Kenalan Yuk, Dengan Metode Pasang Bulu Mata Extension. Amankah Untuk Pemula?

December 19, 2021

Bagi wanita, wajah merupakan area yang sangat penting. Wajah yang cantik dan terawat dengan baik, akan memberikan kesan menarik bagi orang yang melihatnya. Tak heran jika saat ini banyak salon yang menyediakan jasa perawatan mulai dari mata, hidung, pipi, dahi, hingga bulu mata. Bulu mata extension merupakan salah satu perawatan pada wajah yang sudah banyak diminati kaum hawa. Fungsinya adalah untuk menambah volume butu mata agar mata terlihat lebih tajam dan lentik. Namun, sebagian pemula biasanya masih ragu untuk menggunakan perawatan ini. Akankah perawatan ini aman dan bagaimanakah sifatnya? Yuk cari tahu selengkapnya di pembahasan berikut ini!

Amankah Menggunakan Eyelash Extension?

Mungkin beberapa orang masih ragu saat akan memutuskan untuk memasang bulu mata extension. Ditakutkan bahwa perawatan ini tidak aman, terlebih saat digunakan. Tapi tenang, penggunaan eyelash extension itu aman dan juga tidak akan merusak mata. Lalu, bagaimana jika mata justru merasa sakit saat penggunaannya? Berarti terdapat kesalahan dalam pemasangannya. Pemasangan eyelash extension ini harus dilakukan oleh ahlinya, jika diri sendiri belum mampu memasangnya kamu dapat pergi ke salon dan dapatkan perawatan pemasangan bulu mata extension terbaik dari ahlinya di Ruhee.

Sekilas Tentang Eyelash Extension

Untuk lebih jelas seperti apa perawatan extension bulu mata itu, ketahui beberapa hal berikut ini:

1. Tahan Air

Saat eyelash extension sudah terpasang di area bulu mata asli, kamu hanya perlu merawatnya dengan baik. Tidak perlu takut bila bulu mata akan rusak saat terkena air. Di beberapa tempat, lem khusus untuk pemasangan eyelash extension sudah digunakan, sifatnya waterproof atau tahan air. Jadi, bulu mata tidak akan mudah lepas atau rusak karena hal tersebut.

2. Bahan Pembuatan Bulu Mata

Banyak orang yang beranggapan bahwa extension bulu mata menggunakan rambut atau bulu mata milik makhluk hidup. Padahal sebenarnya, bulu mata tersebut dibuat dengan bahan artificial, yang berarti bukan berasal dari rambut makhluk hidup. Bahan bulu mata artificial juga tidak bersifat alergi. Pengguna eyelash extension akan aman menggunakannya.

3. Tidak Bersifat Permanen

Jika berpikiran bahwa bulu mata extension adalah permanen, itu salah. Justru bulu mata ini hanya mampu bertahan di antara 4-5 minggu saat dimulai pemasangan. Ini sama halnya saat menggunakan make up, yang sifatnya hanya sementara. Cara perawatan Eyelash extension yang salah bisa membuat satu per satu bulu mata tersebut rontok dengan sendirinya. Untuk mempertahankan keindahan dari penggunaan eyelash, kamuharus rutin melakukan retouch.

4. Pemasangannya Butuh Waktu Ekstra

Bukan mudah saat mulai memasang eyelash extension pada bulu mata asli. Karena, pengerjaannya pun membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 2 jam. Itu jika melakukan pemasangan pada ahlinya. Bisa lebih lama lagi jika Kamu melakukan pemasangan eyelash extension sendiri, tanpa adanya bantuan. Setidaknya satu bulan sekali Kamu harus melakukan perawatan ke salon untuk eyelash extension tersebut agar tetap bertahan baik.

Jika kamu tidak percaya diri dengan bulu mata asli sekarang, kamu bisa mulai menggunakan perawatan bulu mata extension ini. Usahakan melakukan pemasangan bulu mata tersebut pada ahlinya atau bisa datangi salon yang menyediakan perawatan eyelash extension untuk mendapat hasil dengan kualitas terbaik. Selamat mencoba!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp