Ini 3 Manfaat Serum Bulu Mata

December 19, 2021

Bulu mata merupakan salah satu bagian kelopak mata wanita yang harus dirawat karena sangat menunjang penampilan. Sekarang ini ada banyak cara yang bisa digunakan untuk merawat bulu mata, dan menggunakan serum bulu mata adalah salah satunya. Apalagi sudah banyak merk serum untuk bulu mata yang bisa digunakan, dan tentunya memberikan hasil yang berbeda-beda. Karena hasilnya itulah, tidak heran jika kemudian harga serum bulu mata ini berbeda-beda. Jadi selain bisa memilih berdasarkan efektivitasnya, konsumen juga bisa memilih berdasarkan dengan harganya. Tentunya sesuaikan juga dengan jenis bulu mata yang dimiliki supaya tidak salah dalam memilih serum, sehingga justru menyebabkan alergi yang berbahaya.

3 Manfaat Serum Bulu Mata

Seperti yang dikatakan sebelumnya, serum bulu mata ini dapat memberikan manfaat yang sangat bagus untuk merawat kecantikan bulu mata. Karena itu di sini akan dibahas beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh pemakainya saat menggunakan serum ini.

  1. Menebalkan Bulu Mata

Bulu mata yang tebal merupakan impian seluruh wanita, karena akan terlihat sangat cantik saat dirias. Selain itu bulu mata yang tebal juga tidak membutuhkan tambahan bulu mata palsu lagi saat dirias, yang tentunya akan membuat make up menjadi lebih ringan. Selain itu wanita juga dapat menghemat waktu saat merias bagian bulu mata, tapi perlu diperhatikan bahwa serum ini hanya untuk menebalkan saja, bukan untuk memanjangkan bulu mata atau mengubah keseluruhan struktur bulu mata. Hal ini disebabkan oleh struktur ataupun kondisi awal yang dimiliki oleh bulu mata pemakainya. Jadi, kalau memang tujuannya ingin memanjangkan bulu mata, maka jangan berharap lebih.

  1. Merangsang Pertumbuhan Bulu Mata

Tentunya bulu mata dapat menebal karena adanya zat di dalam serum yang merangsang pertumbuhan bulu mata. Zat tersebut seperti vitamin A dan E tentunya diformulasikan secara khusus oleh dokter yang semuanya dilakukan dengan tepat dan terukur. Cara kerja dari zat tersebut, yakni merangsang pertumbuhan bulu mata secara alami. Jadi karena cara kerja serum bulu mata alami, maka tentu hasilnya tidak bisa membuat terlihat dengan cepat. Untuk itu gunakan serum ini secara rutin, supaya manfaat yang didapatkan bisa lebih cepat terlihat. Jadi bulu mata impian yang tebal dan indah bisa langsung didapatkan.

  1. Melembabkan Bulu Mata

Siapa yang tidak ingin mendapatkan bulu mata cantik dan sehat? Tentu semua orang menginginkan hal tersebut. Inilah hal yang ditawarkan oleh serum bulu mata. Dengan menggunakan serum, bulu mata menjadi lebih lembab dan juga sehat sehingga kondisi bulu mata tetap prima. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dan peptida yang ada pada serum. Perbedaan kondisi bulu mata setelah menggunakan serum ini akan terlihat apabila digunakan secara rutin. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan serum ini secara rutin supaya hasilnya dapat terlihat dengan lebih cepat.

Cara Menggunakan Serum Bulu Mata dengan Baik

Melihat banyaknya manfaat yang diberikan oleh serum ini, tentu akhirnya banyak pengguna yang ingin mencobanya sendiri. Perlu diketahui biasanya serum ini akan jadi satu dengan serum alis, jadi kali ini akan dibahas bagaimana cara memakai serum bulu mata dan alis supaya tampilan mata menjadi lebih indah. Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menggunakan serum adalah mengecek apakah ada kandungan dalam serum yang dapat menyebabkan komplikasi. Jika tidak ada maka bisa langsung menggunakannya. Kedua, pastikan untuk menggunakan aplikator yang memang khusus untuk bulu mata. Ketiga, pastikan juga bahwa tangan sudah dalam kondisi bersih untuk menjaga agar tidak terjadi iritasi. Hindari pemakaian ini terkena bagian dalam mata, jadi pastikan untuk memakainya hanya pada bagian luar mata saja tepatnya di luar mata. Karena salah satu efek samping serum bulu mata apabila terkena bagian dalam mata adalah dapat menyebabkan iritasi. Terakhir, hindari menggunakan kontak lensa langsung, sesaat setelah menggunakan serum bulu mata karena dikhawatirkan akan terjadi komplikasi. Jadi memang saat menggunakan serum ini harus sangat berhati-hati supaya bisa efektif, dan lebih aman supaya manfaat lebih terasa.

 Ini 3 Manfaat Serum Bulu Mata

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp