini bisa menyebabkan bahaya infeksi hepatitis atau HIV karena peralatan tidak steril atau prosedurnya tidak tepat.

Apakah ada microblading alis halal? Microblading pada alis termasuk halal jika tinta yang digunakan terbuat dari bahan-bahan herbal atau alami. Jenis microblading ini disebut dengan istilah microblading herbal.

Microblading alis merupakan perawatan kecantikan yang aman dilakukan oleh ahli kecantikan atau tenaga profesional. Pastikan kamu memilih klinik kecantikan berkualitas dan sudah terjamin keamanannya ya.

Jangan lupa tetap konsultasi terlebih dahulu dengan ahli kecantikan ya!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp