Perbedaan Lash Filler dan Lash Extension: Kelebihan dan Kekurangan

July 14, 2023

Mata yang indah dengan bulu mata yang lentik dan tebal telah menjadi salah satu tren kecantikan yang populer. Untuk mencapai tampilan ini, banyak orang memilih mengaplikasikan perawatan bulu mata seperti Lash Filler dan Lash Extension. Memang, apa sih bedanya antara Lash Filler dan Lash Extension?

Lash Filler adalah…

sebuah teknik yang digunakan untuk mengangkat bulu mata menjadi lebih lentik dengan menggunakan cairan khusus. Produk yang digunakan dalam Lash Filler biasanya mengandung nutrisi penting seperti protein dan vitamin yang membantu meningkatkan kekuatan dan kesehatan bulu mata. \

Keuntungan utama dari Lash Filler adalah hasilnya yang natural. Selain itu, lash filler juga bisa menjadi perawatan untuk menebalkan diameter bulu mata sekitar 24% sehingga tampilan jadi lebih lebat serta panjang dengan hasil yang tahan lama.

Hasil treatment Lash filler lift

Hasil maksimal bisa didapatkan dalam 3 kali treatment. Dengan formula yang diinfus ke serat bulu mata, ini membuat bulu mata asli tidak hanya semakin kuat dan bertambah ketebalannya tetapi juga semakin ternutrisi. Treatment ini bisa bertahan dalam 6 hingga 8 minggu. Meski demikian, pertambahan ketebalan dan kesuburan bulu mata yang kamu dapatkan bersifat permanen.

Sedangkan Lash Extension adalah…

prosedur menempelkan bulu mata palsu atau ekstensi pada bulu mata asli. Biasanya, ekstensi ini terbuat dari serat sintetis yang ditempelkan satu per satu menggunakan lem khusus.  

Keuntungan utama dari Lash Extension adalah memberikan tampilan yang dramatis dengan bulu mata yang lebih panjang, tebal, dan lentik secara instan. Efeknya sangat terlihat dan dapat membuat mata terlihat lebih menonjol.  

Hasil treatment Lash Extension

Namun, penting untuk mempertimbangkan bahwa perawatan ini membutuhkan pemeliharaan yang lebih serius dan memerlukan pengisian ulang secara teratur karena ekstensi dapat rontok seiring dengan siklus alami pertumbuhan bulu mata.

Kelebihan dan Kekurangan Lash Filler vs Lash Extension

Keduanya merupakan treatment favorit untuk tampilan bulu mata yang lebih tebal dan lentik. Namun, ada juga kekurangan yang perlu dipertimbangkan.  

Meskipun Lash Filler memberikan hasil yang tahan lama dan natural, tapi mungkin tidak akan terlalu terlihat untuk beberapa orang dengan lipatan mata dalam (monolid) atau bulu mata pendek dan tipis. Hasil maksimal juga baru bisa didapatkan setelah kurang lebih 3 kali treatment.

Sedangkan, Lash Extension membutuhkan waktu yang lebih lama untuk proses pemasangan, dan perawatan yang intensif diperlukan untuk menjaga ekstensi tetap terlihat indah. Ekstensi juga memiliki risiko merusak bulu mata asli jika tidak dipasang dengan benar atau tidak dirawat dengan baik. Namun, hasil yang didapatkan bersifat instan, alias auto-glam! Setelah mengetahui perbandingan Lash Filler dan Lash Extension, penting untuk mempertimbangkan preferensi pribadi, budget, dan kemampuan untuk merawat dan menjaga hasilnya.

Keduanya dapat memberikan tampilan bulu mata yang menarik, tetapi setiap prosedur memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Pastikan kamu melakukan treatment di salon yang terpercaya, seperti di Rumah Ruhee!

Ruhee menggunakan bahan berkualitas yang aman untuk mata dan kulitmu. Teman Ruhee juga bisa berkonsultasi dengan terapis profesional dan berpengalaman, agar hasilnya bisa sesuai dengan ekspektasimu. Jangan lupa juga untuk melakukan test patch sebelum treatment untuk menghindari risiko alergi, ya.

Tertarik untuk mencoba treatment Lash Filler dan Lash Extension terbaik? Segera jadwalkan konsultasimu bersama Ruhee di cabang terdekat di kotamu, yuk! Ditunggu ya, sampai jumpa, Teman Ruhee!

Subscribe to
our news & promotions

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.
© Ruhee
Ruhee (PT Jelita Intan Ayu) is part of PT inspirasi Untuk Wanita
Konsultasi via WhatsApp