Eyelash Extension Untuk Gaya Barumu di Tahun 2022

January 16, 2022

Eyelash extension bisa menjadi alternatif solusi buat kamu yang ingin memiliki bulu mata lentik tanpa harus memasang sendiri dengan menggunakan perekat lem. Melakukan pemasangan bulu mata secara semi permanen ini bisa tahan hingga berminggu-minggu. Apa saja eyelash extension untuk gaya barumu di tahun 2022?

Jenis-jenis Eyelash Extension

Fungsi eyelash extension pada dasarnya adalah untuk mempertegas bulu mata agar terlihat lebih menonjol dan menarik. Pemilihan jenisnya tentu harus disesuaikan dengan bentuk mata dan ukuran agar bisa cocok ketika diaplikasikan. Berikut ini beberapa jenis bulu mata yang bisa digunakan, di antaranya:

1. Mink

Ciri khas dari bulu mata jenis ini adalah memiliki tekstur lembut dan halus. Bahkan 99% hasilnya menyerupai bulu mata asli manusia sehingga tampilannya terlihat lebih natural dan alami. Terdapat dua jenis bulu mata berdasarkan tipenya yakni natural atau tipe C dan lentik atau tipe D.

2. Silk

Terdapat dua macam silk yang biasa digunakan pada industri kecantikan untuk pemasangan eyelash extension yakni silk premium dan sintetis. sesuai namanya, silk sintetis dibuat dari bahan sintetis dengan tekstur lebih kaku dan hasilnya lebih natural.

Sedangkan untuk silk premium meskipun berbahan sintetis, namun teksturnya lebih lembut dan menghasilkan efek natural. Ada beberapa tipe yang bisa diaplikasikan yakni tipe natural atau C dan tipe lentik atau D.

Tipe C lebih cocok untuk diaplikasikan pada wanita yang memiliki bentuk mata sipit dan kecil serta bulu mata aslinya memang sudah banyak. Sedangkan tipe D lebih cocok untuk diaplikasikan pada bulu mata asli yang bentuk matanya bulat dan besar serta bulu aslinya memang sudah lebat dan banyak.

3. 6D Volume

Tekstur 6D volume pada dasarnya seperti Russian Volume, namun berbeda dalam pengaplikasiannya. Untuk jenis ini biasanya diaplikasikan pada setiap helai bulu asli dengan ditempeli 6 helai bulu palsu. Hasil dari jenis eyelash extension ini biasanya lebih mengembang dan bervolume namun tetap terlihat natural.

Jenis bulu satu ini sangat cocok buat kamu yang ingin memiliki bulu mata bervolume namun tidak terlalu tebal atau bold dan agar mata terlihat lebih besar. Sedangkan bagi yang sudah memiliki bulu asli lebat, maka tidak perlu memasang jenis ni dan cukup memilih yang natural.

4. Light Volume

Untuk jenis bulu mata aini memiliki tekstur lebih lembut dan diameter per helainya sangat tipis yakni hanya 0,05 mm. Setiap bulu mata asli bisa diaplikasikan dengan sekitar 2 – 4 helai bulu palsu. Efeknya, bulu mata jadi terlihat bervolume namun tetap ringan dan natural.

Jenis bulu mata aini sangat cocok bagi yang ingin memiliki bulu mata yang lebih berisi namun tidak terlalu tebal. Jika sudah memiliki banyak bulu asli, maka sebaiknya pasang jenis yang lebih natural.

5. Russian Volume

Tekstur yang dimiliki Russian Volume ini sangat lembut dan diameternya hanya 0,07 mm per helai. Setiap satu helai bulu asli bisa diaplikasikan dengan 3 – 5 helai bulu palsu. Varian bulu ini juga memiliki tipe natural dan lentik.

Untuk tipe natural, lebih cocok diaplikasikan buat kamu yang memiliki bentuk mata sipit dan hanya sedikit bulu matanya. Dengan memilih tipe natural, maka tampilan eyelash extension kamu akan terlihat lebih cantik dan natural.

Kamu bisa memilih salah satu dari beberapa eyelash extension di atas sesuai kebutuhan dan keinginan. Karena setiap wanita tentu menginginkan yang terbaik untuk penampilannya.

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp