Pilihan Eyelash Extension Yang Cocok Untuk Wanita Jawa

July 14, 2022

Wanita Jawa dikenal sebagai sosok yang lemah lembut dan kalem. Penampilannya nampak mencolok khususnya di area mata. Oleh karenanya, pemakaian eyelash extension _dinilai wajib walau tidak secara tertulis.
Pilihan **[jenis _eyelash extension
](https://www.ruhee.id/treatment#extension)**_ _penting agar mata tetap terlihat memukau dengan _make up _yang _bold. _Lalu bagaimana pilihan jenis bulu mata yang dimaksud untuk wanita Jawa? Cek dulu ulasannya lengkapnya di bawah ini.

Kenali dulu Bentuk Matamu

Bentuk mata wanita satu dengan lainnya tidak sama. Ada yang matanya sipit, belok, hingga sayu. Mata sayu cenderung memiliki kantung mata yang melorot sehingga nampak lelah.
Mata belok cenderung besar dan bundar. Mata sipit umumnya tidak memiliki monolid atau kelopak mata. Setiap bentuk mata harus disesuaikan dengan jenis eyelash extension_ yang digunakan.
Mata sipit akan memiliki bulu mata lentik, natural seperti Korean _style. _ Bentuk mata sayu lebih cocok memakai tipe Japanese _style. _Cirinya adalah bagian ujung bulu mata lebih banyak dibandingkan tengahnya.
Untuk mata bundar atau belok akan cocok memakai tipe Russian _style
. Setiap helainya memiliki jarak yang berdekatan. Ini akan membuat tampilan mata lebih dramatisir.

Pilih yang Bervolume

Setelah mengenali bentuk mata kamu pilih bulu mata yang bervolume. Walaupun ada eyelash extension natural_, _namun keunggulan dari _make up _wanita Jawa adalah _bold _pada bagian mata.
Memilih bulu mata bervolume membuat tampilan mata lebih besar. Cocok juga untuk _eyeshadow _gelap yang biasa digunakan pada riasan pernikahan adat Jawa.
Jika ingin tampil lebih maksimal kamu bisa memilih tipe 3D _eyelash _yang mampu membuat kesan hidup pada mata. Ada pula tipe _double lash _maupun _volume lash _bila varian 3D _eyelash _terlalu membebani mata.

Berwarna Hitam Pekat

Tampilan riasan pada wanita Jawa cenderung gelap. Hal ini didukung dengan warna bulu mata yang hitam pekat. Meskipun terkenal sebagai wanita yang lemah lembut namun dari eyelash _ini bisa digambarkan ketegasan seorang wanita Jawa.
Tak heran selain memakai maskara pada bagian mata masih pula ditambahkan _eyeshadow
. Tujuannya agar aura mata lebih hidup dan memberikan kesan tajam.
Pemakaian _eyelash extension _sendiri bisa membuat ketahanannya mencapai 3–4 minggu. Bahan yang dipakai dari sintetis yang dikenal lentur dan tidak beresiko menimbulkan alergi.
Teknik penyambungan sendiri tidak langsung ke mata melainkan ke bulu mata. Kamu yang memiliki kulit sensitif tidak akan terkenal iritasi kulit karenanya.
Lem perekat menggunakan bahan aman dan memenuhi standar. Walau digunakan sebagai perekat tidak mengakibatkan bulu mata rontok ataupun patah.

Panjang dan Lentik

Selain dari ketebalan dan warnanya juga, perlu diperhatikan kelentikan bulu mata itu sendiri. Umumnya pada riasan wanita Jawa akan menggunakan bulu mata yang panjang dan lentik.
Dengan begitu, mata akan terlihat lebih besar dan memiliki efek bervolume. Bagian mata yang sudah dramatis juga perlu diiringi pemakaian listrik yang bold. _Biasanya digunakan warna merah maroon sebagai pemulas bibir.
Bila kamu membutuhkan jasa **
eyelash extension terdekat** di wilayah Denpasar, Makassar, maupun Jakarta bisa memilih Ruhee. Keunggulan dari salon ini adalah layanan _home service yang bisa dipesan dari rumah.
Selain itu, tidak hanya menyediakan pemasangan bulu mata saja namun juga sulam alis. Hasil tampak lebih alami dan bertahan lama. Apalagi didukung oleh tenaga ahli di bidang eyelash extension serta alat yang higienis.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp