Ensiklopedia Ruhee – Kenalan Sama Eyelash Extension Yuk!

December 19, 2021

Bulu mata yang lentik, panjang, dan lebat merupakan impian dari semua wanita. Jadi gak heran kalau ada yang menjempit bulu mata kemudian diaplikasikan maskara. Ada juga yang memilih menggunakan temporary lash (bulu mata palsu). Tapi, gak semua perempuan punya waktu dan kesabaran untuk menjepit, menggunakan maskara atau meamasang bulu mata palsu.

Karena itu, banyak sekali metode yang bisa diterapkan untuk menyingkat waktu namun hasilnya tetap bagus, salah satunya adalah eyelash extension atau bulu mata extension. Kamu bisa menemukan layanan extension bulu mata di Ruhee. Apa sih itu eyelash extension sebenarnya? Kita kupas di artikel ini ya!

Pengertian Eyelash extension

Secara harfiah, extension memiliki arti perpanjangan, sambungan, atau tambahan. Eyelash artinya bulu mata. Jadi eyelash extension berarti panyambungan atau penambahan bulu mata.

Jadi, kelentikan bulu mata dihasilkan dengan menyambung bulu mata palsu di antara bulu mata asli. Helai demi helai bulu mata palsu direkatkan di sekitar bulu mata asli menggunakan lem khusus extension. Bulu mata yang dihasilkan akan lebih lentik dan natural.

Apa itu Temporary Lash

Beberapa orang salah mengartikan temporary lash dan bulu mata extension yang dianggap sama. Keduanya memiliki metode yang berbeda. Bulu mata extension akan bertahan meski dalam keadaan memejamkan mata, sedangkan temporary lash dilepas dan dipasang hanya kalau dibutuhkan.

Selain itu, area pemasangannya juga berbeda. Kalau temporary lash ditempel pas di garis bulu mata, berbeda dengan extension yang diletakkan di sela-sela dan di atas bulu mata asli.

Ensiklopedia Ruhee – Kenalan Sama Eyelash Extension Yuk!

Tipe Bulu Mata Extension

Setiap klinik atau salon kecantikan memiliki bulu mata etension dengan aneka ukuran, model, dan warna. Setiap tipe memiliki kegunaannya sendiri. Contohnya tipe extension yang tebal dan lentik akan memberikan efek mata yang lebih tegas dan besar.

Yang perlu kamu perhatikan dalam memilih tipe bulu mata extension ialah panjang dan kekuatan dari bulu aslimu. Apakah ia bisa menopang bulu mata palsu yang akan digunakan. Selain itu, perhatikan pula kondisi mata seperti apa yang kamu inginkan, apakah lebar, kecil, dan lain sebagainya.

Di beberapa tempat ada yang menyedeiakan pilihan single extension, double extension, dan volume extension. Pilih yang sesuai dengan keadaan mata kamu dan look yang kamu inginkan ya!

Keguanaan Bulu Mata Extension

Extension biasanya digunakan oleh para wanita yang ingin mempersingkat waktu. Selain itu, bulu mata extension akan membuat tampi memesona, memukau, dan on setiap saat tanpa perlu terburu-buru memakai maskara, eyeliner, atau bulu mata palsu

Eyelash extension juga dinilai mampu menghemat pengeluaran untuk biaya kosmetik yang tebal, panjang, lentik, dan tegas membuatmu tidak perlu lagi membeli eyeliner, maskara, dan primer. Cukup dengan menggunakan bedak dan lipstik, kamu sudah tampil on setiap saat.

Bulu mata extension juga bisa menjaga dan melindungi bulu mata asli kamu lho. Dengan menggunakan extension, maka kamu sudah tidak perlu lagi memakai maskara dan eyelash curler yang membuat bulu matamu rentan untuk rontok.

Daya Tahan Bulu Mata Extension

Kalau soal waktu, sebenarnya relatif karena ini semua bergantung dari cara perawatan bulu mata extension. Dalam keadaan normal, bulu mata extension bertahan sampai satu bulan.

Tapi kalau daerah sekitar mata sering dikucek atau disentuh, bisa kurang dari satu bulan. Dalam beberapa waktu, beberapa helai bulu mata akan mulai rontok. Nah, untuk merawatnya kamu bisa menyambung kembali bagian yang rontok tersebut.

Beberapa poin di atas merupakan hal yang perlu kamu ketahui seputar eyelash extension. Jika sudah menentukan pilihan kamu bisa melakukan eyelash extension di Ruhee loh. Dijamin hasilnya bikin kamu tambah pede.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp