Eyelash Extension VS Eyelash Lifting, Mana yang Lebih Tahan Lama?

December 28, 2022

Demi kepraktisan dan menyingkat waktu, cewek memilih extension bulu mata. Ini memang membuat proses berdandan menjadi lebih singkat dan sebenarnya, juga hemat. Tapi, sebenarnya mana yang lebih direkomendasikan, dan mana yang daya tahannya lebih lama? Nah, biar kamu paham dan tahu benar perbedaannya, yuk simak ulasan berikut ini ini. Baca sampai selesai ya, biar kamu bisa memutuskan mau lash extension _atau _lash lifting.

_Eyelash Extension VS Eyelash Lifting, _Mana yang Lebih Baik?

_Treatment _atau perawatan bulu mata ada dua, yaitu _lash extension _dan _lash lifting. _Masih banyak yang mengira ini adalah dua hal yang sama. Padahal, proses pengerjaan dan hasilnya pun berbeda.
Mari kita lihat dari sisi demi sisi melalui penjelasan berikut ini:

Kenali Pengertiannya

Jika _lash extension _menyambung bulu mata aslimu dengan bulu mata sintetis menggunakan lem perekat khusus, _lash lifting _hanya melentikkan bentuk bulu matamu. Jadi, prosesnya tidak menambah atau menanam bulu mata, hanya mengangkatnya sehingga tampilan menjadi lebih cantik.

Kenali Apa Saja Tujuannya

Dengan menambahkan atau menanam bulu mata sambung ke bulu mata aslimu, maka maka jelas tujuan lash extension _adalah untuk menebalkan bulu mata dan membentuknya sehingga selalu dalam kondisi _on-point. _
Sementara itu, **
lash lifting_**_ _bertujuan membuat bulu matamu lebih lentik sehingga tampak lebih panjang dan lebih terangkat.

Lama Proses Pengerjaan

_Lash extension _membutuhkan ketelitian saat menyambung bulu mata palsu ke bulu matamu. Pengerjaannya bisa membutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam. Ini juga tergantung dengan tebal dan tipisnya serta model yang kamu minta. Berbeda dengan _lash lifting, _prosesnya hanya sekitar 1 jam, bisa kurang dari itu.

Apa Saja Pantangannya?

Pasti kamu juga sudah sering mendengar hal ini. _Lash extension _tidak boleh sering terkena air apalagi minyak, karena akan membuatnya cepat lepas atau rontok.
Kamu juga tidak boleh menggunakan pembersih wajah berbahan dasar minyak, untuk mengurangi risiko bulu mata lekas lepas.
Sementara pada _lash lifting, _mata kamu boleh- boleh saja sering terkena minyak ataupun air. Sampai di sini, bisa kamu simpulkan sendiri ya, mana yang lebih membuat nyaman dan mana yang tidak.

Berapa Lama Daya Tahannya?

Dengan proses pengerjaan yang lebih singkat, ternyata lash lifting _memiliki daya tahan yang lebih lama dibandingkan _lash extension, _yaitu 2 sampai 3 bulan. Sementara itu, _lash extension _hanya bertahan sekitar satu bulan.
Dari penjelasan di atas, kamu jadi tahu kan perbedaan keduanya? Nah, sekarang tinggal kembali ke keputusanmu. Mana yang akan kamu jalani. Biar makian paham, simak yuk keuntungan dan kerugian dari _lash extension _dan _lash lifting.

Lash Extension VS Lash Lifting

Untuk lash lifting_, _kamu akan merasa nyaman karena tidak ada larangan sering cuci muka atau mengucek mata. Tampilannya natural, jadi pas sekali buat kamu-kamu yang masih sekolah atau tidak senang dengan dandanan yang terlalu menonjol.
Tapi sayangnya, jika bulu mata kamu pendek dan tipis atau pendek dan kaku, maka _lash lifting _menjadi usaha yang sia-sia. Tidak akan terjadi perubahan yang signifikan jika tidak ditambah dengan bulu mata sambung.
Namun, pada _lash extension, _kamu akan mendapatkan bulu mata yang secara dramatis memikat. Bulu matamu akan selalu _on-point _meskipun kamu bangun tidur dan tanpa riasan _makeup. _Jadi pilih mana, _lash lifting _atau _extension _bulu mata?

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp